Cara Membuat PowerPoint Di HP

Teknologi yang semakin canggih menjadikannya memudahkan pekerjaan di segala bidang. Tak terkecuali bagi mereka yang sibuk membuat presentasi. Ternyata dapat dilakukan dengan mudah di smartphone Anda. Lantas bagaimana cara membuat powerpoint di hp?

Jika presentasi Anda ingin  berjalan dengan sukses. Pastinya membutuhkan sebuah teknologi canggih yang dapat membantu Anda dalam menyelesaikan pekerjaan. Teknologi tersebut bernama powerpoint, dimana dengan adanya powerpoint dapat membantu presentasi menjadi lancar.

Apalagi dengan adanya trend terkini, yaitu smartphone yang selalu mendukung adanya fasilitas tersebut. Komputer ataupun laptop sekarang ini bukan satu-satunya cara untuk membuat presentasi. Kini smartphone terus memperbaharui sistem dan perangkat dalam aplikasi powerpoint. Simak penjelasan di robotandroid.com

Cara Membuat PowerPoint Di HP

Cara membuat  powerpoint di hp setiap slide perbanyak gambar dan sedikit tulisan. Selain itu warna background yang tidak sesuai, akan menimbulkan mata menjadi lelah. Untuk membaca lembar dokumen powerpoint gunakan warna yang pas dan soft.

Hasilnya pun juga sangat bagus seperti pada perangkat di komputer ataupun laptop. Jadi Anda tidak perlu risau ketika menggunakannya. Asalkan Anda tahu hal terpenting  pada powerpoint dan setiap slide yang akan dipresentasikan.

Selanjutnya adalah Anda harus bisa menyesuaikan pada tema yang dibuat, apakah formal atau tidak. Lalu untuk sound atau picture jangan berlebihan jika ingin powerpoint Anda terlihat perfect. Anda sudah mulai paham?Selanjutnya silahkan Anda segera unduh dan instal powerpoint di playstore.

Beberapa Aplikasi PowerPoint Di Hp

1. Aplikasi WPS Office

Aplikasi yang seringkali digunakan pengguna untuk menyelesaikan urusan pekerjaan. Salah satunya adalah untuk membuat powerpoint. Jika Anda belum memilikinya segeralah berkunjung ke playstore

  • Silahkan Anda download dan install  aplikasi powerpoint, yaitu WPS Office di playstore pada smartphone
  • Bukalah aplikasi WPS Office pada smartphone Anda
  • Lalu pilihlah  tanda tambah
  • Pilihlah opsi  New Presentation pada smartphone Anda. Aplikasi yang hampir sama seperti PowerPoint pada tampilan laptop dan komputer
  • Setelah Anda membuka tampilannya sama seperti pada komputer ataupun laptop. Berupa slide kosong yang siap untuk digunakan. Cara membuat PowerPoint di HP sama seperti ketika Anda membuat di laptop atau komputer.
  • Pilihlah judul serta sub judul, buatlah menarik agar para audiens menyukai presentasi Anda
  • Jika Anda ingin menggunakan tool, maka geserlah Font dan berkreasilah dalam membuat presentasi
  • Jika sudah berkreasi dengan slide yang pertama, maka tekan tombol dengan tanda
  • Gunakan Tap 2x untuk membuat judul serta tulisan
  • Lalu pilihlah insert dengan menggeser kekanan dengan memilih tambahkan multimedia dalam slide
  • Selain itu Anda bisa menambahkan transisi pada  PowerPoint seperti di komputer dengan memilih  Tools.
  • Berikutnya geser ke kanan dengan memilih Transitions
  • Anda dapat membuat slide presentasi PowerPoint dengan sangat menarik.
  • Save powerpoint anda
  • Dengan memilih folder penyimpanan kemudian beri nama dan pilihlah format pada yang terdiri dari (.pptx), (.ppt), dan (.pdf) kemudian pilih Simpan

Sangat mudah bukan?cara membuat powerpoint di hp. Aplikasi wps office memiliki fitur yang sangat mirip dengan laptop dan komputer. Anda pun dapat menggunakan Excel, PDF, PowerPoint, Word dan memo. Aplikasi yang banyak diminati dengan jumlah pengguna 100 juta orang.

Baca juga Work! Cara Masuk Whatsapp Tanpa Kode Verifikasi & Nomor HP Yang Hilang

2. Aplikasi SmartOffice

Selanjutnya aplikasi yang sama dengan wps office adalah smartoffice yang bisa anda unduh dan install di playstore. Dimana Anda dapat menggunakan powerpoint di smartphone yang merangkum semua office. Tentunya aplikasi yang dapat diunduh secara free.

Menu utama yang ada di aplikasi ini, seperti tampilan, untuk mengedit, cetak dan file word, powerpoint dan excel. Fitur lain yang dimiliki aplikasi ini adalah picture, WMF, EMF dan file PDF. Selain fitur yang komplit, aplikasi yang mampu memindah file office ke dalam format PDF. Anda Pun juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk menampilkan powerpoint dan PDF pada perangkat smartphone.

3. Aplikasi Polaris Office – Free Docs, Sheets, Slides + PDF

Saat ini banyak perangkat ponsel pintar yang menghadirkan berbagai macam aplikasi pengganti dari laptop dan komputer. Sebagai contoh aplikasi untuk dapat menampilkan file MS office pada perangkat di smartphone Anda. Lalu terdapat cara membuat powerpoint di hp, sama seperti pada laptop dan komputer.

Aplikasi yang banyak dimiliki oleh ponsel android. Dimana terdapat sejumlah rangkaian mobilitas Symantec, seperti membuat catatan menggunakan tulisan tangan, serta keamanan kode sandi. Jika belum memiliki aplikasi tersebut, maka download di playstore.

Itulah beberapa aplikasi yang menyediakan fitur powerpoint di hp. Dapat anda jadikan referensi dalam mengunduh dan menginstal aplikasi yang sangat berguna di ponsel. Tentunya dengan adanya aplikasi yang sama dengan laptop atau komputer, menjadikan urusan pekerjaan teratasi.

Nah, bagaimana?sekarang Anda lebih mudah dalam menyelesaikan urusan pekerjaan bukan?karena dapat menggunakannya dimanapun Anda berada. Semoga dengan adanya ulasan ini menjadi lebih bermanfaat.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *