Cobain Cara Membuat Stiker WA Bergerak!

Cara membuat stiker wa bergerak yang lagi viral itu gimana ya?. Menurut informasi yang beredar di internet, katanya pihak whatsapp sudah meluncurkan fitur emoji bergerak yang bisa ditambahkan di dalam chat. Benarkah kabar itu?. Jika betul, bagaimana membuatnya?. Apakah bisa di buat di dalam aplikasinya langsung atau tidak?.

Setelah membaca di halaman website resmi https://faq.whatsapp.com/, ternyata versi terbarunya ada fitur penambahan stiker. Para pengguna dapat menambahkannya dengan cara mendownloadnya di aplikasi WhatsApp atau membuatnya sendiri. Nah, di pilihan yang kedualah, Anda bisa menuangkan semua kreativitas dan imajinasi yang terpendam.

Stiker wa bergerak, membuat percakapan di ruang chat menjadi tidak monoton. Dan juga menjadikan suasana jauh lebih hidup dan menyenangkan. Setiap orang bisa tahu bagaimana ekspresi lawan bicaranya melalui gambar-gambar yang dikirimkan.

Ada dua jenis gambar yang bisa dijadikan stiker, yaitu reguler dan animasi. Apa perbedaan keduanya?. Reguler adalah gambar biasa yang tidak hidup, sedangkan animasi itu yang bisa bergerak. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membuatnya sendiri di aplikasi pendukung atau lewat whatsapp langsung.

Tetapi,  cara membuat stiker wa bergerak itu pakai aplikasi apa?. Ada banyak macamnya di playstore. Namun, pada artikel ini hanya akan dijelaskan dua cara saja. Udah enggak sabar pingin tahu proses pembuatan stiker wa?, yuk baca selengkapnya di robotandro.com bawah ini.

Dua Metode Pembuatan Stiker WA Bergerak

Cara membuat stiker wa bergerak atau animasi tidaklah sulit. Anda juga tidak memerlukan skill khusus seperti pemrograman dan coding. Sekarang ini, banyak sekali beredar aplikasi pembuat stiker yang bisa Anda unduh di playstore. Salah satunya adalah isticker, sticker.ly, PicsArt, pixellab, dan lain-lain.

Namun, dia artikel ini hanya akan ditunjukkan dua metode saja. Pertama, membuat stiker di  WhatsApp. Dan yang kedua, di aplikasi Sticker.ly. Sebelum menuju ke tutorialnya, Anda diwajibkan menyiapkan satu bahan yang sangat penting. Kira-kira apa ya?. Yup benar, bahannya itu berupa video. Siapkan saja bentuknya semenarik mungkin untuk dijadikan stiker wa.

Baca juga Cara Menghubungkan Whatsapp ke Instagram Secara Mudah

Membuat Stiker Bergerak di Aplikasi WhatsApp

Cara membuat stiker wa bergerak bisa juga langsung dari aplikasinya sendiri. Mungkin kata yang lebih cocok bukan membuat, tetapi menambahkan. Karena di sini Anda tidak menciptakan stikernya secara langsung, melainkan tinggal mendownloadnya saja.

Pihak pengembang telah menyediakan berbagai macam jenis gambar yang bisa Anda gunakan. Supaya tidak penasaran lagi, berikut cara membuat stiker wa bergerak di aplikasi WhatsApp:

  • Tutorial yang pertama ini Anda harus menginstal aplikasi WhatsAppnya terlebih dahulu. Namun, jika di handphone Anda sudah ada, tinggal update saja ke versi barunya. Caranya, masuk ke playstore, ketik kata kunci WhatsApp, dan klik aplikasinya. terus tekan tombol update deh.
  • Begitu proses updatenya berhasil, masuklah ke akun whatsapp Anda. Atau jika baru pertama kali memakainya, maka Anda harus membuat akunnya dahulu. Gunakan nomor handphone yang masih aktif untuk proses verifikasi  saat pendaftaran nanti.
  • Setelah pendaftaran akunnya selesai, buka ruang chat dengan menekan salah satu nama yang ada di buku kontak. Caranya dengan menekan tombol bulat hijau mengapung di pojok kanan bawah.
  • Ketika ruang chat terbuka, langsung saja klik tanda emoji yang ada di dalam papan pengetikan sebelah kiri.  Nanti akan ada kotak yang muncul di bawahnya.
  • Pada kotak tersebut, pilih icon stiker yang ada menu paling bawah sendiri. Letaknya persis di samping tulisan GIF.
  • Untuk menambahkan stikernya, tinggal menekan tanda plus (+) yang ada di dalam kotak. Posisinya di pojok kanan.
  • Step terakhir, lakukan proses pengunduhan di salah satu stiker yang Anda suka.

Baca juga Cara Menggunakan Whatsapp Bisnis, Simak Langkah-langkah Berikut!

Menciptakan Stiker WA Bergerak di Sticker.ly

Bagi para pencinta dunia desain, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Sticker.ly untuk membuat stiker versi Anda. Tentunya Anda harus menginstal aplikasinya dahulu di handphone jika ingin menggunakannya.  Cara membuat stiker wa bergerak di sticker.ly sebagai berikut :

  • Saat Anda masuk ke halaman berandanya, segera menuju menu utamanya dan tekan simbol plus (+).
  • Di bagian kotak create sticker, pilih yang animated.
  • Setelah itu Anda tekan tulisan tab library yang ada di bagian paling bawah. Sekarang Anda harus memasukkan video mana yang mau dijadikan stiker wa bergerak.
  • Kemudian, Anda tinggal mengatur durasinya dan memilih potongan video mana yang mau diambil.
  • Dalam potongan video itu, Anda bisa menambahkan bermacam-macam bentuk emoji atau gambar lainnya. Jika menurut Anda hasilnya sudah pas, langsung klik tulisan next.
  • Stiker yang Anda buat tadi bisa langsung disimpan dan ditambahkan di aplikasi WhatsApp.

Berkat kehadiran fitur terbaru WhatsApp ini,  percakapan Anda menjadi lebih hidup. Yang tadinya hanya  berkirim tulisan saja, sekarang bisa saling mengungkapkan perasaan satu sama lain lewat stiker-stiker bergerak yang lucu. Demikian artikel cara membuat stiker wa bergerak. Selamat mencoba.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *