Cara Membuat Tulisan Bergerak Di Instagram Dengan Praktis

Cara membuat tulisan bergerak di Instagram banyak dicari pengguna instagram yang menginginkan tampilan pada postingannya terlihat beda. Sehingga menjadi lebih menarik saat dilihat followernya dan mampu menaikkan Engagement rate yang sangat penting bagi seorang selebgram atau influencer.

Sebagai salah satu media sosial yang sangat populer, dan identik dengan gambar-gambar yang keren dan memikat. Instagram juga digunakan sebagai tempat untuk mencari nafkah bagi sebagian orang. Seperti konten creator, influencer, selebgram, jualan online, jasa desain dan lain sebagainya. Sehingga banyak yang tertarik buat tulisan yang bergerak di instagram agar menarik lebih banyak follower lagi.

Mungkin anda belum pernah mencoba menggunakan efek ini pada postingan anda, namun tidak tahu bagaimana caranya. Tenang, robotandro.com akan menjelaskan caranya yang paling mudah diterapkan dan dapat dipelajari dalam waktu singkat.

Cara Membuat Tulisan Bergerak Di Instagram

Memang seru ya kalau melihat postingan instagram tulisannya bisa bergerak seperti animasi. Jauh lebih menarik daripada tulisannya monoton seperti pada umumnya. Bisa-bisa followers hanya melirik sekilas saat kurang tertarik dengan isinya,

Namun akan berbeda kalau tulisan yang ada di postingan bergerak, meskipun tidak tertarik dengan isi postingan bisa jadi melirik. Dan akhirnya malah tertarik pada postingan yang baru saja disimak. Anda bisa mencoba beberapa cara membuat tulisan bergerak di Instagram seperti dibawah ini:

1.     Membuat Tulisan Bergerak Di IG Melalui Aplikasi Adobe Spark Post

Cara ini memerlukan sedikit ruang dalam penyimpanan handphone karena harus mengunduh aplikasi dahulu. Namun keuntungan menggunakan aplikasi ini cukup besar. Karena selain dapat digunakan untuk mengedit story instagram juga dapat digunakan untuk mengedit foto sebelum di posting.

Sehingga aplikasi ini sangat cocok buat anda yang memiliki usaha dan dijalankan pada akun instagram. Karena bisa membuat postingan semenarik mungkin untuk menjaring lebih banyak lagi follower yang tertarik dengan usaha anda. Langkahnya sangat mudah hanya dengan melakukan langkah seperti ini:

  • Sebelum memulai membuat tulisan bergerak pada akun instagram anda, unduh dahulu aplikasi Adobe Spark Post ke perangkat yang anda gunakan.
  • Kemudian login dahulu agar dapat menggunakan fitur menariknya ini.
  • Pilih salah satu foto yang ingin dijadikan latar story anda setelah berhasil login pada aplikasi ini.
  • Untuk langkah selanjutnya pilihlah format media sosial dan lanjutkan dengan memilih menu instagram.
  • Geser ke bawah layar untuk memilih menu animation yang muncul.
  • Kemudian anda dapat menulis teks yang ingin dibuat animasi tersebut.
  • Sesuaikan animasi dengan keinginan anda agar tampilannya memuaskan.
  • Setelah menentukan jenis animasi yang dikehendaki bisa langsung disimpan dan diunggah ke instagram secara langsung.

Cara membuat tulisan bergerak di Instagram ini tidak memakan waktu lama sehingga disukai oleh kaum milenial untuk mempercantik postingannya. Anda juga dapat mencobanya agar tidak penasaran dengan hasilnya.

Siapa tahu ketika anda mempraktekkan cara ini dengan membuat postingan animasi, jumlah followers anda bertambah dengan signifikan. Selain bikin keren juga menjadi lebih semangat lagi membuat postingan setiap hari.

Baca juga Mudah! Cara Membuat Linktree di Instagram

2.     Bikin Tulisan Bergerak Di Instagram Melalui Fitur Animated Story Text

Ketika anda tidak memiliki cukup ruang dalam penyimpanan memori handphone yang digunakan masih ada cara lain yang dapat diterapkan. Yaitu menggunakan fitur animated story text keluaran instagram yang dapat diandalkan tanpa aplikasi. Hasilnya juga tidak kalah keren dengan yang memakai animasi.

Sebagai media sosial yang terus berkembang dan semakin banyak bertambah peminatnya. Tak heran kalau instagram terus memperbaiki fiturnya sehingga semakin dicintai oleh penggunanya. Dan tidak lagi ingin berpindah ke lain platform karena semuanya sudah lengkap.

  • Bukalah akun instagram yang anda gunakan, kemudian geser layar kearah pojok kiri atas dan temukan menu your story yang fungsinya adalah untuk membuat instagram stories.
  • Untuk mulai menulis ketuk icon Aa dan lanjutkan dengan menulis teks yang anda inginkan, kemudian lanjutkan dengan mengetuk next.
  • Agar dapat masuk ke menu edit, ketuk teks yang sudah anda tulis. Kemudian lanjutkan dengan memilih icon A yang posisinya berada di bagian kanan atas layar.
  • Kemudian pada bagian bawah layar akan muncul beragam jenis animasi yang dapat anda pilih sesuai keinginan.
  • Langkah selanjutnya adalah mengatur letak dan ukuran teks pada mode edit.
  • Setelah ukuran dan letaknya sudah sesuai dengan yang anda inginkan kemudian ketuk done agar otomatis terunggah pada postingan instagram anda.
  • Cara ini sangat mudah dan tidak memerlukan aplikasi tambahan sebagai pihak ketiga.

Ternyata mudah juga menggunakan fitur tambahan ini untuk membuat postingan menjadi semakin menarik bukan. Karena menggunakan aplikasi pada handphone yang ruangnya sudah hampir habis dapat menyebabkan kinerja handphone menjadi berat dan ngelag.

Baca juga Cara Mengaktifkan Facebook yang Dinonaktifkan Tanpa KTP

Demikianlah cara membuat tulisan bergerak di Instagram yang dapat anda pilih sesuai keinginan dan kebutuhan. Cara mana yang paling sesuai untuk digunakan pada perangkat anda dengan mudah. Jangan putus asa saat belum berhasil, selamat mencoba!

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *