Cara Membuat Tulisan Coret Di WA yang Benar Gimana sih?

Cara membuat tulisan coret di wa yang benar gimana sih?. Dari tadi cari tombolnya enggak ketemu juga. Inilah permasalahan yang sering ditemui ketika ingin memformat font. Kebanyakan orang bingung mencari letak pengaturannya. Sudah melihat di segala tempat tidak ada juga, kira-kira di mana ya tempatnya?

Berjam-jam jari tangan menelusuri setiap jengkal. Namun, si tombol tak ditemukan juga. Sepertinya pihak pengembang sedang mengajak para pengguna bermain pencarian harta Karun. Jika begitu, ayo kumpulkan petunjuk sebanyak-banyaknya.

Pencarian pertama dengan menelusuri halaman website resmi whatsapp. Biasanya di bagian pertanyaan ada tutorial mengenai bagaimana cara membuat tulisan coret di wa. Ketikan kata kunci “whatsapp” pada kolom search engine google. Lalu pilih alamat URL https://www.whatsapp.com/.

Selanjutnya Anda menekan simbol garis tiga di pojok kanan atas dan klik pusat bantuan. Klik tulisan chat dan pilih kalimat “cara memformat pesan”. Tunggulah sampai halaman berikutnya terbuka. Dan Anda pun akan mendapatkan petunjuk cara membuat tulisan coret di wa.

Penasaran, bagaimana menambahkan tulisan coretan di wa?. Sebentar, jangan terburu-buru. Sebelum pemaparannya dijelaskan, terlebih dahulu Anda harus menyiapkan pulpen dan kertas untuk mencatatnya agar tidak lupa. Sebab, caranya agak sedikit rumit karena menggunakan simbol-simbol tertentu. Bagi yang punya sifat pelupa, ada baiknya Anda mencatatnya di kertas atau aplikasi note.

Cara Membuat Tulisan Coret di WA yang Enggak Ribet

Bentuk tulisan coretan pada WhatsApp tidak berbeda jauh dengan yang ada di software Microsoft Word. Keduanya sama saja. Namun bedanya, di WhatsApp hanya bisa coret satu saja. Tidak ada pengaturan coret garis satu dan dua. Cara membuat tulisan coret di wa pun tidak sesulit yang Anda kira. Benar-benar sangat mudah.

Mengutip dari  website resmi whatsapp dan beberapa situs terpercaya lainnya di internet. Setidaknya ada dua cara membuat tulisan coret di wa yang bisa Anda gunakan. Lebih lengkapnya, simak pada penjelasan berikut ini.

Baca juga Cara Membuat Tulisan Kosong di WA Tanpa Aplikasi

Memberikan Coretan Pada Teks Lewat Pengaturan Pintasan

Teknik yang pertama ini dengan menggunakan pengaturan tersembunyi di whatsapp. Sayangnya tidak semua handphone memilikinya. Hanya merek tertentu saja. Jadi, sebelum mencoba cara membuat tulisan coret di wa memakai teknik ini, pastikan dulu handphone di keyboard Anda ada menu pop up salin, tempel, potong, kamusku, tebal, miring, coret, dan monoscape.

Jika setelah diperiksa menu tersebut tidak ada, maka Anda tidak bisa menggunakannya. Untuk mengetahui apakah ada menu tersebut atau tidak dan  menambahkan coretan pada huruf, Ikutilah step by stepnya seperti cara di bawah ini.

  • Nomor satu yang pasti, Anda diwajibkan menginstal aplikasi whatsapp versi terbarunya melalui playstore bagi yang handphone nya Android. Sementara itu, pemakai handphone merek iPhone, Anda bisa mendownloadnya di AppStore.
  • Pada kolom pencarian playstore, masukan kata kunci “whatsapp”. Icon WA berwarna hijau tua dan ada gambar telepon pada bagian tengahnya.
  • Tekan tombol instal dan tunggu sampai proses downloadnya selesai.
  • Begitu selesai, tekan tombol buka dan lakukan pendaftaran akun.
  • Ikuti setiap perintah yang diberikan oleh aplikasi hingga proses pendaftarannya selesai.
  • Step selanjutnya, masuk ke daftar kontak dengan menekan icon bulat hijau mengapung di pojok kanan bawah. Oh ya, ditengah-tengah icon tersebut ada kotak putih persegi panjang.
  • Halaman berikutnya, Anda akan melihat daftar kontak teman atau keluarga yang sudah tersimpan di buku telepon.
  • Pilih salah satunya dengan cara menekan namanya satu kali.
  • Ruang pesan atau chat pun akan muncul.
  • Pada kolom pengetikan bawah sendiri, Anda bisa langsung memasukkan beberapa kata.
  • Selesai mengetik, blok semua tulisan dengan meng-klik sebanyak 2x tepat di tulisannya.
  • Setelah tulisannya terblok, menu pop up akan muncul diatasnya.
  • Anda pilih perintah “coret”. Dan tulisannya pun akan langsung berubah.
  • Pesannya pun dapat anda kirimkan kepada si penerima.

Sungguh sangat mudah, bukan?. Coba deh langsung  praktekan di handphone milik Anda. Dijamin berhasil dan langsung ada coretannya.

Baca juga Cara Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp Tanpa Aplikasi

Memberikan Coretan dengan Simbol Tilde (~)

Cara membuat tulisan coret di wa yang lain adalah dengan mempergunakan simbol-simbol tertentu. Kira-kira itu apa ya?. Apakah Anda tahu?. Mengutip dari laman https://whatsapp.com/, agar tulisan ada coretannya, Anda hanya perlu memasukkan tanda yang bernama tilde (~).

Supaya lebih jelas dan benar-benar paham, sebaiknya Anda menyimak penjelasan berikut :

  • Masuklah ke dalam aplikasi whatsapp versi terbaru Anda. Kalau masih versi lama, segera lakukan update di playstore atau AppStore.
  • Buka salah satu chat atau masuk ke daftar kontak untuk membuat yang baru.
  • Tulisa satu kata saja di kolom papan pengetikan.
  • Kemudian, Anda tambahkan simbol tilde (~) di bagian kanan dan kiri teks. Contoh, ~Whatsapp~.
  • Secara otomatis, tulisan berubah dengan ada coretan garis satu di tengahnya.
  • Klik tombol send yang ada di samping papan pengetikan untuk mengirimnya.
  • Selesai, pesan Anda sudah terkirim.

Sekarang Anda sudah tahu kan cara mengirim tulisan coret di wa yang benar. Tidak usah bingung, kalau Anda lupa, baca artikel ini kembali.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *