Cara Membuat Video Tiktok dengan Foto dan Tulisan

Cara membuat video tiktok dengan foto dan tulisan dapat dibuat di aplikasi android. Ada banyak aplikasi edit video yang beredar di playstore yang bisa Anda pilih. Sampai yang gratisan dan berbayar. Kira-kira Anda mau pakai yang mana?. Pastinya yang gratis ya?. Iya sih, mending yang free aja dulu. Lebih baik uangnya ditabung buat masa depan. Bener nggak?. Supaya nanti bisa jadi orang kaya seperti pencipta aplikasi tiktok, Zhang Yiming (38).

Semua pengguna aplikasi tiktok pasti tak asing lagi dengan nama Zhang Yiming. Seorang CEO ByteDance yang merupakan orang terkaya di China. Berkat dirinya, Anda sekarang dapat menikmati berbagai macam video unik dan menarik dari seluruh dunia. Di dalam aplikasi buatan Zhang ini, video yang ditampilkan tidak terlalu panjang seperti YouTube. Paling lama sekitar lima menit untuk versi terbarunya.

Aplikasi tiktok pertama kali diluncurkan pada bulan September tahun 2016. Semenjak awal mula perkenalannya, aplikasi ini sudah laris di tiga negara, yaitu Indonesia, Vietnam, dan Brazil. Tetapi sekarang, penggunaannya sudah mencapai jutaan lebih. Bisa dibayangkan, berapa banyak uang yang setiap tahun didapatkan oleh Zhang?.

Bagi para pemula, sebaiknya Anda mencari tahu bagaimana  edit video tiktok yang mudah. Supaya hasil postingannya nanti tampak bagus. Ada satu trik dan tips tentang cara membuat video tiktok dengan foto dan tulisan yang bisa Anda pelajari. Bacalah artikel ini sampai habis di robotandro.com.

Tutorial Edit Video Terbaik Tiktok untuk Pemula

Cara membuat video tiktok dengan foto dan tulisan merupakan pelajaran dasar bagi seorang pemula yang baru menjajaki dunia editing. Membuatnya pun sangat simpel dan tidak terlalu sulit. Dengan sedikit sentuhan kreativitas dan imajinasi, video Anda akan terlihat menarik. Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja Anda simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Mengedit Video Tiktok dengan Foto di Aplikasi Kinemaster

Untuk mengedit video tiktok menggunakan foto, Anda bisa menggunakan  Kinemaster. Kebanyakan orang memilih aplikasi tersebut karena pengoperasiannya yang  mudah dan tidak ribet. Jika Anda memang tidak mengerti sama sekali, Anda bisa mencari petunjuk tentang kegunaan tool-toolnya di internet.

Penambahan gambar adalah salah satu proses dari cara membuat video tiktok dengan foto dan tulisan. Lebih lengkapnya, Anda bisa mengikuti   tutorialnya berikut :

  • Pertama, instal  aplikasi kinemaster lewat playstore.
  • Selesai mengunduhnya, buka aplikasinya dan buatlah lembar proyek pengeditannya dengan mengklik clapper board.
  • Selanjutnya pilih rasio berukuran 9:16 untuk video tiktok.
  • Setelah menentukan rasionya, tambahkan gambar atau foto yang sudah Anda siapkan dengan cara menekan tombol media yang ada di menu pengaturan berbentuk lingkaran sebelah kanan.
  • Supaya fotonya tidak nge-zoom sendiri waktu diputar, klik tanda crop yang ada di sebelahnya icon bergambar gunting.
  • Tahap berikutnya, tekan simbol sama dengan (=) yang posisinya di antara posisi gambar awal dan posisi gambar akhir.
  • Selanjutnya, klik tanda centang (✓) yang letaknya ada di samping tulisan “Pemangkasan”. Ulangi langkah menekan simbol sama dengan dan centang pada gambar berikutnya.
  • Apabila Anda sudah  merasa yakin dengan urutan gambarnya, langsung simpan hasil editing video tiktoknya.

Begitu pembuatan video utama selesai,  langsung masuk saja ke dalam aplikasi tiktok yang sudah terinstal.

Baca juga Cara Membuat Tulisan Aesthetic pada Foto di Aplikasi Android Terbaru

Menambahkan Tulisan di Aplikasi Tiktok

Memasang foto di video sudah, tinggal menambahkan tulisan saja.  Cara membuat video tiktok dengan foto dan tulisan yang terakhir ini, Anda bisa memasukkan atribut hurufnya di aplikasinya langsung. Ketika Anda mengedit videonya, nyalakan dulu koneksi data internet atau WiFi di rumah Anda.

Pengeditan video tidak akan berjalan kalau tidak ada jaringan internet. Maka dari itu, pastikan ketersediaan paket data sudah mencukupi. Sebab, aplikasi ini banyak menguras kuota. Lebih baik sih pakai WiFi saja ya. Selain cepat, ukuran bandwidthnya juga besar. Jadi Anda bisa mengedit video sepuasnya tanpa khawatir kehabisan. Tutorial menambahkan tulisan di video tiktok sebagai berikut :

  • Jika aplikasi tiktok versi terbaru sudah ada di dalam handphone Android milik Anda, segera klik iconnya. Maka halaman pertama akan muncul.
  • Untuk membuat sebuah postingan video baru, makan Anda tekan simbol plus (+) yang letaknya ada di menu paling bawah bagian tengah.
  • Di halaman edit video, klik tulisan unggah untuk memasukkan video yang sudah diedit di aplikasi kinemaster.
  • Klik simbol huruf Aa untuk perintah menambahkan tulisan di video. Ketikan kata atau kalimat yang Anda sukai.
  • Cara mengatur durasinya di video adalah dengan mengklik satu kali  kalimat atau kata-katanya. Saat jendela perintahnya muncul, pilih tulisan tetapkan durasi.
  • Jika durasi tulisan sudah diatur sedemikian rupa, Anda tinggal mempostingnya saja di tiktok.

Baca juga Mudah! Cara Membuat Linktree di Instagram

Walaupun hasilnya belum bagus, jangan berkecil hati. Jika Anda mau berusaha keras dalam mempelajari cara membuat video tiktok dengan foto dan tulisan, nanti Anda akan memetik buah keberhasilan yang manis.

Demikian artikel cara membuat video tiktok dengan foto dan tulisan kali ini. Ternyata mengeditnya tidak sesulit seperti yang dibayangkan. Ayo, mulai buat akunnya dan buatlah video milik Anda sendiri.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *