Cara Membuka Akun Facebook Yang Terkunci Sementara Lewat HP

Sebagai salah satu media sosial terbaik, Facebook mempunyai aturan keamanan yang cukup ketat terhadap akun para penggunanya. Apabila terdeteksi adanya aktivitas mencurigakan, maka pihak FB berhak untuk menonaktifkan akun secara permanen atau sementara. Jika hal ini terjadi pada perangkat ponsel Anda, silahkan simak cara membuka akun Facebook yang terkunci sementara lewat HP di bawah ini!
Cara Membuka Akun Facebook Yang Terkunci Sementara Lewat HP



Ada berbagai alasan mengapa akun FB Anda bisa terkunci, entah karena memang Anda sengaja atau justru sebaliknya tanpa mengetahui penyebabnya. Dalam beberapa kasus, pengguna yang mendapati akunnya telah terkunci, biasanya mereka mendapatkan sebuah pemberitahuan seperti “Kami telah mendeteksi aktivitas mencurigakan di akun Facebook Anda dan telah menguncinya sementara sebagai tindakan keamanan“.

Jika Anda mendapatkan pesan seperti di atas, ada kemungkinan akun Anda terkena dampak Phising yang dicurigai Facebook sehingga akun Anda akan diamankan sementara. Nah sebelum mengajak Anda untuk mengetahui cara membuka akun Facebook yang terkunci sementara lewat HP, berikut akan kami rangkum beberapa alasan kenapa akun Anda dinonaktifkan.

Apa Penyebab Akun Facebook Terkunci Sementara?

Pihak Facebook akan mengunci sementara bahkan kemungkinan bisa menonaktifkan secara permanen bila Anda melakukan pelanggaran yang melewati batas ketentuan. Karena itu sangat penting bagi Anda untuk mengetahui apa saja penyebabnya, sehingga Anda dapat melakukan pencegahan terhadap pemblokiran Facebook Anda.

Inilah penyebab akun Facebook terkunci sementara:

  Akun Palsu: Facebook mengizinkan siapa saja untuk bergabung, namun apabila terdeteksi mendaftarkan fake account, kemungkinan bisa dinonaktifkan.

  Join Grup: Batas maksimum untuk bergabung dengan grup yaitu 200 per pengguna, jadi Anda tidak diperbolehkan untuk memiliki terlalu banyak grup.

  Spam: Jika Anda membuat posting berlebihan di beranda, grup atau komentar dalam waktu singkat, hal ini dapat dianggap spam yang membuat akun dibatasi.

  Pertemanan: Anda tidak diperbolehkan mengirim terlalu banyak permintaan pertemanan dalam jangka waktu yang singkat. Sementara batas maksimal untuk daftar teman yaitu sebanyak 5000 saja.

  Diretas: Seseorang mungkin mencoba untuk mendapatkan akses ke akun Anda, sehingga Facebook perlu memverifikasi untuk memastikan akun Anda tetap aman.

Nah itulah tadi berbagai penyebab utama yang membuat Facebook Anda terkunci atau diblokir. Selanjutnya kita akan masuk ke metode cara membuka akun Facebook yang terkunci sementara lewat HP atau smartphone yang biasa Anda gunakan sekarang untuk menjelajahi media sosial tersebut.

Cara Membuka Akun Facebook Yang Terkunci Sementara Lewat HP

Setelah Anda memahami apa saja alasan yang mempengaruhi akun Facebook, sehingga menyebabkan terkunci sementara. Berikut adalah langkah-langkah yang harus diambil untuk membuka kembali akun FB yang terkunci atau diblokir sementara.

  Buka Facebook melalui browser Chrome, dan kunjungi situs URL: m.facebook.com.

  Lanjutkan login dengan akun Anda seperti biasa.

  Kemudian Facebook akan mengajukan pertanyaan kepada Anda tentang metode konfirmasi akun yang dikunci.

  Berikutnya, pilih opsi “Identifikasi foto teman“.

  Pastikan Anda memilih foto yang benar dari opsi teman yang baru saja ditambahkan, jika berhasil maka akun FB akan diaktifkan kembali tanpa KTP.

Sedangkan metode terbaik lainnya apabila cara ini belum berhasil, Anda dapat memverifikasi akun menggunakan KTP seperti di bawah ini.

Cara  Membuka Akun Facebook yang Terkunci Lewat HP Menggunakan KTP

Jika sebelumnya Anda pernah memberikan akses akun ke aplikasi pihak ketiga, Facebook mungkin mendeteksi ini sebagai masalah keamanan dan kemudian akan membatasi Anda sebagai pemilik akun. Apabila Facebook memberi Anda informasi tentang aktivitas mencurigakan, Anda dapat mengatasi ini dengan melakukan verifikasi identitas Anda.

  Langkah pertama, siapkan kartu identitas atau KTP Anda.

  Kemudian Anda perlu masuk ke menu pengajuan banding lewat situs resmi Facebook, yaitu: https://www.facebook.com/help/contact/260749603972907.

  Selanjutnya isi data sesuai permintaan yang tertulis.

  Jika sudah, silahkan kirim data Anda untuk memproses.

Catatan: Proses peninjauan ini biasanya membutuhkan waktu selama kurang lebih 24 jam. Apabila data Anda sudah diterima, maka nantinya akan ada pemberitahuan apakah akun Anda akan dibuka kembali atau tidak.

Namun jika permintaan tidak kunjung diproses, Anda cukup ulangi cara membuka akun Facebook yang terkunci lewat HP seperti tadi.

Kesimpulan

Pihak Facebook berhak untuk menonaktifkan permanen atau mengunci sementara pada akun Anda, jika memang terdapat aktivitas yang melanggar ketentuan yang berlaku. Karena itu sangat penting bagi Anda untuk mengetahui terlebih dahulu apa saja syarat dan ketentuan sebagai pengguna akun sehingga tidak terjadi pemblokiran.

Nah sekian dulu tips dan trik mengenai cara membuka akun Facebook yang terkunci lewat HP. Semoga informasi ini dapat berguna untuk Anda. Selamat mencoba.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *