Cara Paling Akurat Mengetahui WA Diblokir

Cara mengetahui WA diblokir dapat anda gunakan untuk mengetahui apakan anda telah diblokir oleh seseorang yang ada dalam kontak WA anda. Apalagi ketika anda sudah mengirimkan pesan dalam waktu yang lama namun tidak  terlihat ada reaksi. Padahal anda sedang menunggu balasan dari pesan yang anda kirimkan.

Namun sebaiknya anda tidak berprasangka buruk dahulu, bisa jadi chat anda tenggelam karena tertumpuk oleh puluhan chat yang lain. Atau teman tidak sengaja mengabaikan karena memiliki kesibukan yang tidak dapat ditinggalkan. Anda harus memakai cara ini buat mengetahui apakah WA diblokir atau tidak.

Kalau belum tahu bagaimana cara memeriksanya, kali ini robotandro.com akan memberikan bocorannya untuk anda. Sehingga tidak perlu penasaran lagi dengan status kontak WA yang anda miliki di daftar pertemanan teman tersebut.

Lima Cara Mengetahui WA Diblokir

Meskipun menyediakan fitur blokir sebagai fasilitas bagi penggunanya untuk menghindar dari kontak yang meresahkan. Namun kerennya lagi layanan perpesanan ini menjaga privacy penggunanya dengan cara yang tersembunyi. Yaitu pihak yang diblokir tidak akan tahu bahwa kontaknya telah diblokir karena tidak memiliki tanda-tanda khusus yang dapat dikenali.

Baca juga Cara Mengirim Pesan Kosong di WhatsApp Lewat HP dan PC

Sehingga pengguna yang diblokir akan bisa membedakan dengan jelas apakah telah diblokir atau hanya diabaikan saja. Meskipun begitu pengguna akhirnya memiliki trik khusus yang dapat digunakan untuk memeriksa apakah kontaknya telah diblokir dengan cara mengetahui WA diblokir dibawah ini.

1.     Memeriksa Fitur Last Seen

Fitur ini merupakan informasi bagi orang lain mengenai terakhir kali pemilik akun aktif menggunakan aplikasi perpesanan ini.  Ketika anda tidak melihat kapan terakhir kali kontak tersebut aktif bisa jadi anda telah diblokir olehnya. Namun hal ini tidak dapat dijadikan acuan pasti karena masih ada indikasi lain tentang status ini.

Bisa jadi kontak tersebut sudah membuat pengaturan privacynya agar fitur last seen ini tidak aktif sehingga orang tidak akan tahu kapan terakhir memakai WA. Atau malah bisa jadi andalah yang telah mengatur fitur last seen ini menjadi tidak aktif pada akun anda sendiri.

Cara untuk melihat fitur ini sangatlah mudah:

  • Pertama bukalah aplikasi WA ini di perangkat yang anda gunakan.
  • Kemudian langsung masuk ke kolom chat.
  • Ketuk kontak yang disinyalir telah memblokir anda.
  • Perhatikan bagian atas chat tepat dibawah nama kontak.
  • Ketika bagian tersebut kosong dan tidak ada tulisan apa-apa maka bisa jadi anda telah diblokir.

Meskipun hal ini belum pasti bahwa anda telah diblokir namun seringkali ketika diblokir maka fitur last seen ini akan auto non aktif.

Baca juga Cobain Cara Membuat Stiker WA Bergerak!

2.     Memeriksa Fitur Foto Profilnya

Cara kedua yang dapat dilakukan adalah dengan melihat pada foto profilnya. Biasanya ketika seseorang telah memblokir anda, maka foto profilnya tidak akan pernah berubah atau menjadi tidak ada. Bahkan ketika membuka kontak tersebut dan mengetuk pada bagian foto profil ini tetap tidak akan muncul seperti biasa.

  • Pertama bukalah aplikasi WA ini di perangkat yang anda gunakan.
  • Kemudian langsung masuk ke kolom chat dan lihatlah pada bagian atas.
  • Cobalah mengetuk foto profilnya, ketika tidak ada perubahan yang terjadi bisa jadi anda telah diblokir.

Namun ada juga orang yang suka tidak suka menggonta-ganti atau memasang foto profil karena berbagai alasan. Untuk memastikan bahwa anda benar-benar diblokir, harus mencoba cara mengetahui WA diblokir  yang lainnya.

3.     Memeriksa Fitur Centang Pengiriman

Cara yang ketiga ini disebut-sebut adalah cara terbaik untuk memastikan kalau kontak anda telah diblokir. Karena ketika pesan yang dikirimkan telah sampai biasanya ada centang dua yang berwarna abu-abu, yang kemudian berubah menjadi biru setelah dibaca.

Namun saat kontak anda diblokir centang ini akan tetap berwarna abu-abu dengan jumlah satu centang saja. Karena layanan ini tidak akan mengirimkan pesan kepada kontak yang telah memblokir anda, sehingga selamanya tetap centang satu.

Namun anda juga dapat mengetesnya dengan cara yang lain, yaitu dengan mengirimkan pesan melalui nomor yang lain. Kalau nomor tersebut pesannya terkirim dan centang dua artinya anda memang telah diblokir oleh kontak tersebut.

Baca juga 3 Langkah Cara Membuka Bisukan Status WhatsApp di Android dan iPhone

4.     Memeriksa Dengan Mengundang Ke Grup Baru

Anda bisa juga memastikan kalau telah diblokir dengan cara membuat grup percakapan yang baru. Kemudian masukkan beberapa teman yang anda inginkan, beberapa teman yang dapat langsung masuk berarti tidak memblokir anda. Namun ketika ada kontak yang tidak bisa sama sekali untuk diundang berarti kontak tersebut telah memblokir anda.

Namun terkadang faktor sinyal dan teknis juga bisa membuat anda tidak dapat memasukkan kontak tersebut ke grup. Jadi untuk lebih memastikan anda bisa mencobanya berulang kali, hingga yakin kalau benar-benar telah diblokir.

5.     Memeriksa Dengan Fitur panggilan

Setelah semua prosedur diatas telah dilakukan semua dan ternyata benar maka ada satu lagi cara untuk lebih memastikannya. Yaitu dengan melakukan panggilan, saat melakukan panggilan baik panggilan biasa atau video tetap tidak terhubung, berarti anda memang telah diblokir oleh kontak tersebut.

Lima cara mengetahui WA diblokir  tadi boleh dicoba untuk menghilangkan rasa penasaran anda. Namun jangan menjadi kekecewaan setelah tahu kalau ternyata sudah diblokir oleh kontak tersebut. Mungkin ada alasan tersendiri yang membuatnya melakukan pemblokiran tersebut.

About Andro

Check Also

Savefrom Mengunduh Video Tiktok HD

Savefrom Unduh Tiktok HD adalah cara yang digunakan banyak pengguna aplikasi video pendek dari negeri ... Read more

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!