Cara Mengisi Alamat Email di Lazada (7 Langkah)

Tidak tahu bagaimana cara mengisi alamat email di Lazada? Berikut langkah-langkah yang diperlukan untuk melengkapi akun Lazada Anda dengan email, sehingga bisa menambah tingkat keamanan akun Anda.


Lazada memang salah satu tempat belanja online yang sangat populer akhir-akhir ini. Dengan Lazada, Anda bahkan tidak perlu lagi pergi ke luar rumah untuk membeli berbagai jenis barang kebutuhan Anda. Cukup dengan membuka smartphone, Anda hanya perlu memilih berbagai produk yang diinginkan dan barang pun akan diantarkan.

Saat mendaftarkan akun Lazada, Anda mungkin menyadari bahwa Anda perlu mengisi data informasi login seperti nomor telepon dan kata sandi. Dari semua data yang dibutuhkan, terkadang beberapa pengguna sering melewatkan pengisian alamat email, sehingga mereka hanya memverifikasi akun dari mendaftarkan nomor HP.

Melakukan verifikasi akun dengan hanya menggunakan nomor memang sangat mudah, tetapi bukan berarti alamat email Anda tidak diperlukan. Cara mengisi alamat email di Lazada memiliki peran yang cukup berpengaruh bagi akun Anda. Oleh karena itu, silahkan simak penjelasan lengkap berikut ini.

Fungsi Mengisi Alamat Email di Lazada

Sama halnya ketika Anda menambahkan nomor HP saat pertama kali mendaftar akun, alamat email juga mempunyai kegunaan yang sama yaitu bisa digunakan sebagai alternatif login. Sedangkan beberapa fungsi dan manfaat lainnya dari menambahkan email di akun Lazada yaitu, antara lain :

  Melengkapi informasi akun  

  Meningkatkan keamanan akun

  Mendapatkan kesempatan undangan Lazada Paylater

  Memudahkan untuk mengaktifkan Lazada credit

  Memudahkan pengguna untuk permintaan bantuan masalah akun melalui Call Center

  Mendapatkan kesempatan promo dan voucher menarik

Syarat Mengisi Alamat Email di Lazada

Menambahkan alamat email di akun Lazada memang dapat dilakukan oleh siapa saja. Tetapi hal yang perlu diperhatikan, ketika Anda ingin mengisi email, maka Anda perlu melakukan verifikasi. Sehingga syarat seperti berikut ini harus dipenuhi demi kelancaran saat aktivasi, yaitu:

  Memiliki alamat email aktif di perangkat yang digunakan.
  Memiliki nomor telepon aktif untuk menerima kode verifikasi via SMS.

Cara Mengisi Alamat Email di Lazada (7 Langkah)

Nah jika Anda sudah mengetahui apa saja manfaat email di akun Lazada Anda, maka Anda bisa menambahkannya hanya dalam beberapa langkah. Berikut cara mengisi alamat email di Lazada, mudah dan cepat.

Langkah 1, Buka aplikasi Lazada dari smartphone yang Anda gunakan baik di Android atau iOS. Dan pastikan Anda menggunakan versi terbaru Lazada.

Langkah 2, Buka menu Akun yang terletak di bagian bawah paling kanan. Di sini Anda perlu masuk lagi ke menu setting / pengaturan dengan menekan ikon gerigi dari pojok kanan atas.

Langkah 3, Jika sudah dalam menu pengaturan, pilih opsi Informasi Akun. Sekarang Anda dapat memasukkan email aktif dari opsi Tambahkan Email jika statusnya Tidak diatur.

Langkah 4, Klik Tambahkan Email, lalu lakukan verifikasi keamanan via SMS nomor telepon Anda. Pilih Verifikasi melalui Kode SMS, input nomor, dan tekan Kirim Kode.

Langkah 5, Beberapa detik kemudian SMS kode akan masuk dari nomor HP, lalu masukkan kode tersebut di kotak Kode SMS verifikasi tadi. Klik Kode verifikasi di bawahnya sampai berhasil.

Langkah 6, Masukkan alamat email Anda pada kotak form yang tersedia. Seperti sebelumnya, klik Kirim Kode pada kotak di bawahnya. Lalu cek di aplikasi Email / Gmail, ambil kode dan input di kotak Kode di Lazada.

Langkah 7, Klik lagi kotak Tambahkan Email di bawah, bila berhasil maka akan otomatis kembali ke menu Informasi Akun dengan alamat email yang sudah ditambahkan.

Kesimpulan

Melengkapi informasi akun di Lazada merupakan hal cukup penting, terutama jika seorang pengguna ingin agar akunnya lebih aman maka opsi terbaik yaitu dengan menambahkan alamat email dan nomor HP sekaligus. Cara mengisi alamat email di Lazada bisa dikatakan antara mudah dan rumit, namun semua akan selesai bila Anda mengikuti langkah-langkahnya dengan baik dan benar.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *