Cara Mudah Untuk Membuat Tulisan Unik di WA Tanpa Aplikasi

Cara membuat tulisan unik di WA tanpa aplikasi menjadi pilihan banyak pengguna handphone karena tidak menambah beban memori handphone. Sehingga tidak mengurangi performa handphone saat menggunakannya untuk mempercantik penampilan WA.

Aplikasi perpesanan yang satu ini memang sangat populer, karena hampir semua orang menggunakannya untuk berkomunikasi. Selain praktis juga memiliki tampilan interface yang ringan dan segar. Sehingga pengguna senang buat tulisan unik pada WA agar tampilan chat tidak membosankan.

Mungkin anda sering penasaran dan bertanya-tanya ketika melihat teman menggunakan tampilan yang unik ini saat membalas chat anda. Sebenarnya caranya tidaklah sulit, sebentar lagi robotandro.com akan mengungkapkan rahasia ini kepada anda dengan membaca artikel ini.

Dua Cara Mudah Membuat Tulisan Unik di WA

Semenjak kehadiran aplikasi WA untuk perpesanan aplikasi yang lain seperti messenger, SMS dan aplikasi pesan lainnya menjadi kurang populer. Mungkin karena dirasakan pengguna WA lebih simple dengan tampilan yang unik dan menarik.

Selain itu menggunakan aplikasi WA ini juga tidak dikenai biaya alias gratis dan juga tidak terganggu dengan adanya iklan. Sangat cocok untuk berkomunikasi, karena hanya memerlukan jaringan internet dan nomor telephone yang aktif saja untuk dapat mengaksesnya.

Nah anda mungkin sudah tidak sabar utnuk mengetahui cara membuat tulisan unik di WA tanpa aplikasi  karena ingin segera membalas pesan teman. Yuk kita ikuti caranya dibawah ini!

1.      Tulisan Unik Simbol Atau Kode Tulisan

Untuk membuat tulisan yang unik tidak perlu bingung karena bisa dilakukan dengan fitur simbol atau kode tulisan yang ada pada WA tersebut. Sayangnya untuk menggunakan fitur ini gaya hurufnya sangat terbatas. Namun cukup keren untuk membuat tampilan chat menjadi tidak monoton.

  • Mengganti Jenis Huruf Yang Tidak Sama

Ketika anda bosan menggunakan jenis huruf yang itu-itu saja, maka anda bisa menggantinya dengan cara menambahkan tanda petik tunggal atau yang disebut simbol apostrof. Simbol ini digunakan pada sebelum dan sesudah kalimat untuk mengubah jenis hurufnya menjadi sesuai keinginan. Cara ini juga dapat digunakan untuk menerapkan huruf monoscape tanpa mengubah pengaturan huruf anda. Keren sekali bukan?

  • Membuat Teks Menjadi Tebal

Agar tulisan pada chat yang digunakan menjadi tercetak tebal caranya juga cukup mudah.  Yaitu pada sebelum dan sesudah kalimat yang ingin ditebalkan ditambahkan simbol bintang atau (*). Secara otomatis huruf tersebut akan berubah menjadi tebal.

  • Membuat Teks Menjadi Miring

Tulisan miring kadang diperlukan untuk menuliskan bahasa yang asing bagi percakapan. Caranya cukup mudah diawal dan diakhir kalimat yang akan dibuat miring cukup tambahkan simbol underscore atau (_). Sangat mudah bukan?

Baca juga Cara Mengaktifkan WhatsApp Mode Pesawat

  • Membuat Teks Dicoret Tengahnya.

Saat ingin mengkoreksi tulisan yang salah biasanya menggunakan tulisan yang dicoret tengahnya. Caranya sangat mudah hanya perlu menambahkan tanda (~) atau syimbol tak hingga pada sebelum dan sesudah kalimat yang ingin dicoret.

  • Membuat Teks Dengan Efek Kombinasi

Ternyata tulisan di chat WA juga dapat dibuat dengan efek kombinasi misalnya tebal dan miring, tebal dan dicoret dan lain sebagainya. Caranya juga sama dengan memasukkan kedua simbol tersebut di sebelum dan sesudah kalimat yang akan dibuat kombinasi.

2.      Tulisan Unik di WA lewat Web Font Generator

Cara yang kedua ini juga sering dijadikan pilihan oleh pengguna karena tidak perlu mengunduh aplikasi dan juga tidak berbayar. Namun sebelumnya harus menyiapkan jaringan internet yang stabil agar prosesnya tidak tersendat.

Menggunakan situs pengubah font ini lebih disukai karena variasi hurufnya sangat beragam. Sehingga pengguna dapat berkreasi tanpa batas dengan banyaknya pilihan yang ditawarkan. Seperti cermin, kotak, terbalik, coretan dan lain sebagainya. Sehingga setiap saat dapat mengganti font agar tidak membosankan. Caranya juga mudah untuk diikuti seperti cara dibawah ini.

  • Lankah pertama adalah mengunjungi situs web font generator untuk dapat menggunakan fitur font kerennya.
  • Kemudian tulis teks yang ingin diubah atau bisa juga dengan menempelkan teks yang sudah disalin pada kotak yang bertuliskan type or paste your text here untuk memulai modifikas huruf yang anda inginkan.
  • Untuk melihat hasilnya secara acak anda bisa memilih menu randomize, sehingga bisa memilih sesuai keinginan dengan melihat varian hasilnya.
  • Namun bisa juga dengan memilih langsung yang diinginkan dengan memilih pada menu yang sudah ada seperti mirror, upside, reverse mirror, down dan lain sebagainya.
  • Setelah memilih font yang diinginkan sesuai dengan gaya yang ingin ditampilkan maka tinggal klik pada menu tersebut dan otomatis menu akan tersalin pada clipboard untuk digunakan.
  • Sekarang anda sudah dapat menggunakan jenis font yang anda pilih tadi dengan menempelkan pada kotak pesan yang ada pada aplikasi WA.
  • Lanjutkan dengan enter atau kirim untuk mengirimkan pesan tersebut kepada penerima yang anda kehendaki.

Baca juga Work! Cara Masuk Whatsapp Tanpa Kode Verifikasi & Nomor HP Yang Hilang

Dua cara membuat tulisan unik di WA tanpa aplikasi tersebut dapat digunakan dengan mudah dan tidak ribet sesuai dengan perangkat yang anda gunakan, kira-kira lebih enak memakai cara yang mana. Dan sekarang anda tidak akan ketinggalan gaya dengan teman-teman lagi bukan, Selamat mencoba!

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *