Cara Top Up DANA Lewat ATM BRI dan BriMo

Cara Top Up DANA Lewat ATM BRI dan BriMo

Cara top up DANA lewat ATM BRI adalah sebuah komitmen dari PT Espay Debit Indonesia Koe untuk memberikan layanan kepada masyarakat luas di bidang jasa keuangan. Kemudahan itu tentu saja selain kemudahan lain seperti bisa menggunakan jasa minta saldo pada sesama pemakai serta layanan kirim uang.

Sebagai informasi, PT Espay Debit Indonesia Koe ini telah berhasil mengantongi izin dari Bank Indonesia. Izin yang diberikan berupa pemegang lisensi resmi Uang Elektronik, Dompet Elektronik, Transfer Dana, dan Layanan Keuangan Digital (LKD).

Apabila Anda termasuk salah satu yang tertarik tentang cara top up DANA lewat ATM BRI, silahkan ikuti terus pembahasan di dalam artikel ini hingga akhir di robotandro.com.

Selayang Pandang DANA

Sebelum sampai pada pembahasan mengenai cara top up DANA, ada baiknya Anda mengenal dulu apakah DANA itu?

Jadi DANA adalah aplikasi dompet elektrik atau digital, yang merupakan produk keuangan dari  PT Espay Debit Indonesia Koe. DANA ini difungsikan sebagai alat pembayaran non tunai alias cashless.

Kepanjangan dari DANA sendiri adalah Dompet Digital Indonesia, yang memiliki bentuk berupa aplikasi keuangan. Aplikasi DANA ini memiliki banyak sekali manfaat. Anda bisa memakainya untuk membayar tagihan listrik, berbelanja di merchant terpilih, hingga untuk membeli paket data internet, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Cara untuk bisa memanfaatkan DANA ini sama seperti pada saat Anda ingin menggunakan sebuah aplikasi. Langkah pertama tentu saja Anda harus mengunduh aplikasi keuangan ini terlebih dahulu.

Aplikasi keunagan DANA ini bisa diperoleh melalui Google Play Store jika Anda merupakan pengguna telepon seluler berbasis sistem operasi Android. Sedangkan jika Anda adalah pengguna iPhone, lakukan pengunduhan lewat Apple Store. Tentu saja setelah berhasil mengunduh dan menginstal aplikasi, Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dulu.

Dikarenakan kebutuhan serta tuntutan zaman dimana untuk urusan keuangan ini dibutuhkan kecepatan serta keamanan, maka pemakaian dompet elektrik DANA maju sangat pesat di tanah air selama beberapa tahun belakangan ini.

Baca juga Daftar 8 Aplikasi Pinjaman Online Tercepat dan Termudah Resmi OJK

 Top Up akun DANA pakai ATM BRI dan BRImo

Agar semakin banyak masyarakat luas yang dapat merasakan kemudahan dari produk keuangan DANA, maka dibuatlah perluasan akses bagi pemakainya untuk melakukan top up melalui 3 jalan di bawah ini.

1. Lewat ATM BRI

Cara top up DANA lewat ATM BRI saat ini telah ditetapkan dengan jumlah minimal adalah sejumlah Rp 10.000. Sedangkan untuk jumlah top up maksimalnya adalah Rp 2.000.000, jika Anda belum berada pada level premium. Namun apabila akun DANA yang dimiliki telah meningkat sehingga berada di level premium, maka Anda berhak untuk melakukan isi ulang hingga Rp 10.000.000.

Untuk tahapan langkah melakukan top up DANA melalui mesin ATM BRI sebagai berikut:

  • Datangilah kios ATM BRI terdekat.
  • Insert kartu ATM BRI milik Anda ke dalam mesin ATM.
  • Masukkan kode Pin dari kartu ATM BRI milik Anda.
  • Langkah selanjutnya pilihlah opsi transaksi lain.
  • Selanjutnya masuk ke opsi Pembayaran, lalu pilih opsi Lainnya pada langkah berikutnya. Lanjutkan dengan memilih menu BRIVA.
  • Jika sudah, lakukan input kode dari BRIVA DANA Anda.

Kode akun BRIVA DANA  adalah (88810) dan tambahkan nomor telepon seluler milik Anda yang terdaftar di DANA. Contoh penulisannya: (88810) 081850990764

  • Selanjutnya pilih Benar jika Anda sudah yakin jika semua data yang diinput telah sesuai.
  • Tekan tombol Ya jika sudah selesai.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul pemberitahuan top up DANA via BRI telah berhasil.
  • Lalu lakukan cek sisa saldo Anda di akun DANA.

Baca juga OVO Point Bisa Digunakan Untuk Apa Saja?

2. Melalui BRImo

Setelah Anda paham bagaimana cara top up DANA lewat ATM BRI, sekarang silahkan simak langkahnya jika melalui BRImo:

  • Melalui browser yang ada pada perangkat pribadi entah Laptop atau telepon seluler milik Anda, lakukan login ke aplikasi BRImo.
  • Langkah berikutnya pilihlah menu opsi BRIVA.
  • Setelah itu Anda akan diminta untuk memasukan nomor virtual account BRI (BRIVA). Tidak perlu bingung, penulisannya persis seperti kode yang digunakan pada saat top up melalui ATM BRI di atas. Penulisannya ketik 88810 sebagai kode BRIVA, lalu lanjutkan dengan nomor HP yang dipakai untuk mendaftar pada akun DANA.
  • Kemudian teruskan langkah dengan memasukkan jumlah saldo untuk top up DANA.
  • Lalu tekan tombol OK.
  • Proses selersai, Anda tinggal menunggu pemberitahuan jika top up DANA telah sukses.
  • Jika pemberitahuan telah diterima, lakukan cek saldo pada akun DANA.

Demikianlah cara top up DANA lewat ATM BRI dan BRImo, agar Anda tahu bagaimana langkah-langkah untuk melakukannya. Meski cara untuk top up DANA ini sangat mudah, namun bijaklah dalam pemakaiannya agar Anda tidak terjebak pada masalah keuangan.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *