Cara Paling Ampuh Agar WA Terlihat Offline Padahal Online

Cara agar WA terlihat offline padahal online sering digunakan oleh orang-orang yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu luang untuk berbalas pesan. Apalagi ketika perpesanan tersebut membuat tidak nyaman kalau terlihat online namun tidak ada interaksi sedikitpun. Sehingga menimbulkan prasangka yang kurang menyenangkan dari keluarga atau handai taulan.

Apalagi ketika tiba-tiba banyak chat masuk yang membahas hal-hal yang kurang penting, hanya sekedar basa-basi yang tidak ada arti. Padahal masih banyak pekerjaan yang lebih penting harus diselesaikan dalam waktu yang sama. Saat menghadapi masalah ini maka anda harus membuat WA terlihat offline meskipun sedang online.

Beberapa cara yang paling mudah sudah dipilihkan oleh Robotandro.com untuk anda agar dapat mempraktekkan solusi ini disaat genting. Karena bukan tidak mungkin seseorang akan urung mengirimkan pesan saat melihat anda sedang offline.

Tiga Cara Paling Ampuh Agar WA Terlihat Offline

Meskipun pesan dari kontak chat WA anda ini tidak harus dibalas seketika, namun rasanya tidak nyaman ketika posisi sedang online. Takutnya pengirim merasa tidak dihargai karena diabaikan, meskipun tidak mengetahui kondisi yang sesungguhnya yang menyebabkan tidak dapat membalas pesan dengan cepat.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, anda dapat mengatur tampilan WA agar terlihat offline, Sehingga tidak mengganggu waktu anda menyelesaikan hal yang lebih penting dan memilih membalas pesan yang urgent saja dengan cara agar WA terlihat offline padahal online  dibawah ini:

1.     Mengatur Agar Fitur Last Seen Menjadi Tidak Aktif

Cara yang pertama ini adalah cara yang paling mudah untuk diterapkan, karena memanfaatkan fitur asli alias bawaan dari WA sendiri. Dengan cara membuat fitur ini menjadi non aktif maka orang akan melihat akun anda offline meskipun sebenarnya sesang online. Langkah-langkah untuk membuat last seen menjadi tidak aktif adalah sebagai berikut:

  • Setelah anda masuk ke aplikasi WA yang terpasang pada perangkat anda, langsung masuk ke pengaturan.
  • Pengaturan ini akan tampil setelah anda mengklik tanda tiga titik posisinya pada pojok kanan bagian atas layar handphone.
  • Kemudian langkah selanjutnya memilih menu account dan lanjutkan dengan privacy.
  • Kemudian pada menu last seen geser posisi everyone menjadi nobody utnuk membuat anda terlihat non aktif.
  • Sekarang semua orang pada kontak WA anda akan melihat bahwa anda sedang offline.

Jangankan orang yang ada pada kontak WA anda, bahkan orang yang belum ada dalam kontak juga akan melihat akun ini menjadi offline. Sehingga anda dapat menghindari gangguan dari siapapun saat sedang ingin fokus terhadap suatu hal.

Baca juga Cara Membuat Tulisan Kosong di WA Tanpa Aplikasi

2.     Mengatur Agar Background Data Menjadi Tidak Aktif

Cara agar WA terlihat offline padahal online yang kedua ini juga disukai oleh banyak pengguna karena penerapannya juga masih mudah diikuti. Namun kali ini adalah pengaturan untuk ponsel android, karena pengguna android lebih banyak sehingga kita ulas pengaturan dengan android lebih dahulu.

  • Bukalah pengaturan pada handphone android yang anda gunakan untuk memilih menu data usage.
  • Langkah selanjutnya adalah memilih menu pengaturan celluler data usage utnuk mengatur datanya.
  • Setelah tampil beberapa aplikasi selanjutnya adalah memilih aplikasi Whatsapp untuk melanjutkan proses.
  • Setelah menemukan menu background data ubahlah dari aktif menjadi tidak aktif.

Proses sudah selesai dan anda tinggal fokus mengerjakan hal yang harus diselesaikan sekarang. Karena semua kontak tidak akan melihat WA anda aktif untuk sementara waktu sampai anda mengaktifkannya kembali.

Baca juga Cara Mengaktifkan WhatsApp Mode Pesawat

3.     Mengatur Agar Status Menjadi Tidak Aktif

Cara yang ketiga ini juga sama mudahnya dengan cara yang pertama dan kedua, juga tidak memerlukan aplikasi tambahan sebagai pihak ketiga. Cukup memiliki jaringan internet yang stabil saja agar prosesnya lancar. Karena fitur ini sudah ada dalam aplikasi dengan jelas, untuk digunakan sebagai penjaga privacy pengguna.

  • Setelah anda masuk ke aplikasi WA yang anda miliki di perangkat handphone, anda dapat langsung masuk ke pengaturan.
  • Pengaturan ini akan tampil setelah anda mengklik tanda tiga titik posisinya pada pojok kanan bagian atas layar handphone.
  • Pilih available setelah menemukan menu about and phone number kemudian lanjutkan dengan mengetuk gambar pensil yang terletak pada sebelah kanan.
  • Kemudian ketik offline dan tambahkan tanda silang yang berwarna merah agar mencitrakan akun ini benar-benar offline.
  • Setelah itu ketuk ok dan status anda menjadi offline sampai anda membuatnya online kembali.

Anda bisa bernafas lega selama beberapa saat sampai anda bisa menyelesaikan semua aktivitas penting hari ini. Namun sebaiknya tidak dipasang setiap hari karena bisa membuat banyak teman menjadi malas utnuk menghubungi anda.

Baca juga Online SMS Verifikasi WhatsApp, Tidak Perlu Nomor HP

Bagaimanapun menjalin hubungan tetaplah sangat penting dalam kehidupan, karena pada dasarnya tidak ada yang dapat hidup sendirian. Selain itu banyak teman juga berarti banyak rejeki, karena dengan semakin meluasnya jejaring maka peluang juga akan lebih banyak lagi.

Semoga tiga cara agar WA terlihat offline padahal online  dapat membantu anda mengatasi kesulitan untuk memfokuskan diri pada hal yang paling penting saat ini. Karena bermain WA seringkali menghabiskan waktu dengan sia-sia tanpa terasa. Selamat mencoba!

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *