Cara Mengaktifkan Facebook yang Dinonaktifkan Tanpa KTP

Cara Mengaktifkan FB yang Dinonaktifkan Tanpa KTP



Facebook adalah satu di antara banyaknya platform media sosial yang banyak digunakan dan digemari oleh semua kalangan. Dengan banyak ragam pengguna media sosial satu ini, kadang-kadang tanpa disadarinya melakukan kesalahan fatal, sehingga pihak facebook melakukan penonaktifan pada akun facebook.

Jika Anda salah satu diantaranya akun facebook yang dinonaktifkan, tentunya Anda berusaha untuk mengembalikan facebook Anda. Salah satunya dengan cara mengaktifkan akun FB yang dinonaktifkan tanpa ktp. Caranya ada di bawah ini. 

Cara Mengaktifkan Akun FB yang Dinonaktifkan Tanpa KTP

  1. Mengaktifkan facebook melalui link tutup tidak berhak

Cara pertama untuk mengaktifkan akun facebook yang dinonaktifkan tanpa ktp, Anda bisa melakukannya melalui link tutup tidak berhak. Caranya tidak sesulit yang Anda bayangkan.

Yang pertama Anda harus membuka link melalui browser atau prambanan melalui laptop ataupun ponsel, lalu Anda bisa langsung menuju link help contact facebook untuk melakukan pengajuan banding. 

Untuk melakukan pengajuan Anda harus mengisi formulir pengajuan, biasanya berisikan data seperti nama facebook, tanggal, bulan, hingga tahun facebook Anda lahir. Lalu Anda pun harus mengisi informasi tambahan mengenai akun Anda seperti email atau nomor. 

Jika Anda sudah merasa telah mengisi formulir pengajuan dengan benar dan tepat, Anda bisa langsung meng-klik tombol kirim. Setelahnya Anda tinggal menunggu peninjauan dari facebook, rata-rata waktu peninjauan membutuhkan waktu kurang lebih 3 hari atau bahkan lebih.

Akan tetapi, balasan email dan SMS bisa Anda terima dengan cepat, yakni sekitar jangka waktu 1 jam hingga 2 jam kurang lebih. Jika selama 24 jam Anda belum mendapat balasan dari pihak tertentu Anda bisa melakukan tinjauan dan mengajukan pengajuan ulang.

Pihak facebook akan membalasnya dengan informasi mengenai informasi akun facebook yang sudah diaktifkan kembali, maka jika facebook Anda berhasil dibuka, Anda bisa melakukan login akun facebook seperti semula dan bisa berfungsi kembali.

Itu adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan dalam melakukan membuka penonaktifan akun facebook tanpa ktp. 

Biasanya melakukan pengajuan untuk mengembalikan facebook tanpa KTP, Anda hanya memiliki peluang sekitar 50% saja, berbeda dengan Anda yang melakukan pengajuan menggunakan ktp yang memiliki kesempatan sekitar 90%. 

Nah, jika Anda ingin melakukan pengembalian menggunakan ktp, Anda bisa melakukannya dengan cara di bawah ini.

Mengaktifkan facebook yang dinonaktifkan menggunakan KTP 

Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk cara mengaktifkan facebook yang dinonaktifkan menggunakan ktp, untuk itu kami akan memberikan Anda satu tutorial saja, diantaranya dengan langkah di bawah ini.

Yang pertama Anda harus membuka browser atau peramban di ponsel Anda ataupun laptop, lalu setelahnya Anda melakukan login pada akun Anda seperti biasanya, setelah masuk Anda bisa melakukan pengajuan akun di halaman pengajuan account disabled. 

Setelah masuk ke halaman tersebut Anda bisa langsung memasukan alamat email atau nomor ponsel  tentunya dengan baik dan benar. Setelah itu barulah Anda bisa memasukan nama lengkap akun facebook Anda. Jangan lupakan untuk mengupload foto diri sebagai tAnda pengenal, ataupun ktp, paspor dan lainnya. setelah itu Anda bisa langsung mengklik tombol kirim yang ada di bawah untuk melakukan pengajuan. Setelah itu Anda bisa menunggu peninjauan pihak facebook. 

Sayangnya jika nama akun facebook Anda berbeda dengan tanda pengenal, pihak facebook akan menghubungi Anda untuk meminta agar Anda mengganti nama tersebut yang sesuai dengan tAnda pengenal sebagai keamanan akun Anda.

Nah, itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk mengaktifkan akun facebook Anda, jika Anda melakukannya dengan cara mengaktifkan akun facebook yang dinonaktifkan tanpa ktp, maka jangan terlalu berharap sebab peluangnya sangat kecil. Semoga berhasil ya! 

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *