Cara Membuat Nada Dering Suara Google Tanpa Aplikasi

Cara membuat nada dering suara Google tanpa aplikasi pada media perpesanan semacam WhatsApp diminati oleh banyak kalangan terutama oleh kaum muda. Berbeda dengan irama dering yang sudah disediakan sehingga terdenagr unik adalah alasan utamanya.  

Sebenarnya pemilihan irama dering bisa dilakukan melalui beragam aplikasi yang tersedia di Google PlayStore. Akan tetapi seperti yang telah disebutkan di atas, sesuatu yang berbeda serta unik itulah  yang paling dicari.

Bagi Anda yang penasaran ingin tahu seperti apa cara membuat nada dering suara Google tanpa aplikasi, bisa ikuti uraian di bawah ini hingga tuntas. Tak perlu khawatir akan mengalami kesulitan dalam pembuatannya karena ada tahapan langkah yang disertakan. Simak Penjelasan cara buat nada dering suara google di robotandro.com.

Membuat Irama Dering Suara Google

Syarat utama yang dibutuhkan pada rangkaian pembuatan nada pemberitahuan pesan dan irama dering pada media perpesanan WA adalah jaringan internet. Anda harus memastikan bahwa jaringan internet yang akan digunakan dalam keadaan yang stabil serta lancar.

Selain itu Anda juga harus mempersiapkan rangkaian kalimat yang akan digunakan sebagai nada pemberitahuan pesan dan irama dering. Rangkaian kalimat yang dibuat terserah selera Anda, yang pasti kalimat tersebut mewakili identitas diri Anda agar berbeda dengan yang lainnya.

Apabila semua telah siap, maka lakukan beberapa langkah untuk melakukannya seperti berikut ini:

  • Masuklah ke dalam situs resmi milik Soundoftext, yaitu https://soundoftext.com/.
  • Pada halaman utamanya ada menu TEXT. Pada kolom yang telah disediakan Anda input rangkaian kalimat yang telah disiapkan tadi untuk dikonversi menjadi file format MP3 itu.
  • Setelah itu Anda  bisa mengambil pilihan bahasa yang diinginkan pada menu voice, misalnya bahasa Padang, Jawa atau yang lainnya sesuai selera.
  • Kemudian carilah menu convert to voice. Tekan tombolnya agar proses dapat berjalan.
  • Bila telah selesai lakukan pengunduhan dengan klik ikon unduh.
  • Tunggulah hingga proses selesai dengan munculnya audio player yang berisi hasil konversi suara yang tadi dibuat.
  • Nantinya di audio player yang muncul akan terlihat tombol download. Klik pada tombol tersebut sebagai tanda Anda mengunduhnya dalam format MP3.
  • Langkah terakhir, simpanlah unduhan suaran tersebut pada folder penyimpanan pada HP Anda.
  • Nah tahapan pembuatan suara selesai. Mudah bukan?

Baca juga 10 Situs SMS Online Gratis Terbaik 2022

Mengganti Irama Dering dengan Nada Google

Sekarang cara membuat nada dering suara google tanpa aplikasi telah masuk ke tahapan berikutnya. Di tahapan ini Anda akan melakukan pennggantian nada pemberitahuan pesan dan irama dering bawaan WA dengan nada Google yang sudah diformat menjadi MP3 tadi.

Pada tahapan ini ada 2 langkah yang harus dilalui. Langkah awal melakukan penambahan nada dering baru ke dalam menu nada dering pada HP Android milik Anda. Tahap kedua, melakukan perubahan nada dering fitur bawaan dengan nada MP3 dari Google yang baru.

1. Menambahkan Nada Dering di Android

Agar tidak bingung dan lebih paham tentang proses penambahan irama dering baru ke dalam menu pilihan nada di Android, Anda bisa ikuti tutorial sederhana berikut ini:

  • Pada telepon seluler milik Anda, carilah fitur bawaan yang berupa menu file manager atau my files.
  • Setelah menemukannya, bukalah menu itudengan menekan tombolnya. Di dalamnya carilah pilihan ringtones atau notifications.
  • Setelah itu Anda dapat memindahkan irama dering nada Google berformat MP3 yang tadi sudah disimpan, ke dalam folder ringtones/notifications tersebut.
  • Setelah berhasil dimasukkan, cek kembali apakah irama dering perpesananyang baru telah ada dalam pilihan ringtones di HP Anroid milik Anda.
  • Apabila nada nada dari Google telah ada di sana, maka ini artinya Anda telah siap untuk melangkah ke tahap berikutnya, yaitu mengganti nada dering atau notifikasi WA yang lama.

Baca juga Cara Mudah Untuk Membuat Tulisan Unik di WA Tanpa Aplikasi

2. Ganti Nada dering Notifikasi WA

Pada tahap ini, nada dering yang biasa Anda gunakan pada aplikasi perpesanan WA akan diganti dengan nada dering unik yang telah disiapkan. Untuk melakukannya, lakukan langkah seperti uraian berikut ini:

  • Buka lalu masuklah pada aplikasi whatsapp yang ada pada HP Android milik Anda.
  • Selanjutnya masuklah pada opsi pengaturan WA yangpada pada folder setting atau pengaturan.
  • Scroll ke bawah dan carilah menu pemberitahuan.
  • Langkah berikutnya ketuklah menu pada nada dering yang akan dilakukan perubahan.
  • Ambil pilihan irama pemberitahuan pada bagian pesan atau messages jika ingin juga melakukan perubahan pada nada dering untuk pesan masuk.
  • Cari file suara Google dalam format MP3 yang tadi disimpan, lalu tekan tepat pada file tersebut sebagai tanda dilakukan pergantian nada.
  • Sekarang nada dering WA milik Anda telah memakai nada dering baru.

Baca juga Cara Download Lagu di Google Lewat HP

Nah itulah tahapan dari cara membuat nada dering suara Google tanpa aplikasi yang bisa Anda coba praktikkan sendiri di rumah. Melalui jalan ini maka nada dering WA milik Anda pun menjadi unik serta berbeda dengan yang lain. Selamat mencoba!

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *