10 Situs SMS Online Gratis Terbaik 2022

Bagaimana cara mengirim dan menerima SMS online gratis? Silahkan simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui berbagai metode yang bisa Anda lakukan untuk mengirim SMS gratis secara online.
SMS Online Gratis

Secara umum, SMS (Short Message Service) adalah aktivitas berkirim pesan teks antar sesama pengguna handphone dengan nomor telepon aktif dari kartu SIM provider tertentu yang memiliki jaringan. Meskipun para pengguna smartphone sekarang ini perlahan telah beralih dari pesan teks SMS ke bentuk pesan teks lainnya, namun perpesanan SMS masih tetap memiliki kegunaan sendiri.

Seiring berkembangnya teknologi, mengirim pesan teks kepada seseorang tidak hanya dapat dilakukan melalui HP / Smartphone, tetapi juga laptop atau komputer menggunakan nomor HP virtual. Di sini robotandro.com akan menjelaskan beberapa cara SMS online gratis yang bisa Anda coba dengan smartphone maupun PC yang Anda miliki.

Bagaimana Cara SMS Online Gratis dengan Mudah dan Aman?

Ada banyak sekali layanan yang menawarkan SMS gratis secara online, mulai dari dengan mendapatkan nomor telepon palsu Indonesia, atau bisa juga dengan nomor luar negeri gratis, di sana Anda dapat melakukan SMS bahkan panggilan telepon melalui koneksi internet (online) dari HP / smartphone.

Layanan yang dimaksud tersebut merupakan layanan virtual yang bisa Anda dapatkan dari berbagai situs di internet, atau aplikasi yang bisa ditemukan di Google Play Store Android. Dan berikut akan kami rangkum beberapa situs penyedia SMS online gratis terbaik yang dapat Anda gunakan pada perangkat Operating System kesayangan Anda.

10 Situs SMS Online Gratis Terbaik 2022


1.  TextEm

TextEm merupakan salah satu situs yang memungkinkan Anda untuk mengirim pesan teks gratis ke siapapun yang Anda inginkan menggunakan koneksi internet. Adapun syarat yang dibutuhkan untuk menggunakan layanan ini adalah Anda harus membuat akun terlebih dahulu di sana.

Meskipun beberapa pengguna mungkin lebih suka berkirim SMS online gratis secara anonim, namun dengan memiliki akun Anda akan memporoleh beberapa manfaat. Misalnya, disini Anda bisa menyusun daftar kontak yang sering digunakan, serta mendapatkan balasan pesan dari teman Anda langsung melalui situs TextEm.

TextEm mendukung 100 operator dari Amerika Serikat dan Kanada. Dan perlu Anda ketahui, Anda tidak dapat mengirim satu SMS yang sama sekaligus ke beberapa nomor dalam satu waktu. Jadi, Anda tidak diperbolehkan melakukan spam.

2.  SendSMSnow

SendSMSnow adalah situs SMS online gratis lainnya yang juga mengharuskan Anda untuk membuat akun terlebih dahulu sebelum menggunakan fitur mengirim dan menerima pesan teks.

Setelah mendapatkan akun, nantinya Anda dapat membuat daftar buku telepon kontak, menambahkan foto profil, dan menerima pesan balasan dari kotak masuk pribadi Anda.

Selain itu SendSMSnow juga mendukung berkirim pesan di dalam grup dari layanan berbayarnya. Karena untuk setiap SMS yang dikirm, Anda akan dikenakan harga satu sen pada setiap pengguna dalam grup. Sebagai contoh, Anda mengirim satu pesan ke grup yang beranggota 20 orang, maka biaya yang dikenakan adalah $0.20.

Sedangkan maksimal input jumlah karakter dari situs SMS online gratis di SendSMSnow ini yaitu dibatasi hingga 130 karakter saja.

3.  OpenTextingOnline

Jika di beberapa situs sebelumnya Anda harus mendaftarkan akun, maka di OpenTextingOnline Anda dapat mengirim pesan teks gratis secara online tanpa perlu membuat akun terlebih dahulu.

SMS online gratis dari layanan ini bekerja dengan operator dari sekitar 50 negara. Sebagian besarnya adalah Amerika dan Eropa, serta di beberapa lokasi lainnya seperti India, Nepal, Panama, dan New Zealand. Perlu diketahui, ini tidak berarti akan mendukung semua operator di setiap negara.

Adapun kelebihannya, situs ini mempunyai fitur di mana Anda dapat melampirkan gambar, video, dan audio pada SMS Anda. Bisa dibilang, ini merupakan fitur yang cukup langka diantara SMS online lainnya. Sedangkan untuk maksimum karakter yaitu dibatasi hingga 140 karakter per pesan yang akan dikirim.

4.  txtDrop

txtDrop merupakan layanan SMS online yang sudah cukup lama di didunia internet. Situs ini telah beroperasi sejak tahun 2013 silam. Dan berdasarkan statistiknya sendiri, txtDrop sudah berhasil mengirimkan hampir 25 juta pesan dalam waktu tersebut.

txtDrop tidak mewajibkan Anda membuat akun untuk menggunakannya, tetapi Anda dapat menerima pesan balasan melalui kotak masuk di email Anda jika diinginkan.

Untuk fiturnya sendiri juga lumayan unik dengan tampilan widget macOS yang ditawarkan. Anda juga dapat menginstalnya di perangkat macOS, sehingga Anda bisa mengirim pesan secara langsung melalui software tanpa perlu lagi mengunjungi situs resminya.

5.  Send Anonymous SMS

Cara lain yang bisa Anda coba untuk mengirim pesan teks SMS online gratis, tanpa perlu registrasi dengan fitur keamanannya Send Anonymous SMS bisa menjadi pilihan terbaik Anda.

Sesuai namanya sendiri, layanan ini tidak membutuhkan informasi pribadi Anda agar dapat mengirim pesan teks secara gratis. Sehingga Anda bebas menggunakan baik untuk mengerjai seseorang dengan mengirim pesan singkat dan sebagainya, karena pengguna yang akan menerima pesan Anda hanya dapat melihat Anda sebagai anonim.

Tidak sama seperti situs perpesanan gratis lainnya, di sini Anda dapat memalsukan nomor HP Anda yang akan ditampilkan di layar ponsel teman atau keluarga Anda ketika mereka menerima SMS online gratis yang Anda buat. Jadi, silahkan gunakan fitur ini dengan baik dan sewajarnya saja.

Send Anonymous SMS memberikan maksimum teks sebanyak 145 karakter, dengan dukungan lebih dari 80 negara berbeda di seluruh belahan dunia secara gratis dan terntunya aman.

6.  TextEmNow

Nama yang cukup mirip dari daftar pertama di atas, TextEmNow sangat efektif bagi Anda yang ingin mengirim SMS gratis via online. Alasan utama Anda harus memilih situs ini yaitu karena jumlah maksimum karakter disediakan lebih banyak dari biasanya. TextEmNow memungkin Anda untuk menulis pesan teks mencapai 300 karakter.

Layanan ini juga sangat aman, berdasarkan klaim dari developer situs ini sendiri bahwa mereka tidak akan mencatat alamat IP Anda sehingga Anda dapat berselancar dengan lebih leluasa. Secara teknis, layanan SMS online gratis TextEmNow bisa digunakan untuk mengirim pesan ke nomor apa pun, tetapi pembatasan pada lokasi tertentu mungkin berlaku.

7.  Globfone

Sama seperti situs biasanya, Globfone memungkinkan Anda untuk SMS online gratis di area lokal, nasional, hingga internasional melalui perangkat smartphone atau komputer Anda.

Proses penggunaan yang sangat sederhana, Anda bahkan tidak perlu membuat akun jika ingin menggunakan layanan SMS di situs Globfone ini. Cukup tambahkan nama dari target Anda, memilih kode negara, memasukkan nomor telepon, mengetik pesan teks, dan tinggal menekan tombol Send untuk mengirim.

Sebagai kekurangan di situs Globfone, Anda hanya bisa mengirim pesan teks ke orang lain saja tetapi tidak dapat menerima balasan dari mereka. Anda juga tidak bisa melampirkan konten multimedia seperti foto dan video di galeri perangkat Anda.

8.  Textport

Textport adalah situs SMS online gratis yang cukup bagus. Anda dapat mengirim maupun menerima pesan dari nomor HP apa pun yang berbasis di AS. Didukung dengan fitur pesan MMS baik secara inbound maupun outbound.

Di sini Anda bisa memilih untuk mengirim pesan teks dari nomor telepon di Los Angeles, New York, Houston, Chicago, atau Miami, tergantung daripada wilayah oleh penerima pesan teks Anda. Fitur MMS dan emoji, dan memungkinkan Anda dapat mengirim sampai 3 pesan per sesi. Dan jumlah balasan pesan yang dapat Anda terima adalah tidak terbatas.

9.  AFreeSMS

AFreeSMS merupakan layanan perpesanan teks SMS internasional yang bisa digunakan secara online dan gratis. Situs ini diklaim sebagai layanan free SMS paling cepat di dunia. Hanya saja tidak berarti menjadikan situs ini terbaik di dunia, Anda mungkin akan menemukan beberapa kekurangan di sana.

Daftar yang lumayan lengkap dari global country yang ditawarkan dalam daftar drop-down, tetapi tidak begitu jelas apakah layanan di situs ini mempunyai perjanjian bersama penyedia jaringan di semua lokal.

Dan untuk jumlah karakter untuk pesan teks di sini Anda juga akan dibatasi hingga 160 karakter, tidak jauh seperti layanan di kebanyakan situs.

10. SENDaTEXT

Pilihan terakhir dalam daftar rekomendasi situs SMS online gratis terbaik kali ini adalah SENDaTEXT. Situs yang cukup ramah dalam penggunaan berkirim pesan gratis melalui perangkat komputer maupun smartphone yang Anda gunakan sehari-hari.

Salah satu layanan dengan fitur terbaik yang memungkinkan Anda membuat panggilan telepon secara online melalui interface web yang sama. Terdapat fitur balasan juga, yang dapat menerima kembali balasan SMS dari nomor telepon dalam daftar kontak Anda.

Kekurangan yang cukup menonjol dari situs SENDaTEXT adalah batas karakter pesan teks yang disediakan hanyalah sebanyak hingga 120 karakter saja, sehingga Anda tidak dapat leluasa mengirim pesan dengan lebih banyak kalimat atau kata dari jumlah ketersediaan SMS online gratis tersebut.

Kesimpulan

Itulah daftar 10 situs SMS online gratis terbaik 2022 untuk HP dan PC yang sangat efektif dijadikan alternatif layanan pesan teks di perangkat apa pun yang Anda gunakan. Semoga Anda menyukai semua daftar di atas. Selamat mencoba, dan semoga berhasil!

Check Also

Cara Setting WiFi yang Tidak Muncul di Laptop

Cara setting WiFi yang tidak muncul di Laptop bisa dikerjakan dengan banyak metode. Namun tentu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *