Cara Ajukan Pinjaman ke Bank BRI

Cara ajukan pinjaman ke Bank BRI – Masa pandemi telah membuat banyak orang kehilangan pekerjaannya. Perusahaan terpaksa merumahkan sebagian karyawannya agar tetap bisa bertahan. Akibatnya, jumlah angka pengangguran di negeri ini semakin bertambah. Belum lagi harga kebutuhan bahan pokok yang kian hari  meroket. Contohnya yang sedang marak sekarang adalah tingginya harga minyak goreng.

Mau mencari pekerjaan sekarang juga susah. Ditambah adanya pekerja asing yang datang ke Indonesia. Wah, bisa-bisa tenaga kerja dalam negeri tak mendapat tempat dan tersisih. Setumpuk masalah terus mendera masyarakat bumi pertiwi ini. Supaya bisa tetap bertahan hidup,  Anda harus memutar otak untuk menghasilkan uang.

Seperti kata pepatah, banyak jalan menuju Roma. Kalau satu pintu rezeki tertutup, masih ada jalan lainnya. Misalnya saja  dengan membuka usaha. Kalau Anda punya kemampuan atau bakat dalam menggambar, kerajinan, desain, mebel, menjahit, atau apa pun itu, jangan disia-siakan. Jadikan itu sebagai pundi-pundi rupiah Anda. Simak penjelasan detail di robotandro.com

Pinjaman BRI

Anda terkendala masalah modal?, tenang ada solusinya, yaitu meminjam uang ke bank. Banyak perusahaan bank memberikan layanan pinjaman uang untuk usaha mikro, kecil, dan menengah. Prosesnya sangat mudah kok, asalkan Anda memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak bank, maka Anda bisa langsung mendapatkan persetujuan.

Salah satu bank ternama di Indonesia yang bisa Anda datangi adalah Bank BRI. Manfaatkanlah layanan Kredit Tanpa Agunan (KTA) untuk mendapatkan modal usaha. Cara ajukan pinjaman ke Bank BRI ada dua cara, yaitu datang ke kantor cabangnya langsung atau lewat Online.

Baca juga Cara Daftar Internet Banking BRI Tanpa Harus ke ATM

Dua Cara Ajukan Pinjaman ke Bank BRI yang Anti Ribet

Bingung mau cari modal usaha di mana?, cobalah cara ajukan pinjaman ke Bank BRI dengan menggunakan layanan Kredit Tanpa Agunan (KTA). Namun untuk mengajukannya, Anda harus tahu syarat dan dokumen apa saja yang dibutuhkan. Dalam artikel ini akan dijelaskan secara lengkap bagaimana mendapatkan pinjaman KTA dengan mudah.

Mengutip dari beberapa situs terpercaya, ada syarat khusus yang harus Anda penuhi ketika ingin mengajukan KTA, berikut ini daftarnya:

  • Orang yang meminjam harus sudah berusia 21 tahun.
  • Dan syarat usia waktu pelunasan KTA maksimal 65 tahun.
  • Penghasilan per bulan dari orang yang meminjam minimal Rp 3.000.000
  • Sudah mempunyai kartu kredit yang usianya minimal setahun.
  • Batas atau limit dari kartu kredit orang yang mengajukan pinjaman minimum sebesar Rp 5.000.000

Sementara itu, dokumen yang perlu dilengkapi saat mengajukan KTA BRI bagi seorang karyawan adalah fotokopi KTP, fotokopi Kartu Kredit, surat bukti penghasilan atau slip gaji, dan NPWP.

Dan  yang berprofesi sebagai wirausaha, daftar dokumennya adalah fotokopi KTP, fotokopi SIUP, NPWP, fotokopi kartu kredit, dan fotokopi rekening tabungan tiga bulan terakhir. Proses dari cara ajukan pinjaman ke Bank BRI sendiri sebagai berikut.

Meminjam Uang Langsung ke Bank BRI

Apabila Anda sudah memenuhi persyaratan dan dokumen lengkapnya, langsung saja datang ke kantor cabang Bank BRI yang dekat dengan rumah Anda untuk mengajukan pinjaman KTA. Cara ajukan pinjaman ke Bank BRI nya sesuai panduan di bawah ini.

  • Kunjungi kantor cabang terdekat dan bawa dokumen persyaratannya. Temui satpamnya dan bilang bahwa Anda ingin mengajukan pinjaman KTA. Nanti Anda akan diberikan nomor antrean dan formulir yang harus Anda isi.
  • Selama menunggu giliran, isilah formulir tadi dengan teliti.
  • Begitu nomor antrean Anda dipanggil, segera pergi menuju ke meja petugasnya.
  • Katakan kepada petugasnya bahwa Anda ingin mengajukan pinjaman KTA BRI.
  • Petugas akan meminta formulir yang tadi sudah diisi beserta persyaratan dokumen yang Anda bawa.
  • Pihak bank akan memproses pinjamannya dan nantinya akan ada uji kelayakan yang harus Anda jalani.
  • Bila Anda dinyatakan lolos, maka pihak bank akan memberikan surat penandatanganan kontrak.
  • Dan uangnya pun akan ditransfer ke rekening Anda sesuai nominal yang disepakati kedua belah pihak.

Baca juga Cara Termudah Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android

Pengajuan Pinjaman di BRI Secara Online

Kalau Anda capek mengantre, ada cara ajukan pinjaman ke Bank BRI lainnya, yaitu lewat online. Pertama-tama Anda harus menginstal aplikasi BRISPOT di handphone. Mengunduhnya langsung di google playstore. Untuk prosedurnya ada di penjelasan berikut ini:

  • Begitu BRISPOT sudah terpasang, buka aplikasinya dan lakukan pendaftaran terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, tentukan nominal uang pinjaman Anda.
  • Halaman berikutnya akan tampil beberapa jenis pilihan pinjaman. Untuk KTA BRI, Anda pilih yang Briguna Karya.
  • Setelah memilih jenis pinjamannya, Anda tinggal mengikuti perintah-perintah yang ada di aplikasi sampai selesai.
  • Selamat, Anda berhasil melakukan pinjaman.

Ada dua  cara ajukan pinjaman ke Bank BRI yang bisa Anda pilih. Pertama, mengunjungi Bank BRI nya langsung dan yang kedua lewat online menggunakan aplikasi BRISPOT. Menurut Anda, lebih mudah yang mana?.

Baca juga Cara Top Up DANA Lewat ATM BRI dan BriMo

Penutup

Kalau enggak mau antre lama, sebaiknya gunakan cara yang kedua saja. Jangan takut untuk memulai, memang di awal akan  banyak kesulitan, tetapi jika dihadapi dengan hati yang tulus, semua kesulitan terasa enteng.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *