Cara Buat Dokumen Baru Microsoft Word

Cara buat dokumen baru Microsoft Word  Adalah sesuatu hal yang sangat mudah dilakukan bagi pemula. Ketika Anda berniat ingin belajar mengetik, sebaiknya untuk pertama kali pelajari bagian dasar dulu. Baru setelah itu ke tingkat tersulit. Jadi, prosesnya itu bertahap seperti menaiki satu per satu anak tangga.

Pelajaran paling dasar sih biasanya mencoba menyalakan dan mematikan komputer. Begitu Anda sudah paham pelajaran pertama itu, biasanya guru akan langsung mengajari software Microsoft word. Sayangnya dari tahun ke tahun, pihak pengembang terus meluncurkan versi terbarunya. Sehingga mungkin ada beberapa tampilan dan tool yang berbeda. Dan ini menjadi masalah bagi yang baru belajar.

Meskipun memiliki berbagai macam versi, tetapi secara garis besar fungsinya  tetap sama. Untuk di awal, Anda pelajari dahulu software Microsoft Word Versi 2007. Tampilannya masih sangat sederhana dan tidak terlalu banyak tombol-tombol rumit seperti versi terbarunya. Pertama kali Anda melihatnya, pasti akan sedikit bingung bagaimana cara mengoperasikannya.

Ada begitu banyak icon dan menu perintah yang harus diketahui fungsi dan kegunaannya. Tentunya semua itu membuat Anda pusing kan?. Jangan risau, pertama-tama Anda ikuti saja di robotandro.com tentang cara membuat file atau dokumen baru pada program Microsoft Word adalah sebagai berikut.

3 Cara Versi Membuat Lembar Kerja Microsoft Word

Siapa yang tidak tahu Microsoft Word?, sebuah software pengolah dokumen ciptaan orang paling kaya sedunia, yaitu Bill Gates. Kekayaan yang dihasilkan olehnya melalui perusahaan Microsoft mencapai triliunan.

Berkat Microsoft Word, Bill Gates mendapatkan kesuksesan, ketenaran, dan kekayaan. Meskipun dianugerahi  harta yang melimpah, Bill tidak lupa  menyumbangkan sebagiannya kepada orang-orang yang membutuhkan. Sikap seperti inilah yang patut dicontoh oleh kebanyakan orang.

Itu tadi sedikit pemaparan tentang kehidupan si pencipta Microsoft Word. Walau kaya, tapi masih mempunyai sifat peduli kepada sesama. Melejitnya software tersebut di pasaran, membuat pendahulunya yaitu open office writer tersisih secara perlahan. Bahkan orang-orang di seluruh dunia lebih sering menggunakan word daripada open office.

Sebenarnya sih tidak ada yang buruk, kedua software  sama-sama bagus.  Toh,  fungsinya juga tidak jauh beda, yaitu mengolah dokumen. Tetapi untuk segi peningkatan kualitas, Microsoft word juaranya.

Hampir setiap tahun perusahaan meluncurkan versi-versi terbarunya. Walaupun begitu, cara membuat file atau dokumen baru pada program Microsoft Word Adalah hal yang tidak rumit. Mau coba buat?, yuk simak penjelasannya berikut:

 Tahapan Cara Menciptakan Dokumen Baru Di Word Versi 2003h

Salah satu tipe Microsoft tertua adalah versi 2003. User interface-nya cenderung biasa  dan tidak semenarik versi di bawahnya. Namun, bagi seorang pemula yang baru belajar mengetik, versi ini sangat pas. Cara membuat file atau dokumen baru pada program Microsoft Word Adalah hal yang tidak rumit. Berikut tahapan lengkapnya :

  • Langkah pertama, hidupkanlah komputer atau notebook Anda dengan menekan tombol powernya.
  • Setelah menyala, klik dua kali Microsoft Word di layar desktop. Atau bisa juga menekan tombol start Windows di pojok kiri bawah. Dengan sendirinya akan muncul kotak pilihan softwarenya.
  • Begitu Anda masuk ke program Word, langsung tekan tulisan menu file yang ada di pojok kiri atas.
  • Kemudian, muncullah beberapa pilihan. Anda harus mengklik tulisan new.
  • Langkah terakhir, tekan tulisan Blank Document dan berikutnya tombol Ok.
  • Dokumen Anda pun siap digunakan.

Baca juga Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word 2010

Menambahkan Dokumen Baru di Word Versi 2007

Kalau cara  membuat file atau dokumen baru pada program Microsoft Word Adalah  mudah di tahun 2003, begitu juga di versi 2007. Tombol icon yang ditekan pun tidak berbeda. Berikut langkah-langkahnya:

  • Di komputer atau laptop Anda harus terinstal Microsoft Word Versi 2007 terlebih dahulu.
  • Jika sudah, langsung saja Anda klik dan masuk ke dalam software-Nya.
  • Setelah itu tekan icon berbentuk bulat besar atau biasa disebut office yang ada di pojok kiri atas.
  • Di dalam kotak yang muncul, pilih icon bergambar kertas putih yang di sampingnya ada tulisan Itu adalah perintah untuk menambahkan dokumen baru.
  • Secara otomatis lembar kerja baru akan tampil.

Baca juga Cara Jitu Membuat Daftar Isi Otomatis Di Word Yang Paling Populer Di Kalangan Pengguna

 Perintah Membuka Dokumen Baru di Word Versi 2010

Jikalau tampilan versi 2003 dan 2007 sangat sederhana, beda lagi dengan Microsoft Word tahun 2010 dan ke bawahnya. User interface sudah sangat kekiniaan dan banyak penambahan tombol baru. Salah satu perbedaannya itu ada di cara  membuat file atau dokumen baru pada program Microsoft Word Adalah terdapat perintah create. Berikut penjelasan lengkapnya :

  • Lakukan penginstalan Microsoft Word Versi 2010 di komputer atau PC Anda. Usahakan menggunakan software yang asli, bukan bajakan.
  • Selesai menginstal, bukalah softwarenya dan tekan menu File .
  • Berikutnya, untuk menambahkan atau membuat dokumen baru tekan perintah New.
  • Selanjutnya pilih tulisan perintah Blank document.
  • Step terakhir tekan tombol create, dan lembar kerja Anda secara otomatis muncul di layar komputer.

Setiap versi mempunyai cara membuat file atau dokumen baru pada program Microsoft Word Adalah berbeda. Namun, kegunaannya masih sama saja.

Check Also

Cara Ajukan Pengembalian Dana Di Lazada

Cara ajukan pengembalian dana di lazada – Apakah Anda pernah mendapatkan barang yang bermasalah ketika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *