Cara Daftar Internet banking Mandiri

Cara Daftar Internet Banking Mandiri

Cara daftar internet banking Mandiri sangat diperlukan bagi Anda yang membutuhkan akses yang cepat, aman dan praktis di bidang keuangan. Apalagi jika Anda sudah bergabung menjadi nasabah bank Mandiri, memanfaatkan kemudahan transaksi ini akan menjadi nilai tambah.

Cara daftar internet banking Mandiri sangat diperlukan bagi Anda yang membutuhkan akses yang cepat, aman dan praktis di bidang keuangan. Apalagi jika Anda sudah bergabung menjadi nasabah bank Mandiri, memanfaatkan kemudahan transaksi ini akan menjadi nilai tambah.

Berbarengan dengan semakin tingginya kebutuhan masyarakat modern akan kemudahan untuk menjangkau akses keuangan mereka membuat bank Mandiri menyediakan layanan internet banking. Melalui sarana ini diharapkan aktivitas keuangan masyarakat bisa lebih dinamis.

Namun untuk dapat merasakan manfaatnya tersebut, tentu saja Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Tertarik untuk mendaftar agar bisa memanfaatkan kemudahan transaksi keuangan tersebut namun belum tahu cara daftar internet banking Mandiri? Jika begitu silahkan ikuti ulasannya di Robotandro.com bawah ini.

 Belum Kenal Internet Banking Mandiri?

Internet banking Mandiri adalah sebuah produk keuangan milik bank Mandiri. Melalui fasilitas ini, para nasabah dari Bank Mandiri yang sudah mendaftar untuk ikut menggunakan akan dapat melakukan kegiatan keuangan secara digital melalui Website milik Bank Mandiri yang resmi.

Melalui jenis pelayanan keuangan yang satu ini, seorang nasabah Bank Mandiri tak perlu repot-repot lagi datang ke gerai atau kantor cabang untuk melakukan transaksi keuangan. Semua bisa dilakukan dari mana saja, asal tersedia jaringan internet, dengan menggunakan browser dari perangkat pribadinya.

Apa Saja Manfaat yang Diperoleh?

Cara daftar internet banking Mandiri tidak rumit, Anda hanya perlu untuk meluangkan waktu sejenak saja melakukannya. Akan tetapi manfaat yang Anda peroleh sangat banyak. Apa saja?

1. Aktivitas Keuangan Tercatat

Sebenarnya mau Anda melakukan transaksi secara offline ataupun online, semua transaksi keuangan di Bank Mandiri pasti akan tercatat dengan rapi dan detail. Hanya saja ada perbedaan terhadap bentuk laporan pencatatannya.

Apabila Anda datang langsung ke kantor Bank Mandiri untuk mendapatkan pelayanan keuangan, maka bukti transaksi akan berupa lembar kertas semacam kwitansi. Dimana ini memiliki kekurangan seperti mudah hilang, terbakar atau sobek apabila lalai menyimpannya.

Sedangkan melalui jasa layanan internet, semua detail transaksi Anda akan tersimpan secara digital. Anda bebas untuk mengakses laporan tersebut kapan saja dan dimana saja, asal ada koneksi internet untuk bisa mengakses website.

Baca juga Cara Daftar Internet Banking BCA!

2. Memberi Kenyamanan dan Hemat Waktu

Anda tidak memerlukan banyak waktu lagi untuk melangsungkan kegiatan keuangan. Tidak membuang banyak waktu juga untuk menunggu giliran. Semuanya bisa dilakukan dengan sangat cepat dan tentunya ini menghadirkan kenyamanan bukan?

3. Aplikasi Ramah Pengguna dan Sedia Setiap Saat

Tidak seperti pelayanan secara offline yang terbatas waktu jam kerja petugasnya, transaksi keuangan melalui internet banking ini tersedia setiap saat. Selain itu antar muka pengguna dari aplikasi ini juga sangat ramah bagi semua kalangan nasabah.

Cara Daftar Internet Banking Mandiri

Baiklah sekarang langsung saja Anda simak tahapan langkah apa saja yang harus dilakukan untuk mendaftar internet banking Mandiri.

  • Yang pertama, pastikan Anda adalah merupakan salah seorang nasabah yang masih aktif dari Bank Mandiri. Hal tersebut dapat Anda buktikan melalui kepemilikan atas sebuah rekening tabungan atau giro.
  • Sediakan salinan identitas diri yang sah dan masih berlaku. Bisa Anda pilih apakah akan menggunakan e-KTP, Paspor atau SIM.
  • Karena Anda akan mendaftar lewat ATM, maka bawa serta kartu ATM Mandiri.
  • Seperti biasanya jika menggunakan mesin ATM, maka Anda harus memasukkan kartu ATM Mandiri ke dalam slot mesin ATM. Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan password. Isi dengan benar dan teliti.
  • Pada halaman berikutnya, ambil pilihan menu Transaksi Lainnya.
  • Lalu masuklah ke bagian Pendaftaran e-Banking.
  • Di menu tersebut, Anda masuk ke sub menu di bawahnya lagi yaitu internet banking.
  • Beberapa saat kemudian akan muncul halaman untuk meminta konfirmasi di layar mesin ATM. Pilihlah “Setuju”.
  • Setelah Anda mengkonfirmasi, maka akan diminta untuk input PIN kartu ATM lagi.
  • Kemudian Anda akan diwajibkan untuk membuat sebuah PIN khusus bagi akses ke internet banking. Sebagai tindakan preventif keamanan, buatlah PIN yang berbeda dengan PIN untuk kartu ATM Anda.
  • Apabila Anda sudah yakin semua data sesuai, maka tekan tombol “Benar”.
  • Sebagai konfirmasi, input ulang PIN akses internet banking Mandiri Anda dan pilih “Benar” sekali lagi.
  • Ketika dari mesin ATM telah keluar struk yang berisi nomor kartu serta kode akses internet banking Mandiri Anda, maka ini tandanya pendaftaran internet banking Mandiri telah berhasil diproses.

Itulah tadi uraian serta penjelasan mengenai cara daftar internet banking Mandiri, termasuk pengenalan serta manfaat yang akan Anda dapatkan sebagai nasabah Bank Mandiri ketika memakai jasa layanan jenis ini.

Baca juga Cara Top Up DANA Lewat ATM BRI dan BriMo

Penutup

Yang sangat perlu Anda pahami serta waspadai, saat ini banyak ragam modus operandi yang dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab dengan memanfaatkan kelengahan nasabah. Untuk itu janganlah Anda mudah terkecoh iming-iming atau keuntungan besar sehingga rela menyerahkan informasi akses internet banking.

Check Also

Bagi anda pengguna Instagram, pastinya bukan rahasia lagi apabila di IG terdapat banyak konten menarik yang diupload pengguna dan kadang membuat anda ingin mendownloadnya bukan? Jangan kuatir, sebab kali ini kami akan membagikan cara download IG story mudah tanpa aplikasi

8 Cara Download IG Story Mudah Tanpa Aplikasi

Bagi anda pengguna Instagram, pastinya bukan rahasia lagi apabila di IG terdapat banyak konten menarik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *