Cara Live Game Mobile Legends di TikTok

Cara live game di TikTok sering digunakan para gamers untuk memuaskan pengikut setianya. Bagaimana berbagi tips maupun trik singkat yang bermanfaat untuk memenangkan permainan. Konten seperti ini memang disukai para gamers, baik anak-anak sampai orang tua yang senang mengisi waktu luangnya dengan bermain game.

Meskipun sudah lama bermain game, namun kadang-kadang tidak tahu beberapa trik kecil yang sangat bermanfaat, Sehingga dengan menonton video pendek yang dibagikan para mastah akan mendapatkan pengetahuan baru. Pernahkah anda penasaran untuk  mencoba live game di aplikasi Tik-Tok ini?

Jangan penasaran lagi, karena kali ini robotandro.com akan membantu mengulas cara live di aplikasi video pendek besutan ByteDance ini.

Cara Live Seru Game Mobile Legends di TikTok

Siapa di jaman sekarang ini yang tidak keranjingan memainkan aplikasi dari negeri China ini. Bahkan sekarang tidak hanya sebagai hiburan semata, melainkan juga sebagai ajang promosi perusahaan-perusahaan ternama.

Juga dijadikan ladang uang untuk mencari penghasilan bagi para conten creator. Semua orang berlomba-lomba untuk membagikan hiburan yang menarik untuk mendapatkan followers yang besar dengan interaksi yang baik. Sehingga mendapatkan endorse yang lumayan besar nominalnya, itulah sebabnya aplikasi ini sangat populer ke seluruh dunia.

Baca juga Cara Menggunakan PPSSPP di Android Untuk Bermain Game

Kalau anda adalah seorang gamers dan ingin melakukan live game di TikTok, maka bisa mengikuti cara live game di TikTok  berikut ini:

1.     Persyaratan Agar Dapat Melakukan Live Game Di TikTok

Pernah diblokir oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika, karena dianggap menyebarkan ujaran kebencian. Aplikasi ini kemudian diijinkan kembali beroperasi, dan malah semakin populer dibandingkan sebelum diblokir. Seiring dengan perkembangannya, lahir banyak sekali artis-artis TikTok yang memiliki banyak fans dan berpenghasilan tinggi.

Ketika anda ingin menjajal peruntungan menjadi seorang host yang menyiarkan game secara langsung maka anda harus memenuhi persyaratannya dahulu seperti yang tercantum di bawah ini:

  • Syarat yang pertama anda harus mengunduh aplikasi TikTok pada perangkat yang anda miliki.
  • Pastikan anda sudah memiliki versi terbaru dari aplikasi yang baru saja diperbaharui pada tanggal 30 Januari 2022 lalu, yakni 23.0.5.
  • Harus membuka akun dan sudah memiliki minimal 1000 followers.
  • Mengunduh aplikasi perekam layar yang sangat penting untuk melakukan live streaming yaitu aplikasi CameraFi.
  • Pastikan aplikasi yang berukuran 44M tersebut sudah terinstal dengan sempurna pada perangkat yang akan digunakan.
  • Aplikasi rekam layar ini sangat populer untuk live streaming karena sudah digunakan oleh lebih dari 10.000.000 pengguna yang mengunduhnya dari playstore.

Itulah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dahulu oleh seorang conten creator game yang hendak mencoba untuk siaran langsung di aplikasi yang sudah meraih rating 12 ini.

Baca juga Cara Download Video TikTok yang Tidak Bisa di Download

2.     Cara Live Game Mobile Legendsdi TikTok

Mobile Legends adalah game yang sangat populer di kalangan gamers, karena sudah digunakan oleh lebih 100.000.000 pengguna. Game yang ditawarkan oleh developer Moonton ini tak hanya disukai oleh anak-anak saja melainkan juga orang dewasa. Karena gamenya sangat menantang dan seru saat dimainkan bersama team.

Termasuk game yang dipertandingkan dalam cabang olahraga Esports, game ini memiliki banyak penggemar juga di TikTok. Sehingga banyak orang yang mencoba cara live game di TikTok untuk mendapatkan banyak pengikut.

  • Untuk live game langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi rekam layar CameraFi.
  • Anda harus mengetuk menu Layar untuk dapat memilih menu Custom RTMP yang tampil kemudian.
  • Saat di layar muncul dua kolom URL RTMP dan Tombol Streaming, berarti anda dapat melanjutkan proses live game Mobile Legends ini.
  • Setelah aplikasi rekam layar beres saatnya membuka aplikasi TikTok utuk memilih menu live.
  • Kemudian anda harus memastikan untuk memilih siarkan di PC/MAC’
  • Setelah itu biasanya akan muncul kunci streaming dengan isi URL Server dan kode kunci Streaming.
  • Langkah selanjutnya adalah menyalin kode URL Server dari TikTok ke URL RTMP yang ada pada aplikasi rekam layar CameraFI Live yang sudah disiapkan sebelumnya.
  • Ketika kode Kunci Streaming TikTok sudah disalin ke tombol Streaming CameraFi Live lanjutkan dengan menekan tombol ‘Start’ pada aplikasi rekam layar yang digunakan
  • Setelah itu anda dapat membuka kembali aplikasi TikTok untuk memilih icon live yang berbentuk bulatan pada sudut layar.
  • Jalankan live streaming dengan menekan tombol GO kemudian ketuk mulai dan anda sudah siap melakukan live streaming game Mobile Legends dengan akun yang anda miliki.
  • Berikan pertunjukan yang terbaik dan dapatkan ribuan pengikut.

Penutup

Ternyata tidak terlalu sulit ya melakukan siaran langsung game seperti ini. Apalagi kalau sudah jago bermain game dan juga lincah menggunakan berbagai aplikasi secara bergantian. Ketika sudah memiliki banyak penggemar, maka dijamin kesuksesan akan mengiringi anda .

Baca juga 10 Game Wik Wik Terbaik untuk Android dan iOS

Mudah-mudahan cara live game di TikTok  tadi dapat mewujudkan impian anda untuk menjadi seorang host game terkenal. Meskipun sebelum memulai anda harus memiliki perangkat yang memiliki penyimpanan yang cukup besar. Karena harus mengunduh beberapa aplikasi sebagai pendukung. Semangat!

Check Also

Game Penghasil Saldo DANA

8+ Game Penghasil Saldo DANA Asli dan Terbukti Membayar

Apakah anda ingin menghasilkan uang secara online hanya dengan bermain game saja? siapa yang bisa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *