Cara Melihat Live di TikTok

Saat  bosan datang karena rutinitas membosankan melihat video unik, lucu dan keren tentu menyenangkan. Yang sedang booming sekarang ini adanya live di berbagai apk video. Pengguna tak semuanya paham menontonnya, maka butuh tahu cara melihat live di TikTok yang hits.

Aplikasi super banyak peminat ini memang menyajikan berbagai niche idola pengguna. Baik itu food, berita yang sedang hits hingga offbeat, semua lengkap adanya. Melihat live di TikTok memberikan nuansa lain daripada nonton video yang sudah jadi dengan editan tertentu.

Siaran secara langsung dengan acara menarik dan kadang aneh tapi banyak peminatnya. Streaming ini memang unik karena pengguna dapat melihat secara langsung seperti nonton siaran bola live. Simak penjelasan di robotandro.com mengenai live tiktok.

Cek, Cara Melihat Live di TikTok Ini Seru Kadang Bikin Geregetan

Dibilang seru, memang secara langsung selalu membuat kekepoan level akut. Yang unik, pengguna dapat melihat secara langsung kehebohan siaran secara live. Dari berbagai kategori yang ada, pilih yang sesuai selera.

Bagi pengguna niche seni, dapat melihat cara melukis secara unik, kadang tips tak terpikirkan sama sekali. Penggemar fotografi disuguhi berbagai cara untuk pemotretan di luar kotak, lucu dan unik. Kadang kategori makanan akan membuat penonton auto merasa kelaparan saking bagusnya.

Baca juga Cara Mengembalikan Akun Tiktok

Alasan mendasar orang suka nonton live sebenarnya hampir sama hingga kepo cara melihat live di TikTok. Tampil secara live akan beda dibanding melihat video biasa yang ada di banyak aplikasi. Untuk lebih tahu alasannya, dapat cek ombak seperti di bawah ini.

  • Interaksi dapat dilakukan saat itu juga ketika tayangan live. Sehingga bisa memberi saran, pujian bahkan kritikan saat itu juga.
  • Ada kolom komentar seperti halnya postingan video biasa, penonton bisa langsung memberikan masukan di kolom tersebut.
  • Pada umumnya, ada fans tertentu yang suka menonton acara ini, sehingga yang punya banyak follower auto banyak penonton.
  • Suka stalking pemilik sebuah akun, dapat dilihat ketika tayangan live. Pengguna bisa melihat bagaimana yang di kepoin sedang bicara, tertawa atau memberikan tips tertentu. Kadang bikin geregetan ketika nonton.
  • Bertabur hadiah di siaran langsung sehingga pengguna yang sedang nonton berminat mengikuti hingga selesai acara live.

Jadi, lebih banyak yang penasaran karena memberi banyak keuntungan bagi yang lihat. Bagaimana bagi yang siaran? Tentu ada pula alasan pemilik akun rutin streaming di aplikasi terfavorit ini. Dari berbagai streaming yang dilakukan, akan memberi dampak positif dan keuntungan, yaitu:

Dampak positif menggunakan tiktok live

  • Kesempatan berbuat baik untuk memberikan event tertentu dan memberi kado-kado unik pada penonton.
  • Auto follower bertambah apabila ada penonton tertarik dengan isi dari streaming. Follower menentukan untuk mendapatkan job tertentu.
  • Melakukan karena tuntutan pekerjaan. Adanya live di jam tertentu dan tema khusus merupakan pekerjaan karena banyak influencer aktif di TikTok. Berguna untuk menawarkan produk baru atau review terkait kerjasama dengan perusahaan atau manajemen tertentu.
  • Siapa yang tak mau makin akrab dengan follower, secara live otomatis keakraban terjalin dengan sendirinya.
  • Jomblo atau tidak jomblo tidak masalah, siapa tahu ada rejeki ketemu jodoh saat melakukan streaming.
  • Menambah tingkat kepopuleran akun sesuai algoritma di video aplikasi.
  • Meningkatkan kepopuleran akun dan saling support.

Baca juga Cara Live Game Mobile Legends di TikTok

Tayang secara langsung ternyata menyenangkan dan menguntungkan. Biar kekinian begini cara melihat live di TikTok ketika gabut atau saat ada waktu luang. Tidak ribet dan rumit seperti yang dibayangkan, cara yang dilakukan super mudah.

1.     Akun TikTok Auto Login

Langsung masuk ke aplikasinya dan akun yang telah dimiliki melalui perangkat. Dari sini akan muncul beragam postingan yang dapat dilihat. Namun, mana yang live, bisa lanjut cara berikutnya.

2.     Cek Sisi Kiri Atas

Beranda menjadi acuan pertama untuk lihat live. Fokus di bagian sisi kiri atas, ada ikon seperti gambar televisi dengan antena. Pada bagian ikun tertulis ‘LIVE’ klik bagian ikon tersebut.

3.     Muncul Live

Jika telah diklik, akan muncul salah satu akun yang sedang melakukan streaming. Lihat saja apakah sesuai yang diinginkan, atau pilih untuk nonton yang lain.

4.     Swipe Up Untuk Lihat Live Lainnya

Tekan lalu geser layar ponsel ke atas, atau lakukan swipe up. Di sini akan muncul akun lain yang sedang melakukan tayangan live. Pilih saja mana yang paling disukai, tingga santai nonton, komentar, berinteraksi hingga selesai. Siapa tahu ada hadiah menarik dan mendapatkannya.

Baca juga Cara Membuat Video Tiktok dengan Foto dan Tulisan

5.     Akhiri Nonton

Jika ada kegiatan lain yang hendak dilakukan, bisa stop melihat dengan back dan back lagi. Di sini akan kembali ke posisi awal atau keluar dari akun.

Menyenangkan dan mudah saja cara melihat live di TikTok terlebih yang unik atau penuh misteri. Semua dapat melakukan dan memang tidak membosankan untuk menghilangkan jenuh. Live memberi fenomena lain yang tak biasa dibanding postingan video saja.

Check Also

Bagi anda pengguna Instagram, pastinya bukan rahasia lagi apabila di IG terdapat banyak konten menarik yang diupload pengguna dan kadang membuat anda ingin mendownloadnya bukan? Jangan kuatir, sebab kali ini kami akan membagikan cara download IG story mudah tanpa aplikasi

8 Cara Download IG Story Mudah Tanpa Aplikasi

Bagi anda pengguna Instagram, pastinya bukan rahasia lagi apabila di IG terdapat banyak konten menarik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *