Cara Membuat Foto Bergerak Kanan Kiri

Cara membuat foto bergerak kanan kiri – Kenangan masa lalu memang sulit dilupakan. Banyak momen-momen senang, sedih, pahit, dan gembira tersimpan dalam memori otak. Namun, tak selamanya otak manusia bisa mengingat semua kejadian itu. Semakin bertambahnya usia, maka daya ingat pun lambat laun akan menurun.

Oleh karena itu, supaya kenangan indah yang ada di dalam hidup tidak hilang begitu saja, maka diciptakanlah kamera. Anda bisa mengabadikan setiap kejadian penting, contohnya memprotet acara ulang tahun, pernikahan, hajatan, dan masih banyak lagi. Foto-foto tersebut dapat menjadi benda pengingat ketika Anda lupa.

Bentuk foto zaman dulu dan sekarang itu berbeda. Contohnya dari segi warna. Tahun 1950 an, warna gambarnya masih hitam putih. Tetapi sekarang, bentuk gambarnya sudah warna-warni. Dan bisa disimpan di dalam komputer, laptop, atau handphone. Sedangkan dulu tidak ada teknologi seperti itu sehingga hanya bisa tersimpan di kamera.

Tetapi, berkat kecanggihan teknologi abad ke-21, foto lama yang berwarna hitam putih bisa diubah menjadi berwarna hanya dengan satu kedipan mata. Bukan warnanya saja yang  diubah, gambar yang tadinya statis bisa berubah menjadi bergerak. Wah, Anda pasti terkejut ya?, ada foto bisa bergerak. Tenang aja, enggak ada roh kok di dalamnya, cuma ditambahkan animasi saja.

Membuat foto bergerak itu bisa menggunakan aplikasi yang ada di Android. Tersedia banyak macamnya. Bisa langsung pilih, mana yang Anda suka. Downloadnya pun enggak ada biaya apa pun, hanya modal kuota internet. Salah satu app nya ada versi android dan websitenya juga. Gimana, tertarik mempraktekkan cara membuat foto bergerak kanan kiri?. Simak di robotandro.com di bawah ini

Proses Editing Foto Menjadi Bergerak di Aplikasi Android

Bosan sama bentuk foto yang gitu-gitu aja?, gimana kalau dibuat bergerak, terus diupload di media sosial?. Wah, followers Anda yang tadinya sedikit, tiba-tiba bertambah banyak karena postingan unik semacam itu. Tapi bagaimana cara membuat foto bergerak kanan kiri?.

Untuk membuat fotonya menjadi bergerak, Anda memerlukan aplikasi android tambahan di handphone. Anda bisa mengunduhnya di playstore dan AppStore. Baik pengguna handphone android dan iPhone sudah bisa menikmatinya secara percuma.

baca juga Cara Mudah Membuat Background Foto

Nama aplikasi yang mengubah gambar diam menjadi bergerak adalah zeotropic dan deepfake myheritage. Keduanya sama-sama bagus. Setiap orang bebas memilih mana yang disukainya. Hasil fotonya itu benar-benar bisa bergerak layaknya video asli. Arah gerakannya itu ada yang dari kanan ke kiri, atau sebaliknya.

Baru pertama kali coba, pasti Anda kebingungan dan tidak tahu cara mengoperasikannya bukan?. Baiklah, di artikel ini akan diberikan cara membuat foto bergerak kanan kiri secara terperinci. Anda tinggal membaca dan mengikuti sesuai petunjuk.

Menjadikan Foto Bergerak di Zeotropic

Aplikasi pertama yang bisa Anda coba bernama Zeotropic. Salah satu app pembuat gambar atau foto menjadi bergerak dari Zoemach Technologia. Sudah hampir jutaan orang  mengunduhnya di playstore setiap hari. Menggunakannya pun tidak sulit, Anda hanya perlu menggunggah gambarnya.

Biar lebih jelas, ikutilah cara membuat foto bergerak kanan kiri dengan aplikasi zeotropic berikut :

  • Langkah awal pastinya Anda harus mendownload aplikasinya di playstore. Ketikan kata kunci “zeotropic” pada kolom search engine. Klik cari dan app nya akan muncul. Tekan tombol instal untuk memasangnya di handphone Anda.
  • Proses penginstalan selesai, berikutnya Anda masuk ke dalam aplikasinya.
  • Pada halaman pertama, Anda kilik tombol berwarna ungu yang bertuliskan Tap Here To Get Started untuk memulai mengedit gambarnya.
  • Kemudian, masukkan gambarnya dengan cara mengklik icon Pilih salah satu foto yang ada di galeri, klik dan tekan tombol save.
  • Begitu gambarnya sudah ditambahkan, tekan tombol Motion atau Sequence untuk menyeleksi area yang mau dibuat bergerak.
  • Apabila proses editingnya selesai, Anda langsung tekan icon Titik tiga yang ada di pojok kanan atas. Pilih tulisan save/export video.
  • Di halaman berikutnya, tekan tulisan save, lalu klik icon kamera yang diatasnya ada tulisan MP4. Video Anda pun akan segera di ekspor. Jangan tutup aplikasinya sampai prosesnya berakhir.
  • Anda bisa melihat hasil editing videonya di bagian galeri foto.

Baca juga Cara membuat foto ada lagunya

Membuat Gambar Bergerak di Deepfake Myheritage

Selain Zeotropic, Anda juga bisa menggunakan deepfake myheritage untuk membuat foto atau gambar menjadi bergerak. Aplikasi ini ada dua versi, yaitu web dan android. Mengoperasikan keduanya tidak sulit dan sangat mudah. Mau tahu tutorialnya?, Berikut ini petunjuk penggunaannya :

  • Anda boleh memakai yang web atau android. Kalau mau yang versi apk nya, maka Anda harus mengunduh dan menginstalnya dulu dari playstore.
  • Sebelum masuk ke aplikasinya, Anda akan diminta login bagi yang sudah memiliki akun. Kalau belum, silakan tekan tulisan sign up untuk membuatnya.
  • Selesai login, masukkan fotonya dengan menekan tulisan Photos. Carilah foto yang unik dan menarik.
  • Jika sudah menemukannya, Anda klik fotonya.
  • Selanjutnya, pilih model animasi mana yang mau Anda pakai di dalam foto. Letak daftar animasinya ada di bagian atas foto.
  • Tunggu beberapa menit, dan foto Anda pun sudah bisa bergerak.

Baca juga Cara Membuat Stiker WA Foto Sendiri

Zoetropic dan deepfake Myheritage membuat foto yang awalnya biasa saja menjadi luar biasa. Foto diam bisa langsung bergerak hanya dengan sentuhan jari, bukankah ini mengagumkan?. Anda patut mencoba cara membuat foto bergerak kanan kiri ini. Jangan sampai tidak, semua orang sudah memakaikannya, Anda kapan?.

Check Also

Cara Ajukan Pengembalian Dana Di Lazada

Cara ajukan pengembalian dana di lazada – Apakah Anda pernah mendapatkan barang yang bermasalah ketika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *