Cara Membuat Foto Blur Tanpa Aplikasi

Cara membuat foto blur  merupakan bagian terpenting dalam dunia desain fotografer. Efek ini untuk menyembunyikan sebuah objek gambar yang seharus tidak boleh dilihat oleh khalayak ramai. Pada intinya adalah sebuah masalah pribadi bagi seorang.

Apabila Anda ingin menampilkan foto blur, tentunya membutuhkan sebuah ilmu. Dimana ilmu tersebut bernama desain grafis, pastinya sangat membutuhkan waktu untuk menampilkannya.  Bagi mereka yang profesional hal ini tidak menjadi masalah.

Akan tetapi bagi mereka yang pemula, menggunakan efek blur dengan aplikasi. Tentunya membutuhkan waktu khusus untuk mempelajarinya. Bagi Anda yang pemula, ternyata terdapat cara membuat foto blur tanpa aplikasi. Simak cara membuat foto blur di robotandro.com

1. Edit Foto Blur  Menggunakan website Redacted Via Online

Untuk mendesain atau edit foto kali ini, Anda dapat menggunakan fasilitas via online. Inilah step by step yang harus Anda lakukan:

  • Anda dapat mengakses website redacted
  • Kemudian upload picture yang akan Anda tampilkan menggunakan blur
  • Dapat menggunakan foto close up terbaik yang Anda miliki
  • Lalu atur pada pengaturan tingkatan gelap
  • Kemudian arahkan pada wajah yang ingin Anda blur
  • Kemudian download
  • Terdapat tiga jenis foto blur( blur hitam,blur biasa dan pixelate)
  • Bentuk dari foto blur adalah bulat dan kotak
  • Gunakan klik 2x untuk mengganti efek foto blur di area tersebut
  • Finish

Bagaimana?mudah bukan? Dengan cara ini Anda dapat mengedit foto blur tanpa aplikasi dan tentunya tanpa harus unduh dan install. Anda pun dapat membuatnya bisa melalui PC atau Android.

Baca juga Cara Membuat Frame Foto Sendiri

2. Edit Foto Blur Menggunakan Pixlr.com

  • Kunjungilah website dengan tautan https://pixlr.com/x/
  • Kemudian upload gambar foto close up Anda
  • Klik OPEN IMAGE
  • Apabila sudah upload gambar menuju menu RETOUCH dan pilih opsi blur
  • Silahkan Anda aktifkan mode blur
  • Foto close up Anda blur secara perlahan dan tentunya gunakan resolusi baik(low, medium atau high) agar menghasilkan foto terbaik
  • Jika sudah Anda buat blur maka save dengan jpg, png,webp,pxz
  • Langkah terakhir segera download gambar Anda

Poin diatas merupakan langkah dalam membuat desain atau edit foto blur tanpa aplikasi dengan metode area tertentu( area wajah) yang akan Anda blur. Untuk proses selanjutnya adalah membuat foto blur secara menyeluruh. Cara ini terbilang cukup merepotkan, tetapi terdapat langkah yang memudahkan Anda dalam mengeditnya.

Baca juga Cara Membuat Kolase Foto Tanpa Aplikasi

3. Edit Foto Blur Seluruh Picture

Selanjutnya adalah edit dengan cara menyeluruh, Anda dapat menggunakan chrome atau firefox. Kemudian kunjungilah alamat pada  tautan ini https://www9.lunapic.com/editor/?action=blur. Lalu unggah foto Anda yang akan di blur dengan klik tombol choose file.

Foto Anda telah berhasil Anda unggah, maka akan sangat mudah untuk dapat di blur. Selanjutnya tinggal mengatur level blur atau buram. Untuk cara penggunaanya geserlah icon kekanan dan kekiri apabila sudah sesuai, klik tombol apply dan siap untuk Anda unduh. Mudah bukan?dengan cara ini akan lebih meringankan Anda dalam mengedit foto blur tanpa aplikasi

4.Edit Foto blur Menggunakan Waifu2x.udp.jp

Langkah selanjutnya untuk edit atau desain foto blur tanpa aplikasi adalah dengan memakai website waifu2x. Anda dapat menggunakannya secara free dan tentunya menghasilkan picture yang resolusi tinggi. Fitur ini memiliki berbagai macam opsi picture yang dapat diunggah.

Sebagai contoh fasilitas upscaling yang berguna untuk zoom gambar. Selanjutnya ada pilihan artwork  serta dengan mode foto noise reduction. Dimana Anda dapat memilih  resolusi sesuai keinginan, yaitu medium, low dan high atau highest.

Baca juga Cara Membuat Foto Menjadi Video

5. Edit Foto Blur Menggunakan Bigjpg.com

Berikutnya adalah dengan website  bigjpg.com, website ini mempunyai kemiripan yang sama dengan Waifu2x. Anda hanya perlu mengunggah foto atau  gambar dengan memilih opsi yang sudah  tersedia. Jika Anda menggunakan fitur ini dapat diakses secara free. Tentunya dengan didukung bermacam platform, misalnya Window, Mac Os serta Android.

6.Edit Foto Blur Menggunakan Waifu2x.booru.pics

Alternatif selanjutnya adalah situs Waifu2x booru pics, merupakan versi sama pada website waifu2x. Terdapat proses pembaruan sistem, karena waifu2x tidak dapat diakses. Penyebabnya adalah website lama memiliki peminat yang cukup banyak sehingga terjadi low server.

Bagi Anda yang pemula menggunakan situs waifu2x adalah solusi yang tepat. Cara penggunaannya yang terkesan simple menjadi siapa saja bisa memakai. Cukup dengan unggah foto lalu pilih opsi yang sudah tersedia. Lalu tekan waifu2x sebagai tahap dalam menjernihkan foto atau gambar Anda.

7.Edit Foto Blur Menggunakan Upscalepics.com

Foto blur tanpa aplikasi selanjutnya adalah Upscale Pics, dimana menghadirkan fasilitas yang terbaik dalam menjernihkan tangkapan objek gambar. Fitur yang dihadirkan adalah HD dan terdapat tiga jenis, yakni  Noise Compress Image, Increase Resolution dan Remove JPEG. Format yang didukung adalah picture seperti jpg, png dan tiff.

Beberapa jenis website free dapat Anda gunakan untuk foto blur tanpa aplikasi yang bisa Anda jadikan referensi. Untuk mereka yang pemula dengan adanya situs tersebut dapat edit foto atau desain dengan sangat mudah.

Check Also

Cara Setting Channel YouTube Agar Banyak yang Nonton

Cara setting channel YouTube agar banyak yang nonton pasti akan banyak dicari oleh para pemilik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *