Cara Membuat Stiker WA Foto Sendiri Tanpa Aplikasi

Cara membuat stiker WA dengan foto sendiri tanpa aplikasi sangat menyenangkan bagi pengguna aplikasi berbalas pesan ini. Karena selain bisa membuat stiker lucu dengan ekspresi yang sesuai keinginan, juga tidak akan membebani handphone dengan mengunduh aplikasi tambahan.

Meskipun cara buat stiker WA foto sendiri tanpa aplikasi ini sangat populer di internet, nyatanya masih banyak yang tidak paham bagaimana cara yang dapat diasopsi dengan mudah.

Oleh sebab itu robotandro.com akan membagikan caranya agar lebih banyak lagi pengguna yang tahu cara mudah membuat stiker dengan foto sendiri tanpa mengganggu performa perangkan handphone anda.

Cara Mudah Membuat Stiker WA Dengan Foto Sendiri Tanpa Aplikasi

Memang biasanya chat yang semula sepi dan biasa saja akan menjadi lebih ramai saat anda yang membagikan stiker lucu ini. Apalagi kalau foto yang digunakan adalah foto paling gokil yang akan menjadi hiburan bagi teman-teman.

Sehingga tak dapat dipungkiri bahwa aplikasi WA ini menjadi jembatan penghubung bagi banyak orang yang sudah terpisah jauh. Seperti teman-teman sekolah yang hampir tidak pernah bertemu lagi setelah lulus. Atau juga sanak saudara yang kini hidupnya sudah berpencar jauh karena keadaan.

Baca juga Cara Menonaktifkan WA Sementara

Ketika percakapan hanya berupa teks kadang membuat orang menjadi jenuh, dan lama-lama kehilangan greget. Namun kalau diselingi dengan stiker foto sendiri pasti akan lebih ramai dan terasa hidup. Anda dapat mencoba  cara membuat stiker WA dengan foto sendiri tanpa aplikasi  dibawah ini:

1.     Membuka WA Web Dengan Menautkan Perangkat.

Meskipun fitur ini gratis dan dapat diterapkan dengan mudah, namun sayangnya belum dapat dinikmati melalui perangkat handphone, karena yang dapat dijadikan cara membuat stiker WA dengan foto sendiri tanpa aplikasi   hanyalah melalui WA web saja. Nah kalau anda tidak memiliki kendala dengan perangkat maka bisa mencobanya dengan menautkan akun WA dengan WA web di laptop ataupun PC.

  • Siapkan perangkat computer seperti PC atau laptop untuk membuka WA melalui WA web.
  • Siapkan juga jaringan internet yang stabil unduk prosesnya agar tidak berhenti di tengah jalan karena kehabisan kuota atau jaringan.
  • Setelah semua siap bukalah WA web pada computer yang digunakan.
  • Biasanya saat web terbuka akan menampilkan barcode yang siap untuk di scan.
  • Anda dapat membuka apliaksi WA anda di handphone untuk menuju ke menu pengaturan yang berada pada pojok kanan atas yang berupa tanda tiga titik.
  • Setelah menu terbuka, anda dapat memilih pada menu ketiga yaitu perangkat tertaut untuk menautkan barcode tadi dengan cara di scan.
  • Setelah perangkat tertaut di klik maka akan tampil tulisan gunakan whatsapp pada perngkat lain.
  • Dibawah tulisan tersebut aka nada tulisan dengan background hijau yang berbunyi tautkan perangkat.
  • Anda harus mengetuk tulisan tersebut untuk membuka kamera peminda kemudian pindaikan pada barcode yang berada di layar computer.
  • Tunggu sebentar dan secara otomatis anda akan langsung tertaut ke dalam WA web.

Baca juga Cara Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp Tanpa Aplikasi

2.      Langkah Membuat Stiker WA Wajah Sendiri Melalui Fitur pada WA

Setelah akun WA anda terhubung dengan WA web maka proses untuk membuat stiker dengan wajah sendiri akan dapat langsung digunakan. Jadi nggak sabaran kan ingin segera meramaikan chat room bersama teman-teman.

Jangan khawatir cara membuatnya tidak sulit kok, hanya dengan sedikit ketelatenan saja saat proses editingnya agar mendapatkan stiker paling keren dan unik. Anda dapat mengikuti beberapa cara membuat stiker WA dengan foto sendiri tanpa aplikasi  dibawah ini sampai selesai.

  • Langkah pertama adalah ketuk kontak yang ingin anda kirimi pesan dengan stiker lucu ini.
  • Kemudian saat kursor berada pada kolom chat, arahkan ke menu Attach yang bentuknya diwakili oleh gambar klip kertas yang posisinya persis disamping tombol emoji.
  • Setelah di klik akan muncul menu kontak, dokumen, kamera, stiker dan foto&video. Maka anda harus memilih pada menu stikcers.
  • Setelah mengetuk menu stiker ini anda akan langsung menuju ke penyimpanan komputer untuk mengambil gambar yang ingin digunakan sebagai stiker.
  • Ketuk salah satu gambar yang ingin anda jadikan stiker tersebut kemudian edit dengan beberapa peralatan yang berbaris di deretan atas foto tersebut.
  • Gambar gunting bisa digunakan untuk memangkas dan juga menghilangkan background foto.
  • Gambar emoji bisa digunakan untuk menambahkan emoji yang lucu, anda juga dapat menambahkan tulisan dan lain sebagainya.
  • Kemudian setelah mendapatkan hasil sesuai yang dikehendaki anda dapat langsung mengirimkannya melalui icon kirim di pojok kanan bawah layar.
  • Sekarang sticker lucu anda dapat segera dikirimkan kepada kontak yang anda inginkan.

Baca juga Cara Mencadangkan WA Dengan Trik Yang Paling Jitu

Pasti tidak menyangka bukan kalau ternyata  membuat stiker wajah dengan menggunakan fitur langsung dari WA tersebut memang sangat mudah dan menyenangkan. Namun tentu saja masih terbatas hasilnya dibandingkan dengan yang menggunakan aplikasi .

Penutup

Alangkah baiknya ketika anda tidak puas dengan hasil  cara membuat stiker WA dengan foto sendiri tanpa aplikasi  anda dapat mencoba mengunduh aplikasi yang memiliki banyak fitur keren yang memikat lainnya. Sehingga stiker wajah anda bisa dibuat bergerak dan lain sebagainya.

 

Check Also

Cara Ajukan Pengembalian Dana Di Lazada

Cara ajukan pengembalian dana di lazada – Apakah Anda pernah mendapatkan barang yang bermasalah ketika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *