Cara Membuat Video Dari Foto Dengan Lagu

Cara membuat video dari foto dengan lagu bisa dilakukan dengan berbagai aplikasi yang dapat diunduh dari Google Playstore maupun dari Appstore. Biasanya orang senang mengedit foto dengan lagu untuk membuat konten yang dibagikan di media sosial agar terlihat unik dan dapat meningkatkan interaksi dengan followernya.

Meskipun cara ini sudah sangat familiar namun ternyata banyak juga yang belum tahu bagaimana buat foto diiringi lagu seperti ini. Padahal sedang membutuhkan cara mengeditnya untuk tugas sekolah atau presentasi misalnya.

Seperti yang dijelaskan oleh robotandro.com kali ini akan memberikan beberapa aplikasi paling populer di kalangan pengguna yang dapat anda adopsi dengan mudah untuk membuatnya.

Membuat Video Dari Foto Dengan Lagu Paling Populer Untuk Konten

Memang rasanya sangat memikat melihat lembar demi lembar foto dengan tatanan yang menarik dan lagu yang sesuai. Apalagi ketika digunakan untuk pembelajaran agar tidak menjenuhkan bagi para murid, bahkan mungkin lebih senang dan menyimak.

Memanfaatkan bantuan pihak ketiga adalah  cara membuat video dari foto dengan lagu  yang tepat. Karena banyak sekali aplikasi keren dan canggih yang dapat membantu membuat slide show yang anda inginkan.

1.     Cara Membuat Video Dari Foto Dengan Lagu Via Kinemaster

Kinemaster salah satu yang menjadi andalan para content creator karena keunggulan kinerjanya. Aplikasi besutan Kinemaster Corporation ini sangat populer di kalangan pengguna karena performanya yang handal.

Baru saja diperbaharui pada tanggal 14 Januari 2022, Aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 100.000.000 pengguna yang mengunduhnya dari Playstore. Sehingga anda tidak perlu ragu untuk mencoba aplikasi ini untuk membuat video slide show dengan cara dibawah ini:

  • Pastikan jaringan internet lancar dan handphone memiliki ruang yang cukup untuk mengunduhnya.
  • Setelah Kinemaster terunduh dengan sempurna cobalah membuka untuk memulai proses pengeditan.
  • Ketuk gambar plus (+) yang posisinya ada di tengah-tengah layar.
  • Setelah itu akan muncul pilihan aspek rasio yang beragam, tentukan mana yang sesuai dengan keinginan anda.
  • Setelah itu pilih media yang berada pada menu di sebelah kanan atas, kemudian cari foto yang ingin dibuat video.
  • Pilihlah foto dari koleksi anda pada gallery handphone.
  • Setelah memilih akhiri dengan tanda centang yang ada pada bagian kanan atas layar.
  • Setelah itu anda bisa mengatur letak gambar sesuai dengan keinginan anda hingga menjadi sebuah urutan yang harmonis.
  • Ketika ingin merubah gambar menjadi besar atau kecil, memotong durasi dan lain sebagainya dengan fitur yang sudah tersedia.
  • Agar saat perpindahan dari satu gambar ke gambar lain terasa halus, maka anda bisa memberikan efek transisi. Banyak pilihan transisi yang dapat anda terapkan pada gambar sampai menemukan yang paling tepat.
  • Untuk memberikan lagu maka anda harus memilih menu audio dan pilih lagu dari aplikasi, atau dari galeri yang sudah anda persiapkan sebelumnya dengan mengetuk tanda plus disamping judul lagu.
  • Anda bisa mengatur beberpa lagu di padukan dengan cara yang sama, setelah selesai video bisa disimpan dengan mengetuk icon share.

Baca juga Cara Download Video TikTok yang Tidak Bisa di Download

2.     Cara Membuat Video Dari Foto Dengan Lagu Via Canva

Aplikasi Canva cukup viral akhir-akhir ini, meskipun jam terbangnya masih kalah dibandingkan Kinemaster. Karena memberikan banyak template yang sangat keren dan kekinian. Juga mudah diterapkan untuk membuat berbagai macam kebutuhan visual.

Baru saja diperbaharui pada tanggal 28 Januari 2022, aplikasi ini sudah digunakan oleh 100.000.000+ pengguna yang puas dengan kinerjanya, Dibuktikan dengan ulasan positif yang memenuhi kolom komentarnya.

Kalau anda tertarik untuk menggunakan Canva sebagai cara membuat video dari foto dengan lagu, maka bisa mengikuti langkah-langkahnya seperti dibawah ini:

  • Pastikan jaringan internet lancar dan handphone memiliki ruang yang cukup untuk mengunduhnya.
  • Langkah pertama adalah masuk dengan membuat akun baru terlebih dahulu.
  • Setelah masuk, akan muncul berbagai macam template yang menarik sesuai dengan kebutuhan seperti poster, banner dan lain sebagainya.
  • Anda bisa menggeser layar untuk menemukan tampilan slide show atau bisa juga mencarinya langsung dengan kolom pencarian.
  • Setelah muncul banyak template dengan tema yang beragam anda dapat memilih yang paling disukai.
  • Kemudian  anda bisa memilih foto yang ingin dijadikan slide show dari gallery dan menguploadnya untuk diedit.
  • Jangan lupa menambahkan lagu yang mengiringi video dari koleksi Canva.
  • Setelah selesai anda dapat menyimpan video ini dengan mengunduhnya.

Baca juga Cara Membuat Feed Instagram Aesthetic

Dua cara membuat video dari foto dengan lagu  diatas bisa anda gunakan untuk membuat karya video slide show terbaik anda. Namun untuk meningkatkan kreatifitas anda bisa mencoba aplikasi serupa dari Playstore.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *