Cara Mudah Membuat Background Foto

Cara membuat background foto dapat dilakukan dengan bantuan beberapa software pengolah foto seperti Photoshop, Corel Draw, situs gratis maupun berbayar dan lain sebagainya. Pengguna biasanya membutuhkan untuk membuat fotonya menjadi lebih menarik, atau untuk keperluan pekerjaan dan dokumen. Seperti untuk mendaftar sekolah, melamar pekerjaan, persyaratan menikah dsb.

Kalau di jaman dahulu, orang harus pergi ke studio foto ketika harus membuat pas foto dan menunggu beberapa saat sampai dicetak. Sekarang bisa hanya dengan mengambil foto di sembarang tempat, kemudian buat background fotonya diganti dengan komputer atau handphone.

Kalau anda saat ini sedang membutuhkan cara untuk mencobanya, maka robotandro.com akan membantu dengan beberapa solusi dalam artikel ini.

Cara Mudah Membuat Background Foto Via Handphone Dan Laptop

Memang seru rasanya, mempunyai foto dengan background tempat yang kita impikan, namun  tidak dapat mengunjunginya karena berbagai hal. Misalnya kita ingin ke berfoto dengan latar belakang pegunungan salju. Namun tidak memiliki biaya yang cukup untuk pergi ke luar negeri mewujudkannya.

Jangan khawatir beberapa cara membuat background foto  yang diuraikan dibawah ini bisa anda gunakan untuk mewujudkan keinginan anda dengan mudah. Bisa dilakukan dengan handphone maupun laptop, sesuai dengan perangkat yang anda miliki.

1.     Cara Membuat Background Foto Menggunakan Remove BG Via Handphone

Situs ini menjadi andalan para pengguna untuk menghapus background foto dengan mudah dan menggantinya sesuai kegunaan. Dapat diakses dengan gratis namun fiturnya sangat terbatas dan dapat pula dengan cara berlangganan agar mendapatkan semua fiturnya dengan leluasa.

Cara ini juga dipilih bagi pengguna yang tidak memiliki banyak ruang dalam handphonenya, karena untuk mengaksesnya tidak memerlukan aplikasi. Sehingga lebih ramah bagi kinerja handphone dibandingkan dengan harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu.

Baca juga Cara Membuat Kolase Foto Unik Dengan Handphone Android

Cukup mencarinya dengan fitur pencarian di google, situs ini akan langsung muncul begitu anda menuliskan Remove.bg. Cara membuat background foto juga cukup mudah, yaitu dengan menggunakan langkah-langkah seperti dibawah ini:

  • Kunjungi terlebih dahulu laman situs Remove.bg dengan perangkat yang anda miliki.
  • Untuk memulai proses anda dapat memilih foto yang akan dihapus dengan cara mengetuk menu uploud image yang berwarna biru dan terletak di bagian kanan bawah layar.
  • Setelah foto terupload, maka otomatis akan hilang latar belakangnya secara otomatis.
  • Setelah background foto hilang anda dapat mengganti dengan background yang diinginkan dengan mengetuk menu edit.
  • Anda dapat menyimpannya file yang berukuran 577×433 secara gratis dengan mengetuk download dan berbayar untuk menyimpan dalam versi HDnya yang memiliki ukuran 900×675.
  • Namun biasanya sebagai pengguna baru, akan mendapatkan bonus menyimpan file HD selama 1 kali penyimpanan.

Sekarang anda dapat mencoba situs ini kalau penasaran dengan hasilnya. Anda bahkan bisa memilih sesuai kebutuhan dengan memanfaatkan remove.bg ini. Karena menyediakan berbagai fitur yang bervariasi seperti untuk individual, marketing, photograpers, devepopers, e commerce, media, car dealerships dan entreprise.

Baca juga Cara Membuat Stiker WA Foto Sendiri

Jangan khawatir dengan jenis file saat menyimpan, karena anda dapat memilih dengan versi JPG ataupun dengan  versi PNG. Pengguna menyukai keunggulan situs ini yang terletak pada kecepatannya dalam proses sehingga tidak menghabiskan banyak waktu.

2.     Cara Membuat Background Foto Menggunakan Burner.bonanza.com via Laptop

Situs ini tak kalah populer dibandingkan cara membuat background foto  yang pertama, sama-sama mudah diakses di internet. Meskipun bisa digunakan melalui handphone, mengubah background dengan situs ini lebih enak saat dipraktekkan menggunakan laptop agar lebih leluasa. Anda bisa mencobanya dengan melihat tutorial dibawah ini:

  • Kunjungi terlebih dahulu laman situs burner.bonanza dengan perangkat yang anda miliki.
  • Untuk memulai proses anda dapat login dengan akun yang sudah dibuat atau membuat akun baru terlebih dahulu.
  • Langkah selanjutnya, anda dapat memilih choose a photo untuk menentukan foto yang ingin diubah background fotonya.
  • Setelah proses pengambilan foto dimulai, anda dapat segera melakukan pengeditan agar hasilnya memuaskan.
  • Pertama anda harus merapikan terlebih dahulu foto tersebut menggunakan menu touch up.
  • Kemudian anda menggunakan semua fitur untuk mengedit foto menjadi lebih baik dengan menu editing.
  • Untuk menambahkan atau mengembalikan sesuatu yang hilang dari foto tersebut anda bisa memanfaatkan menu mark foreground.
  • Anda dapat melihat hasil pengeditan dengan cara mengklik menu preview setelah selesai memperbaiki foto.
  • Saat hasilnya kurang memuaskan anda dapat mengeditnya kembali, namun kalau sudah sesuai keinginan, anda dapat memilih tombol finish.
  • Untuk mengganti latar belakang foto tersebut. pilih menu replace background kemudian background.
  • Setelah proses selesai anda dapat menyimpannya kedalam perangkat dengan menu save and download.

Baca juga Cara Membuat Foto Menjadi Anime

Situs ini digemari pengguna karena prosesnya juga sangat mudah dan singkat, tidak rumit dan menghabiskan banyak waktu. Sehingga cukup membantu pengguna yang sedang butuh dalam waktu yang mendesak.

Dua situs tersebut dapat anda pilih sebagai cara membuat background foto . Anda bisa menyesuaikan dengan perangkat yang akan digunakan. Remove.bg dapat digunakan dengan mudah baik melalui handphone maupun laptop. Sementara burner.bonanza lebih nyaman digunakan pada laptop. Selamat berkreasi!

Check Also

Cara Ajukan Pengembalian Dana Di Lazada

Cara ajukan pengembalian dana di lazada – Apakah Anda pernah mendapatkan barang yang bermasalah ketika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *