Cara Top Up Dana Lewat ATM BNI

Cara top up dana lewat ATM BNI – kemajuan teknologi telah memberikan dampak besar dalam industri perdagangan. Dulu, orang-orang  suka pergi ke pasar atau supermarket untuk berbelanja, tetapi sekarang  berbeda. Masyarakat milenial  lebih sering membeli barang melalui marketplace ketimbang datang langsung ke tokonya.

Menurutnya, belanja dari rumah itu tidak perlu memakan banyak waktu dan uang. Kalau langsung datang ke tokonya, pasti butuh ongkos  buat pulang pergi. Sementara, jika membeli lewat handphone, tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Tinggal tunggu pesanan datang, dan kurir pun akan langsung mengantarnya ke rumah.

Setiap orang punya pendapatnya sendiri-sendiri. Ada yang suka belanja lewat online dan  ada juga yang offline. Kalau Anda, lebih suka yang mana?. Apabila Anda lahir di tahun 1990 ke bawah, pasti  suka membeli barang dari online shop saja ya, dari pada  langsung datang  di pasar atau supermarket?.

Bukan hanya belanja saja yang serba online, cara pembayarannya pun tidak lagi memakai uang konvensional. Kebanyakan orang sekarang itu melakukan transaksi dengan menggunakan e-wallet, atau dompet digital. Salah satu aplikasi uang elektronik yang terkenal di seluruh Indonesia adalah DANA.

Uang yang tersimpan dalam rekening Dana, bisa digunakan untuk berbagai macam hal. Misalnya membayar barang di toko yang menyediakan aplikasi Dana, mengirim uang ke rekening bank,  membeli pulsa atau kuota, membayar listrik, dan sebagainya. Semuanya komplit dalam satu aplikasi.

Supaya  aktivitas tadi dapat berjalan, tentunya Anda harus mengisi saldo uang elektronik terlebih dahulu. Untuk mengisinya bisa dari mana saja, boleh via Indomaret, Alfamart, atau bank sekali pun. Salah satunya menggunakan cara top up dana lewat ATM BNI. simak lengkap di robotandro.com di bawah ini

Tahapan-Tahapan Top Up Saldo Dana di Bank BNI

Dana adalah aplikasi dompet digital pertama di Indonesia yang menawarkan kemudahan berbelanja dengan memakai e-money. Membayarnya cukup dengan scan barcode atau transfer. Tetapi, tidak semua tempat menyediakan pembayaran jenis ini. Hanya toko-toko retail besar dan menengah saja yang sudah ada. Contohnya seperti supermarket, Alfamart, dan Indomaret.

Mungkin sekarang belum banyak toko yang menggunakannya. Namun, tidak menutup kemungkinan setiap hari jumlah penggunanya semakin bertambah. Tak hanya di kota besar saja, tetapi sudah merambah ke perkampungan atau pedesaan terpencil.

Aplikasi Dana dapat Anda temukan di playstore. Dan bisa  diunduh secara gratis, alias free. Sebelum menggunakannya, Anda harus tahu fitur-fiturnya dahulu. Pertama, Aplikasi ini menyediakan dompet digital atau e-wallet yang berfungsi untuk  top up saldo, mengirim uang, dan melakukan penarikan uang.

Kedua, Kirim & Minta. yang mempunyai fungsi untuk menerima sekaligus mentransfer sejumlah uang. Oh ya sampai lupa, buat top up  itu minimal harus diisi Rp 10.000 dan maksimal Rp 10.000.000. untuk mengisi saldonya bisa di berbagai macam jenis bank. Berikut ini pemaparan lengkap tentang cara top up dana lewat ATM BNI.

Baca juga Cara Top Up DANA Lewat ATM BRI dan BriMo

Melakukan Top Up Saldo Dana di Mesin ATM BNI

Duh, saldo e-wallet  habis?, sementara ada tanggungan bayar listrik lagi!. Apakah Anda pernah mengalami masalah itu. Di mana Anda dikejar waktu untuk membayar listrik, tapi tiba-tiba e-money Anda tinggal sedikit. Kira-kira dalam situasi tadi, apa yang akan Anda lakukan?. Ada satu solusi buat Anda, yaitu melakukan top up saldonya.

Mengisi uang elektronik dana itu sangat mudah, apalagi kalau menggunakan rekening bank. Misalnya cara top up dana lewat ATM BNI di bawah ini :

  • Sebelum melakukan pengisian saldo,  Anda  wajib menginstal aplikasi Dana lewat playstore atau pun Appstore. Tentunya Anda juga harus sudah mempunyai akunnya.
  • Jika akun Dana Anda sudah ada, segera cari mesin ATM BNI yang lokasinya dekat dengan rumah Anda.
  • Begitu menemukan mesinnya, masukkan kartu ATM BNI Anda.
  • Tekan tombol yang mengarah ke bahasa Indonesia.
  • Kemudian, ketikkan PIN rahasia BNI Anda di layar monitor. Sewaktu melakukannya, usahakan tangan kiri Anda menutupnya. Agar tidak ada orang yang melihatnya.
  • Tekan tombol menu utama -> menu lain -> transfer -> dan pilih tulisan “dari rekening tabungan”.
  • Pada tampilan layar selanjutnya, pilih dan tekan perintah Virtual Account Billing.
  • Kemudian, Anda diminta memberikan keterangan tentang angka  yang digunakan untuk mengirimkan uangnya. Dalam proses ini, ketikan saja angka 8810 + Nomor Telepon yang ada di aplikasi Dana Anda. Contoh 8810082789034567
  • Setelah memasukkan nomornya, Anda bisa mengetikkan jumlah nominal uang yang mau dikirim ke aplikasi Dana.
  • Apabila Anda sudah yakin dengan jumlah angkanya, langsung tekan tombol Next atau Lanjutkan.
  • Proses transaksi pun sudah selesai.

Baca juga Cara Daftar Internet banking Mandiri

Penutup

Melakukan pengisian saldo e-money ternyata tidak sulit. Cukup sediakan kartu ATM semua beres. Terima kasih sudah menyimak artikel cara top up dana lewat ATM BNI. Semoga langkah-langkah yang sudah dipaparkan tadi mudah dipahami dan diikuti oleh Anda. Jika masih belum mengerti, mungkin Anda bisa meminta tolong teman, sahabat, atau keluarga dekat yang dipercaya. Jangan sembarangan memilih orangnya, pilihlah yang benar-benar Anda percaya.

Check Also

Tata Cara Ajukan KPR di Indonesia

Tata Cara ajukan KPR pasti menjadi hal mendasar dan penting bagi sepasang anak mausia yang ... Read more

Leave a Reply

Your email address will not be published.