Cara Top Up Dana Lewat ATM Mandiri

Cara top up Dana lewat ATM Mandiri lebih disukai oleh pengguna aplikasi dompet digital yang satu ini karena kemudahan prosesnya. Meskipun top up bisa juga dilakukan dengan mengunjungi kasir minimarket, namun banyak yang merasa kesulitan karena rumahnya jauh dari minimarket.

Cara ini lebih mudah dan praktis, namun sayangnya banyak yang belum paham mengenai tatacara top up dana pada ATM dengan mudah. Padahal banyak sekali tutorial di platfotm Youtube maupun secara tertulis di internet yang dapat dipelajari pengguna.

Anda adalah pengguna dompet digital Dana dan ingin mencoba untuk mengisi lewat ATM namun tidak tahu caranya? Jangan sedih, kali ini robotandro.com akan mencoba menguraikannya dengan penjelasan  yang mudak untuk diterapkan.

Cara Jitu Top Up Dana Lewat ATM Mandiri

Seiring dengan kemajuan teknologi yang makin pesat, kehidupan manusia juga mengalami perubahan drastis. Hampir semua lini kehidupan mulai bermigrasi dari cara konvensional ke cara yang serba digital. Seperti berbelanja, berjualan dan sebagainya lebih banyak dilakukan via online.

Karena orang bisa menghemat lebih banyak waktu yang digunakan untuk berbelanja dari rumah sehingga bisa mengerjakan pekerjaan lain. Bagi yang berjualan juga bisa menghemat banyak biaya sewa tempat usaha, berikut iuran-iurannya dan biaya promosi.

Demikian juga dengan transaksi digital yang terus meningkat setiap tahunnya, membuat penggunaan anjungan tunai mandiri semakin berkurang. Hal ini diakibatkan banyaknya aplikasi dompet digital yang terus bermunculan, untuk melakukan transaksi online via handphone.

Baca juga Cara Top Up Dana Lewat ATM BNI

selama ini anda biasa melakukan top up Dana melalui M Banking atau kasir minimarket terdekat. Kali ini anda bisa mencoba untuk mencoba cara top up Dana lewat ATM Mandiri dengan langkah sebagai berikut ini:

1.     Membuat Nomor Virtual Account Via Aplikasi Dana

Sebelum berangkat ke ATM alangkah baiknya anda membuat dahulu nomor virtual account melalui aplikasi Dana yang terpasang dalam perangkat anda. Sehingga saat sudah sampai di anjungan tunai mandiri tidak perlu berlama-lama karena harus membuatnya dahulu.

  • Buka aplikasi Dana yang terdapat pada perangkat yang anda gunakan.
  • Kemudian lanjutkan dengan memilih menu top up untuk menentukan jumlah pengisian.
  • Setelah itu pilih menu transfer via bank untuk melanjutkan proses.
  • Langkah terakhir adalah mengisi bank yang akan dipakai untuk pengisian saldo Dana.
  • Tunggu sebentar dan anda akan mendapatkan nomor virtual sebagai kode untuk pembayaran di ATM.

Setelah mendapatkan nomor tersebut, anda dapat segera menuju ke anjungan tunai mandiri terdekat untuk melakukan pembayaran atau top up. Sehingga saldo Dana anda dapat terisi kembali untuk melakukan berbagai transaksi.

Baca juga Cara Top Up DANA Lewat ATM BRI dan BriMo

2.     Transfer ke Virtual Account Di Anjuangan Tunai Mandiri

Setelah membuat virtual account melalui aplikasi Dana, langkah selanjutnya adalah mengunjungi ATM yang paling terjangkau dari tempat anda berada. Agar dapat segera melakukan pengisian saldo menggunakan Cara top up Dana lewat ATM Mandiri.

  • Pastikan mesin ATM dalam keadaan baik dan ready agar tidak terjadi masalah seperti kartu nyangkut, tertelan dan lain sebagainya.
  • Kemudian masukkan kartu debet yang anda miliki dengan posisi yang benar.
  • Pilih bahasa yang paling anda mengerti untuk mengoperasikan ATM.
  • Setelah itu masukkan kata sandi kartu tersebut agar dapat segera digunakan.
  • Ketuk pada menu pembayaran/pembelian yang tertera di layar mesin.
  • Kemudian pilih menu multi payment untuk melanjutkan proses Top Up.
  • Masukkan nomor virtual account dari aplikasi Dana yang sudah dibuat sebelumnya.
  • Isikan jumlah yang akan digunakan untuk top up kea kun Dana anda.
  • Tunggu sebentar sampai muncul pemberitahuan bahwa top up yang anda lakukan sudah berhasil.
  • Cek aplikasi untuk memastikan bahwa saldo sudah bertambah yang artinya uang sudah masuk.

Nah sekarang sudah siap ya untuk transaksi virtual dengan akun dana karena saldonya sudah terisi. Sehingga anda tidak perlu repot-repot untuk pergi bolak-baloik ke anjungan tunai mandiri saat ingin transfer. Tinggal mengirim sambil rebahan dari rumah saat melepas kepenatan dari rutinitas.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Dana

Sudah menjadi hal yang umum jaman sekarang melakukan berbagai pembayaran menggunakan aplikasi Dana. Seperti membayar tagihan, membeli barang, mengisi pulsa dan masih banyak lagi, namun masih ada beberapa keunggulan aplikasi ini yang membuat pengguna menyukainya, yaitu:

  • Bisa digunakan untuk membayar berbagai macam tagihan dan cicilan kredit.
  • Dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di berbagai marketplace.
  • Bisa digunakan untuk memesan tiket dan juga booking hotel ataupun restoran.
  • Mempunyai banyak promo yang menarik dan sesuai kebutuhan pengguna.
  • Jumlah minimal top up saldo yang sangat sedikit, yakni 10 ribu rupiah saja sehingga tidak memberatkan pengguna.

Meskipun merasa gaptek, mau tidak mau semua orang harus mengikuti perkembangan jaman agar tidak merasa kesulitan. Semoga cara top up Dana lewat ATM Mandiri tadi dapat membantu anda yang baru saja menggunakan aplikasi Dana dan bingung saat ingin melakukan top up. Semoga berhasil!

Check Also

Apakah anda ingin mendownload lagu koplo favorit anda tetapi tidak mengetahui caranya? maka simak cara download lagu dangdut koplo MP3 gratis pakai Y2Mate.

Download Lagu Dangdut Koplo Mp3 Gratis Pakai Y2Mate

Apakah anda ingin mendownload lagu koplo favorit anda tetapi tidak mengetahui caranya? maka simak cara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *