Cek Ongkir J&T Cargo

Begini Cara Cek Resi dan Cek Ongkir J&T Cargo Secara Online

Cara cek resi dan cek ongkir J&T cargo secara online merupakan pencarian yang banyak dilakukan para pengguna jasa kurir J&T yang menggunakan layanan cargo baik itu dalam mengirim barang atau menerima barang dari orang lain.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana di era digital seperti saat ini pastinya kegiatan jual beli produk online merupakan hal umum yang dilakukan banyak orang dimana saat ini telah menjamur banyak toko-toko online dan marketplace yang melayani jual beli produk secara online untuk pengiriman di seluruh kota dan daerah di Indonesia.

Dengan maraknya transaksi online menjadi alasan bersaingnya para perusahaan kurir online untuk memberikan layanan pengiriman terbaik untuk para penggunanya baik itu dari urusan kecepatan pengiriman, keamanan pengiriman, hingga biaya pengiriman yang terjangkau.

Adapun salah satu perusahaan jasa pengiriman yang sudah sangat populer digunakan adalah perusahaan bernama J&T yang berdiri sebagai perusahaan logistik yang hadir di Indonesia untuk memudahkan pengiriman barang, baik ukuran kecil, sedang, maupun besar dan juga menyediakan layanan pengiriman Cargo. Dengan layanan cargo ini, J&T pun bisa menekan harga biaya pengiriman agar lebih terjangkau dan makin dicintai masyarakat di tanah air.

Lalu apa perbedaan layanan J&T cargo dan J&T Express?

Sekedar informasi J&T Cargo adalah layanan pengiriman barang bervolume besar yang membawa Identitas brand dari J&T Cargo warna hijau yang membedakannya dengan J&T Express.  Selain itu kedua jenis layanan ini juga memiliki sejumlah perbedaan layanan yang bisa anda simak sebagai berikut.

  •  Pengiriman kargo cocok untuk partai besar, sedangkan express untuk partai kecil
  •  Biaya pengiriman express lebih mahal daripada kargo. Perbedaannya bisa mencapai 50% dari total
  •  Layanan express cocok untuk pengiriman dalam kota atau luar kota yang lokasinya mudah dijangkau. Sedangkan kargo cocok untuk pengiriman jauh yang volumenya besar

Dengan mengusung tagline “Paket Besar, Cari J&T Cargo”, layanan ini dilengkapi dengan sistem Service Level Agreement (SLA). Sistem ini menjanjikan layanan pengiriman yang cepat dan efisien dengan estimasi 1-3 hari kerja.

Biaya Pengiriman Murah dengan Layanan Kargo

J&T Cargo selalu berupaya untuk meningkatkan efisiensi bisnis melalui ketepatan waktu pengiriman, keamanan pengiriman, dan jangkauan wilayah yang lebih luas. J&T Cargo menjadi solusi layanan logistik bagi para pelaku usaha untuk mengirimkan barang berukuran besar atau dalam partai besar. Dengan jaminan keamanan data yang tinggi, data konsumen tidak mudah dibobol oleh siapapun.

Untuk para pelaku usaha atau pembeli, layanan kargo adalah pilihan terbaik untuk menekan biaya pengiriman yang dikenal sangat mahal. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah pengemasan barang. Pastikan barang telah dibungkus rapi dan aman, sehingga barang dapat sampai ke tangan penerima atau pembeli dengan selamat tanpa cacat sedikit  pun.

Layanan J&T Cargo

Berikut beberapa jenis layanan J&T cargo yang bisa anda simak sebagai berikut.

Layanan SLA

Layanan ini merupakan pengiriman antar kota via darat maupun udara dengan layanan tepat waktu. Proses operasional yang ditawarkan berjalan efisien, paket terjamin, dan dapat dilacak secara berkala. Satu yang paling menarik adalah memiliki layanan hotline yang eksklusif.

Kargo Kecil

Layanan ini merupakan jasa pengiriman kargo dengan ukuran kecil, seperti produk fashion,elektronik, kosmetik, makanan, dan perangkat keras ke seluruh wilayah yang ada di Indonesia. Layanan ini menyediakan pengiriman tepat waktu, transit dan pengantaran prioritas. Terdapat dua kategori barang dengan pengiriman kargo kecil, yaitu H50 untuk pengiriman dengan berat di bawah 50 kg dan H100 untuk pengiriman dengan berat antara 50-100 kg.

Kargo Standard

Prosedur operasional yang dijalankan pada layanan ini adalah tipe standard. Namun walaupun demikian, layanan pengiriman tetap aman, efisien, dan tepat waktu dengan harga yang cukup terjangkau. Terdapat dua kategori pengiriman kargo standard, yaitu H300 (berat antara 100-300 kg) dan H500 (barang dengan berat 300kg).

Layanan Tambahan

Setiap pengiriman menggunakan J&T Cargo akan dilengkapi dengan layanan tambahan, di antaranya:

  • Kemasan aman
  • Perwakilan saat penerimaan paket
  • Pengembalian tanda terima barang
  • Asuransi barang
  • Layanan gabungan antara warehouse dan distribusi
  • Layanan warehouse

Cara Cek Resi J&T Cargo

Sekedar informasi nomor resi J&T Cargo sendiri terdiri dari 12 digit angka yang akan otomatis diupdate sesuai lokasi barang. Bagi anda yang memiliki resi J&T Cargo dan ingin melakukan tracking atau pengecekan barang, maka cari ini bisa anda lakukan dengan beberapa cara yakni melalui website resmi J&T Cargo, marketplace, maupun aplikasi.

Simak panduan cara cek resi J&T Cargo sebagai berikut.

Cara Cek Resi J&T Cargo via Website

  •     Pertama, silahkan kunjungi website resmi J&T Cargo tracking di https://www.jtcargo.id/tracking
  •     Copy paste atau ketik nomor resi yang sudah didapatkan dari penjual
  •     Pilih menu lacak atau gambar loop yang ada pada halaman website
  •     Informasi tracking J&T Cargo akan ditampilkan. Mulai dari riwayat perjalanan, status pengiriman, dan waktu pengiriman

Cara Cek Resi J&T Cargo via Aplikasi

  •  Pertama, silahkan unduh aplikasi JET Cargo di PlayStore
  •  Buka aplikasi, lalu pilih bahasa yang akan digunakan
  •  Bagi yang belum punya akun bisa pilih menu “daftar”, masukkan identitas pribadi sesuai kolom yang disediakan
  •  Pilih “dapatkan kode verifikasi”, lalu tunggu SMS masuk
  •  Masukkan kode OTP, centang persetujuan, dan pilih berikutnya
  •  Registrasi selesai, lalu log in untuk memulai
  •  Setelah masuk, pilih menu “pesanan” di bagian bawah
  •  Ketik nomor resi, lalu pilih “search”
  •  Informasi berupa status pengiriman terkini akan ditampilkan

Cara Cek Resi J&T Cargo via Marketplace

  •     Pertama, silahkan buka aplikasi tempat berbelanja
  •     Masuk ke menu pemberitahuan atau notifikasi, lalu klik
  •     Pada menu pembelian, klik tombol “sedang dikirim”
  •     Di sana akan ditampilkan daftar barang yang dipesan, lalu pilih pesanan mana yang ingin dilacak
  •     Letak atau posisi barang pun akan ditampilkan lengkap dengan estimasi tiba

Demikian informasi mengenai cara cek resi dan cek ongkir J&T cargo secara online beserta penjelasan penting yang harus anda ketahui mengenai J&T cargo ini. Semoga berguna dan bermanfaat.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …