Trending YouTube

Panduan Cara Mudah Melihat Trending YouTube Yang Populer Saat Ini

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara melihat trending Youtube yang sedang populer bagi anda penasaran video apa yang sedang trending dan viral di Youtube hari ini.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana platform youtube merupakan platform berbagi video nomor satu didunia dengan milyaran pengguna dari berbagai dunia yang aktif menggunakan dan membuka youtube setiap hari untuk menonton video maupun menjadi konten kreator dan mengupload video di platform ini.

Salah satu hal yang menarik dari Youtube ini adalah dimana setiap orang memiliki kesempatan untuk menghasilkan uang secara online dari berbagi video di Youtube dengan program adsense. Nantinya penghasilan para konten kreator yang berbagi video di Youtube atau akrab juga disapa youtuber ini akan dinilai berdasarkan seberapa banyak penonton video yang dibagikan.

Semakin banyak penonton pastinya akan semakin banyak penghasilan, tetapi dengan syarat para youtube harus terdaftar program google adsense terlebih dahulu dan tidak melanggar kebijakan video di Youtube yang tidak memperbolehkan melanggar hak cipta orang lain.

Cara Melihat Trending YouTube Yang Populer

Sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan tips cara melihat trending Youtube yang sedang populer dimana cara ini bisa anda manfaatkan bagi anda yang berprofesi sebagai konten kreator di Youtube untuk menjadi inspirasi trend video di Youtube untuk menjadi referensi anda untuk pembuatan konten selanjutnya.

Selain itu, cara melihat trending Youtube juga penting bagi anda yang gemar menonton video di Youtube sehingga anda pun tidak ketinggalan video apa saja yang sedang trend dan banyak dibicarakan hari ini untuk menambah wawasan anda.

Tanpa basa-basi, berikut kami bagikan cara melihat trending Youtube yang sedang populer bagi anda pengguna di PC maupun di HP untuk anda terapkan dibawah ini.

Cara Melihat Trending YouTube di HP

  • Pertama, silahkan buka aplikasi YouTube di HP anda
  • Setelah masuk ke halaman utama, pilih menu “Explore” yang ditandai dengan ikon kompas.
  • Lalu pilih menu “Trending”.
  • Anda tinggal memilih kategori video yang diinginkan.

Sebagai catatan, kategori Now berisi video trending dari semua kategori mulai musik, game dan movies. Video yang teratas adalah video yang paling populer.

Cara Melihat Trending YouTube di PC

  • Pertama, anda bisa buka browser di komputer atau laptop anda, kemudian masuk ke situs resmi YouTube.
  • Pada halaman utama di website, pilih menu tiga garis atau “More” di bagian kiri.
  • Lalu klik bagian “Trending” yang berupa ikon api. Menu ini ada di tab “Explore”.
  • Dalam bagian ini, anda akan menemukan deretan video trending dari kategori Now, Music Gaming dan Movies. Anda tinggal memilih kategori video yang diinginkan.

Jika Anda ingin melihat video yang trending dari negara yang berbeda, anda bisa mengatasinya dengan mudah. Caranya ikuti langkah dibawah ini.

  • Pertama, buka browser di PC, masuk ke web YouTube.
  • Klik “Profil” pada bagian pojok kanan atas.
  • Lalu and pilih bagian lokasi di menu bagian bawah. Pilih negara yang diinginkan.
  • Kembali ke halaman utama YouTube dan pilih menu “Explore”, lalu klik “Trending”. Video trending yang muncul kini sudah berbeda negara.
  • Dengan melihat video yang berbeda, anda bisa mendapat inspirasi dalam membuat konten video.

Sekian informasi tentang tips cara melihat trending youtube yang bisa menambah wawasan anda tentang platform sejuta umat ini. Semoga berguna dan bermanfaat.

Check Also

aplikasi cari jodoh

10 Rekomendasi Aplikasi Cari Jodoh Secara Online Terbaik di Android

Bagi anda para single, baik wanita maupun wanita yang ingin mencari pasangan tetapi memiliki waktu …