File Audio Menjadi Teks

Cara Mengubah File Audio Menjadi Teks Terbaru Tanpa Aplikasi

Apabila anda mencari cara mengubah file audio menjadi teks terbaru tanpa aplikasi, maka anda tepat berada di artikel ini dimana anda bisa melakukan dengan sangat mudah. Penasaran? silahkan lanjut membaca artikel dibawa ini.

Di saat kemajuan digital yang semakin maju seperti saat ini membuat banyak hal yang bisa dilakukan dengan mudah dan semua itu berkat sentuhan teknologi yang sudah berkembang sangat pesat. Salah satunya wujud nyatanya adalah seperti yang akan kami bagikan kali ini dimana anda bisa mengubah file audio menjadi teks yang mungkin dulu tidak pernah terpikirkan oleh anda sebelumnya.

Jika anda berpikir cara untuk melakukan mengubah file audio menjadi teks pasti akan sangat sulit dan membutuhkan kemampuan digital mumpuni, maka anda salah. Sebab anda bisa melakukan dengan mudah langsung di HP anda, tanpa harus memiliki berbagai perangkat mahal.

Dengan kemudahan ini, maka anda bisa memanfaatkan teknologi untuk berbagai kebutuhan, seperti anda bisa merekam suara dari dosen saat kuliah atau saat webinar, dan merangkumnya mejadi teks. Dengan begitu, anda pun tidak perlu mencatat lagi. Atau bisa juga digunakan bagi anda yang ingin mengambil teks dari video tanpa harus repot mencatat atau mengetik setiap kata yang disebut didalam video, dan berbagai contoh lainnya tergantung dengan kebutuhan anda.

Jika anda penasaran bagaimana cara melakukannya? maka anda bisa menyimak cara mengubah file audio menjadi teks terbaru di perangkat anda. Bahkan anda pun tidak perlu menginstall aplikasi tambahan apapun sehingga cara ini sangat mudah dilakukan siapa saja.

Cara Mengubah File Audio Menjadi Teks Tanpa Aplikasi

Berikut daftar situs yang bisa anda gunakan untuk mengubah file audio menjadi teks secara otomatis yang bisa anda ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Happyscribe.com

Happyscribe.com memiliki fitur mengubah audio menjadi teks dengan mudah. Caranya pun sangat mudah yang bisa anda simak sebagai berikut.

  • Anda cukup membuka browser terlebih dahulu, kemudian kunjungi tautan happyscribe.com/convert-mp3-to-text.
  • Lalu anda bisa membuat akun terlebih dahulu jika anda belum memiliki, setelah itu lakukan registrasi dengan mengisi informasi yang diperlukan.
  • Selanjutnya, log in menggunakan akun yang sudah dibuat, lalu klik Convert MP3 to Text.
  • Unggah file audio yang ingin diubah menjadi teks dan pilih bahasa yang diinginkan.
  • Atur format sesuai dengan kebutuhan anda, lalu unduh teks.
  • Dan kini, mengubah audio menjadi teks pun selesai.

Veed.io

Veed.io memiliki fitur untuk mengubah audio menjadi teks dengan dukungan format seperti MP3, WAV, M4A, OGG, dan AAC. Caranya pun cukup sederhana yang bisa anda simak sebagai berikut.

  • Pertama anda bisa jalankan browser terlebih dahulu, lalu anda bisa kunjungi veed.io.
  • Scroll ke bawah website, kemudian klik Transcribe Audio.
  • Selanjutnya, unggah file audio yang ingin anda jadikan teks.
  • Klik tab Subtitle dan pilih menu Auto Transcribe, kemudian atur juga bahasa yang anda inginkan dan klik Start.
  • Dan terakhir, anda bisa klik Option dan klik ikon Download untuk mengunduh, lalu pilih format yang diinginkan. Pada web ini tersedia format TXT, SRT, dan VTT.

Vocalmatic.com

Dan terakhir, anda bisa menggunakan layanan vocalmatic.com yang bisa anda gunakan untuk mengubah audio menjadi teks dengan cara sebagai berikut.

  • Pertama, silahkan jalankan browser terlebih dahulu, kemudian anda bisa kunjungi tautan vocalmatic.com/id/auto-transcribe/mp3-to-text.
  • Unggah file audio yang ingin dijadikan teks.
  • Pilih bahasa yang anda inginkan, lalu tunggu sampai proses transkip selesai.
  • Apabila file sudah berhasil di transkip, maka selanjutnya anda bisa unduh audio.
  • Lalu anda bisa tunggu hingga proses unduhan berhasil, dan anda pun berhasil mengubah audio menjadi teks.

Demikian informasi mengenai cara mengubah file audio menjadi teks terbaru tanpa aplikasi yang bisa anda lakukan dengan mudah sesuai dengan kebutuhan. Semoga berguna dan bermanfaat.

Check Also

aplikasi cari jodoh

10 Rekomendasi Aplikasi Cari Jodoh Secara Online Terbaik di Android

Bagi anda para single, baik wanita maupun wanita yang ingin mencari pasangan tetapi memiliki waktu …