Cara Memotong Lagu MP3 Secara Online

Cara Memotong Lagu MP3 Secara Online Tanpa Aplikasi

Apakah anda mencari cara memotong lagu MP3 tanpa ribet dimana anda tidak perlu menginstall aplikasi tambahan apapun? simak cara memotong lagu MP3 secara online tanpa aplikasi.

Mendengarkan lagu merupakan aktivitas yang disukai banyak orang dimana lagu dianggap bisa memberikan mood positif serta menghibur hati ketika sedang bosan. Selain itu banya orang yang juga ingin memotong lagu favoritnya untuk dijadikan nada dering telpon atau WA. Bahkan lagu favorit juga kerap digunakan sebagai backsound ketika membuat konten untuk di upload di internet.

Memotong penggalan lagu tentunya bukan hal yang sulit dilakukan dimana saat ini telah hadir beragam aplikasi MP3 cutter yang bisa digunakan memotong bagian lagu pada bagian tertentu dan bisa digunakan sesuai kebutuhan.

Namun bagi anda yang merasa keberatan dengan cara ribet dan harus mendownload aplikasi yang bisa membuat memori HP anda penuh, maka anda tidak perlu kuatir sebab ada cara mudah yang bisa anda lakukan dimana anda bisa memotong lagu MP3 tanpa harus menginstall aplikasi tambahan apapun.

Cara Memotong Lagu Mp3 Tanpa Aplikasi

Cara memotong lagu MP3 tanpa aplikasi ini adalah dengan menggunakan situs online yang bisa anda buka pake browser seperti chrome atau lainnya. Anda bisa memotong lagu yang disimpan di HP atau media online kayak google drive dan bisa melalui HP atau PC.

Buka Browser

Lalu anda bisa ketik Mp3cut.net. Sebenarnya masih banyak situs online lainnya yang bisa anda coba untuk memotong lagu. Tetapi panduan kali ini anda bisa menggunakan situs tersebut.

Pilih File

Selanjutnya anda bisa memilih lagu yang disimpan di HP, PC atau Googledrive. Anda bisa memilih file mp3 yang ada di penyimpanan lokal. Kalau di PC anda bisa langsung menyeret file ke situs ini dengan opsi drag and drop. Lalu tunggu sampai proses upload selesai.

Lama atau tidaknya proses upload bergantung pada kecepatan internet yang kamu gunakan dan besar ukuran file. Semakin besar maka akan semakin lama.

Potong Lagu

Selanjutnya anda bisa potong lagu dengan cara menggeser panel yang ada di kanan dan kiri lagu. Seperti yang diberi tanda panah di gambar. Dan yang disimpan nantinya adalah suara di antara dua panel dan yang diluar akan dibuang (dipotong). Cek dengan klik play di pojok kiri bawah biar lebih pas, Kalau sudah pilih Potong yang ada di pojok kanan bawah.

Anda bisa membuang bagian depan dan belakang lagu dengan cara memundurkan panel di kiri dan memajukan panel di kanan. Selain itu, anda juga bisa menambahkan efek fade in dan fade out, menyimpan ke format lain kayak m4a, m4r, wav. Hanya saja kalau menggunakan HP menggerakkannya agak susah karena layar kecil. Lalu tunggu sampai proses pemotongan selesai.

Simpan

Dan terakhir, anda tinggal simpan lagunya dengan klik simpan. Tunggu sampai proses penyimpanan selesai. Nantinya lagu mp3 yang sudah dipotong bisa anda temukan di folder download baik di HP atau PC.

Demikian informasi mengenai cara memotong lagu MP3 secara online tanpa aplikasi yang mudah dan anti ribet untuk anda terapkan. Anda bisa menggunakan lagu MP3 yang telah berhasil anda potong untuk berbagai kebutuhan, mulai dari membuat nada dering, membuat konten dengan menambahkan backsound lagu favorit anda dan lain sebagainya. Semoga berguna dan bermanfaat.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …