Tanda tangan digital di berbagai format dokumen menjadi hal yang umum digunakan saat ini dan dianggap lebih efisien dalam pengiriman surat eletronik. Dan kali ini kami akan membagikan cara membuat tanda tangan digital tanpa aplikasi di word dan PDF.

Cara Mudah Membuat Tanda Tangan Digital Tanpa Aplikasi di Word dan PDF

Tanda tangan digital di berbagai format dokumen menjadi hal yang umum digunakan saat ini dan dianggap lebih efisien dalam pengiriman surat eletronik. Dan kali ini kami akan membagikan cara membuat tanda tangan digital tanpa aplikasi di word dan PDF.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana di era digital seperti saat ini membuat segala sesuatunya memungkinkan untuk dilakukan secara eletronik atau digital, bahkan dalam melakukan tanda tangan dalam sebuah dokumen baik itu word maupun PDF.

Tanda tangan digital pun dianggap lebih mudah dan efisien dimana anda tidak perlu lagi mencetak dan menandatangani dokumen sebelum melakukan scan dimana anda cukup membuka dokumen yang ingin anda tanda tangani dalam format digital di perangkat yang anda gunakan untuk anda tanda tangani.

Namun masih banyak orang yang masih belum memahami cara membuat tanda tangan digital tanpa aplikasi di word dan PDF dimana pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduannya yang bisa anda simak sebagai berikut.

Cara Membuat Tanda Tangan Digital Tanpa Aplikasi

Membuat Tanda Tangan Online Melalui Signwell

Pertama, pembuatan tanda tangan online ini bisa dilakukan dengan sangat mudah dengan menggunakan bantuan situs bernama Signwell yang akan memudahkan dan memberikan jalan yang sangat cepat untuk pembuatan tanda tangan digital di dokumen.

Tidak hanya itu, di dalam situs Signwell ini pengguna akan bisa dapatkan proses pembuatan yang gratis. Tidak akan bisa digunakan dengan berbayar atau lainnya. Namun, bukan karena itu saja, situs Signwell ini pun bisa digunakan untuk melakukan pembuatan tanda tangan di dalam PDF dan Word. Begini panduan dan langkah-langkahnya yang bisa anda simak dibawah ini.

  • Pertama, anda bisa buka browser yang sering anda gunakan di dalam perangkat.
  • Lalu anda bisa masuk ke dalam situs Signwell yang bisa didapatkan.
  • Kemudian, langsung memilih login atau pun Sign Up di dalamnya. Bisa lakukan saja login atau pembuatan akun dengan akun Google yang tersedia supaya nanti prosesnya lebih ringkas.
  • Di dalam situsnya, memilih Signature.
  •  Langsung lakukan pembuatan tanda tangan di dalamnya. Untuk yang ingin mengubah ukuran tanda tangan yang ada, anda bisa langsung klik tombol hijau dan kalau ingin hapus bisa langsung pilih delete.
  • Memilih Save As kalau sudah selesai.
  • Lalu anda bisa klik Unduh untuk menyimpan tanda tangan di perangkat.

Membuat Signature Digital Di HP Melalui Situs Create My Signature

Selanjutnya, anda bisa gunakan situs yang bernam Create My Signature. Dengan menggunakan situs yang satu ini, nantinya akan ada beberapa hal yang menyenangkan dan bisa menyebabkan penggunaannya ini menjadi lebih praktis. Begini panduan dan langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Pertama, silahkan anda buka browser di perangkat anda, lalu anda bisa ketik dan masuk ke situs createmysignature.com
  • Nantinya kalau sudah berada di dalam situsnya ini, bisa langsung saja memilih Draw Signature yang letaknya di sebelah kiri.
  • Nantinya anda bisa membuat tanda tangan yang diinginkan di kolom yang tersedia. Di dalam proses pembuatannya ini, nanti bisa langsung saja temukan fitur penghapus. Jadi, sempurnakan tanda tangan dengan mudah disini.
  • Apabila proses pembuatan tanda tangan ini sudah selesai, maka anda bisa menekan tombol Save.
  • Setelah itu, anda bisa langsung saja mengklik Download untuk bisa lakukan simpan.
  • Dan selesai, kini tanda tangan akan ada di perangkat dalam format PNG.

Sekian informasi tentang cara membuat tanda tangan digital tanpa aplikasi di word dan pdf bagi anda yang masih belum mengetahui cara menerapkannnya. Semoga berguna dan bermanfaat.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …