Cara Mengatasi First Media Error Hari Ini

Cara Mengatasi First Media Error Hari Ini dan Cara Mengeceknya

Bagi anda pengguna jaringan internet first media dan mengalami masalah koneksi internet yang lemot atau tidak bisa tersambung, maka anda bisa menyimak cara mengatasi first media error hari ini serta cara mengeceknya.

Sekedar informasi, First Media merupakan salah satu provider internet fiber optik yang cukup populer di tanah air dan telah memiliki banyak pelanggan dari berbagai kota di Indonesia. First media sendiri dikenal sebagai provider internet yang memiliki harga paket internet perbulan yang terjangkau serta memiliki koneksi internet yang lancar.

Jika anda termasuk pelanggan first media dan mengalami error hari ini dan tidak bisa terkoneksi internet, maka hal tersebut pastinya menyebalkan bukan? apalagi jika anda memiliki urusan penting yang harus menggunakan internet.

Jaringan internet yang error tidak hanya dialami first media dimana banyak provider internet lainnya yang bisa mengalami hal yang sama karena berbagai alasan. Oleh karena itu, apabila jaringan internet First media anda error, maka sebaiknya anda segera melakukan pengecekan untuk mengetahui penyebab error dan mencari tahu cara mengatasinya.

Oleh karena itu kali ini kami akan membagikan cara mengatasi first media error hari ini serta penyebabnya yang bisa anda simak sebagai berikut.

Cara Cek Gangguan First Media Error Hari Ini

Namun sebelum kita membahas cara mengatasi First media yang error hari ini, maka sebaiknya anda memastikan jaringan internet First media memang error dan bukan dari perangkat anda. Simak langkah-langkah pengecekannya sebagai berikut.

  • Apabila anda belu pernah menggunakan aplikasi My First Media, maka pertama anda bisa download kemudian install terlebih dahulu melalui Google Play Store atau Apple App Store
  • Untuk anda yang sudah memiliki aplikasi ini, silakan buka dan login terlebih dahulu menggunakan nomor HP
  • Masuk ke halaman utama, di sini klik pada menu Troubleshooting
  • Selanjutnya, pilih salah satu jenis gangguan yang anda alami karena First Media sendiri punya 2 jenis layanan, yaitu internet dan televisi
  • Setelah memilih, sistem akan langsung melakukan pengecekan terlebih dahulu
  • Apabila tidak ada gangguan, maka akan muncul pesan No Network Disruption Reported atau Tidak Ada Laporan Gangguan
  • Sebaliknya, jika ada gangguan maka akan ada pesan lain yang muncul, yaitu detail mengenai gangguannya

Apabila anda sudah melakukan pengecekan dan benar terdapat gangguan internet, maka simak panduan cara mengatasi jaringan internet first media yang error hari ini.

Cara Mengatasi First Media Error Hari Ini

Restart Modem/Router

Pertolongan pertama pada jaringan wifi yang error adalah restart modem atau router. Caranya sangat murah dan bisa dilakukan oleh semua orang. Tekan tombol power pada router, kemudian tunggu menit dan hidupkan kembali. Anda bisa hubungkan perangkat seperti HP atau laptop ke jaringan wifi First Media. Kemudian pastikan apakah koneksi internet sudah kembali normal atau belum.

Hubungi Customer Service

Apabila anda sudah mencoba merestart modem atau router secara mandiri namun belum membuahkan hasil, maka anda bisa langsung menghubungi customer service dari First Media untuk mengadukan permasalahan tersebut.

First Media sendiri menyediakan beberapa channel berbeda yang bisa menghubungkan antara pelanggan dengan customer service. Anda bisa memilih salah satu dari beberapa channel yang tersedia berikut ini.

Nomor Call Center

First Media memiliki nomor call center yang berbeda-beda di setiap wilayah. Jadi, Anda bisa menelepon nomor yang sesuai dengan wilayah tempat tinggal. Silakan simak daftar nomor telepon dan wilayahnya di bawah ini.

  • Jakarta    021 2559 6595
  • Bandung    022 8734 6500
  • Jogja    0274 4605 290
  • Surabaya    031 2950 700
  • Malang    0341 330 1030
  • Medan    061 4106 1000
  • Batam    0778 5707 227

Sebagai catatan dimana sebaiknya anda memiliki pulsa yang cukup sebelum menghubungi nomor-nomor yang sudah diberikan di atas agar anda bisa melakukan panggilan ke call center First media.

Aplikasi First Media

Apabila anda tidak memiliki pulsa untuk menghubungi call center, anda bisa memanfaatkan aplikasi My First Media untuk terhubung dengan call center. Lakukan langkah troubleshooting seperti yang sudah dijelaskan tadi, kemudian Anda bisa langsung memilih opsi untuk terhubung dengan customer service.

Website Resmi

First Media juga memiliki website resmi yang bisa digunakan untuk melakukan pengaduan masalah error. Alamat website resminya ada di www.firstmedia.com. Silakan pilih menu support dan gunakan fitur live chat yang tersedia di sana.

Akun Media Sosial

Apabila anda ingin lebih praktis, anda juga bisa memanfaatkan media sosial yang dimiliki oleh First Media. Ada akun resmi provider ini di Twitter, Facebook, dan Instagram. Silakan kirimkan DM berisi penjelasan mengenai masalah Anda dan tunggu jawabannya.

Memanggil Teknisi

Dan langkah terakhir yang bisa dipilih untuk mengatasi First Media error adalah dengan memanggil teknisi secara langsung. Teknisi akan langsung datang ke alamat anda untuk memeriksa dan mengatasi masalah jaringan yang terjadi.

Demikian informasi mengenai  cara mengatasi first media error hari ini serta cara mengeceknya. Apabila anda telah menunggu beberapa saat dan melakukan tips diatas tetapi internet belum kembali normal, maka jangan ragu untuk melaporkan masalahnya kepada customer service agar segera ditangani.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …