cara mengubah foto jadul kusam jadi terang

Cara Mengubah Foto Jadul Kusam Jadi Terang Dengan Aplikasi di HP

Bagi anda yang memiliki foto lawas atau jadul yang sudah tidak “layak” dan tidak terlalu terang, maka anda bisa menyimak cara mengubah foto jadul kusam jadi terang dengan aplikasi di HP yang akan kami bagikan kali ini.

Kegiatan berfoto atau mengabadikan momen dalam sebuah gambar merupakan salah satu kegiatan favorit banyak orang yang telah dilakukan sejak dulu semenjak kamera foto telah diperkenalkan untuk masyarakat.

Dan dengan seiring dengan perkembangan jaman, maka teknologi dalam dunia fotography pun berkembang dengan sangat pesat mulai dari spesifikasi kamera yang kian cangggih sehingga aplikasi atau program edit foto yang semakin lengkap dan mudah digunakan.

Dengan kemajuan teknologi dalam dunia fotography seperti yang kita saksikan saat ini, mau tidak mau membuat foto yang sudah bertahun-tahun silam diambil menjadi tampak kelihatan lawas dan jadul dimana jika dibandingkan dengan hasil foto saat ini yang sangat jernih dan terang pastinya akan berbeda jauh.

Namun jangan kuatir dengan kemajuan teknologi editing foto saat ini, anda pun bisa membuat foto jadul yang kusam anda menjadi terang hanya dengan menggunakan aplikasi. Dan semua itu bisa anda lakukan langsung dari HP anda.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mengubah foto jadul kusam jadi terang dengan aplikasi di HP yang bisa anda simak sebagai berikut.

Aplikasi Mengubah Foto Jadul Kusam Jadi Terang

Remini

Nama aplikasi Remini pastinya sudah tidak asing bagi anda yang gemar mengedit foto dan telah sangat populer. Remini merupakan sebuah aplikasi yang dirancang untuk memperbaiki foto-foto yang terlihat buram atau tidak jelas, dan dapat diunduh baik di Android maupun iOS. Penggunaannya sangat mudah bagi siapa pun. Tidak hanya itu, aplikasi ini mampu meningkatkan kualitas foto lama yang memiliki resolusi rendah, rusak, atau terkompresi, serta menangani berbagai masalah lainnya.

Picture App Scan

Selanjutnya ada Picture Scan App by Photomyne tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto secara kolektif, kemudian secara otomatis memproses gambar-gambar tersebut. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur editing yang memungkinkan pengguna untuk memotong gambar (crop), menerapkan filter, atau mengubah foto menjadi hitam-putih. Setelah pengeditan, foto dapat disimpan di perangkat HP pengguna.

Google PhotoScan

Google PhotoScan merupakan aplikasi gratis yang mudah digunakan oleh siapa pun, membutuhkan waktu untuk memindai foto-foto secara individual dengan proses yang memerlukan pengambilan beberapa gambar dan kemudian disatukan untuk mencapai kualitas yang optimal.

Untuk meningkatkan kualitas foto, beberapa tips yang berguna adalah dengan menghindari HP yang miring saat memindai, meletakkan foto di permukaan yang rata dengan latar belakang yang kontrasnya beda, dan memindahkan lokasi pemindaian ke tempat dengan pencahayaan yang minim untuk mengurangi bayangan yang terbentuk. Jika foto berada di dalam bingkai kaca, menggunakan lampu kilat juga bisa membantu mengurangi bayangan yang muncul.

Microsoft Lens

Microsoft Lens sering dipakai untuk mengambil dokumen, kartu nama, serta catatan tulisan tangan. Penggunaannya gratis dan simpel karena tidak hanya untuk menangani masalah foto, tapi juga untuk memastikan foto-foto tidak kabur atau terhapus. Prosesnya cukup dengan memindai foto satu per satu. Selain itu, anda bisa memindai sejumlah besar foto dan menyimpannya dalam format PDF yang akan otomatis tersimpan di OneDrive.

Sekian informasi mengenai cara mengubah foto jadul kusam jadi terang dengan aplikasi di HP. Dengan begitu, anda bisa “mendaur ulang” foto dan momen penting anda menjadi foto yang layak kembali anda cetak atau bagikan di sosial media anda seperti Facebook, Instagram, dan lain sebagainya. Semoga berguna dan bermanfaat.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …