Cara Menggunakan Whatsapp Bisnis, Simak Langkah-langkah Berikut!

Cara Menggunakan Whatsapp Bisnis

Google Play.com

Cara menggunakan Whatsapp Bisnis hampir sama seperti Whatsapp biasa. Perbedaannya, Anda dapat menggunakan aplikasi Whatsapp Bisnis sebagai sarana mempromosikan produk yang dimiliki. Selain mudah digunakan, aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur-fitur yang unik.

Salah satunya Fitur Bisnis memuat beberapa fitur lain yang bermanfaat untuk membantu menampilkan produk yang akan dijual. Anda tentu sudah penasaran bukan bagaimana langkah-langkah menggunakan Whatsapp Bisnis? Nah, baca lebih lanjut artikel di bawah ini agar lebih paham menggunakan aplikasi ini.

Cara Menggunakan Whatsapp Bisnis, Simak Langkah-langkah Berikut!

Berikut ini Anda akan membaca penjelasan tentang Whatsapp Bisnis, pertama yaitu pengenalan tentang Whatsapp Bisnis. Kemudian langkah-langkah cara menggunakannya, dan terakhir informasi tentang beberapa fitur yang dapat memudahkan Anda dalam berjualan.

Mengenal Whatsapp Business

Whatsapp Business atau yang sering dikenal Whatsapp Bisnis merupakan sebuah aplikasi yang dibuat khusus untuk kebutuhan pemilik bisnis. Berbeda dengan aplikasi Whatsapp yang biasa Anda gunakan. Pada aplikasi Whatsapp Bisnis Anda juga dapat menampilkan katalog produk yang ditawarkan.

Langkah-langkah Menggunakan Whatsapp Bisnis

Cara menggunakan Whatsapp Bisnis cukup mudah, berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Google Play Store atau Apple App Store pada ponsel Anda.

  2. Masukkan kata kunci ’Whatsapp Business’ pada kolom pencarian.

  3. Unduh aplikasi Whatsapp Business tersebut.

  4. Setelah itu buka aplikasinya, dan bacalah Syarat dan Ketentuan terlebih dahulu dengan seksama.

  5. Klik Setuju, jika Anda sudah membaca Syarat dan Ketentuan yang tertera.

  6. Berikutnya, masukkan nomor yang akan Anda gunakan untuk nomor toko. Jangan lupa ketika mendaftarkan nomor tersebut, sesuaikan dengan kode negara atau format nomor yang tersedia.

  7. Ketuk Selesai atau Lanjut, kemudian klik Oke agar Anda dapat menerima kode pendaftaran sebanyak enam digit melalui panggilan telepon atau SMS.

  8. Akan muncul kotak dialog permintaan izin dari Whatsapp Bisnis untuk mengakses kontak, foto, video, dan file yang terdapat pada ponsel Anda. Ketuk opsi yang menunjukkan izin tersebut.

  9. Kemudian langkah yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun, yaitu dengan menginput nama bisnis, kategori bisnis, terakhir menambahkan foto profil. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan profil bisnis yang dimiliki.

  10. Setelah melengkapi profil bisnis, Anda dapat langsung berkomunikasi dengan pelanggan atau kontak yang ingin diberi pesan.

Fitur Unik Whatsapp Bisnis

Setelah membuat akun Whatsapp Bisnis, Anda dapat mencoba beberapa fitur berikut untuk menampilkan produk yang akan dijual. Untuk menambahkan fitur tersebut, Anda perlu mengetuk Fitur Bisnis terlebih dahulu.

  1. Profil Bisnis. Berisi informasi nama toko, kategori bisnis, alamat toko, jam buka dan tutup, e-mail, dan situs website.

  2. Katalog. Pada fitur tersebut Anda dapat menambahkan item produk atau layanan. Informasi yang dapat dicantumkan diantaranya, gambar produk, nama item, harga, deskripsi, tautan dan kode item.

  3. Fitur perpesanan. Dalam fitur ini terdapat beberapa opsi yaitu salam, pesan di luar jam kerja, balas cepat dan label.

  4. Jangkau lebih banyak pelanggan. Fitur ini berisi opsi untuk mengiklankan di Facebook, kemudian menambahkan tautan Whatsapp pada Facebook dan Instagram, serta membuat tautan pendek untuk undangan dan kode QR.

Demikianlah cara menggunakan Whatsapp Bisnis yang dapat segera Anda coba lakukan pada perangkat yang dimiliki. Dari langkah-langkah yang telah disampaikan, semoga dapat membantu dalam meningkatkan hasil penjualan Anda.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *