Ini Cara Mengatur Efek Kamera Canon yang Mudah!

 Cara Mengatur Efek Kamera Canon

Unsplash.com

Menjadi seorang fotografer tak semudah yang Anda bayangkan, Anda harus tahu dan paham betul mengenai penggunaan kamera seperti camera DSLR Canon ini. Salah satu hal yang paling mendasar dalam penggunaan kamera yakni mengatur efek kamera Canon. 

Anda harus bisa mengatur efek untuk mendapatkan jepretan yang ciamik. Anda masih bingung soal mengatur efek di kamera Canon? Tidak perlu khawatir sebab kami akan memberikan penjelasan mengenai cara atur efek kamera. 

Di Bawah Ini Cara Mengatur Efek Kamera Canon 

Bingung cara mengatur efek kamera Canon? Tenang,Anda bisa mencoba untuk melakukan langkah-langkah cara mengatur efek kamera Canon. 

  1. Siapkan Peralatan yang Dibutuhkan

Jika Anda ingin melakukan pengaturan  efek pada kamera Canon, tentu dibutuhkan beberapa peralatan. Oleh karena itu siapkan dahulu peralatan di bawah ini. 

  1. Kamera canon EOS DSLR

  2. Aplikasi EOS Utility

  3. USB atau kabel data

  4. File picture 

  1. Langkah Cara Mengatur Efek

Langkah-langkah mudah untuk mengatur efek kamera Canon di antaranya:

  1. Memastikan ketersediaan gratis pada software EOS Utility yang sudah dibeli bundle pada EOS yang terinstal di PC Anda

  2. Lalu sambungkan kamera Canon dengan Komputer menggunakan USB atau kabel data yang telah sepaket dengan kamera yang Anda miliki, ya. 

  3. Jika sudah tersambung, maka selanjutnya Anda bisa langsung menyalakan kamera Canon tersebut. 

  4. Lalu, buka aplikasi Canon Utility di komputer yang sudah Anda hubungkan tadi. Klik opsi Camera Setting atau Remote Shooting.    

  5. Klik opsi pada ikon kamera lalu pilih double click di Register User Defined Style

  6. Lalu browser picture style atau efek kamera yang Anda inginkan, ya.

  7. Anda bisa mengganti picture style dengan me-browser file lain yang telah dimasukan ke kamera.

  8. Setelah selesai menentukan efek atau disebut dengan picture style ini Anda bisa langsung mengklik tombol main window dan di window utama tekan quite 

  9. Jangan lupa lepaskan kabel data/USB dari kamera dan mematikan kameranya. Anda bisa menghidupkan kembali untuk memulai percobaan.

Nah itulah cara mengatur efek kamera Canon yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Anda bisa mengatur dan menentukan efek yang Anda ingin gunakan. Efek kamera Canon ini terbilang ciamik dan bagus. Mau tahu apa saja theme efek kamera yang bisa Anda gunakan di kamera Canon? Di bawah ini adalah uraiannya.  

Pilihan Efek Kamera Canon yang Super Ciamik!

Di bawah ini merupakan pilihan Efek Kamera Canon yang dapat Anda gunakan.

  1. Akiiro Kouyou

Efek satu ini terbilang sangat keren untuk kamera jenis DSLR. Mengandalkan perjuangan dalam pengaturan yang pas pada Shutter Speed, ISO, dan Aperture.

  1. Flower

Efek kamera Flower mengandalkan pengaturan ISO dalam mendapatkan foto yang ciamik. Efek satu ini sangat berpengaruh terhadap tingkat sensitivitas. 

  1. Japanese Style

Dalam menggunakan efek kamera jenis Japanese Style Anda harus memerhatikan foto yang minim terhadap noise. Anda pun bisa mengatur ISO untuk mendapatkan hasil efek yang bintik-bintik.  

  1. Eyer Beauty Shot 

Dalam efek ini haruslah didukung dengan jumlah cahaya yang masuk ke kamera. Sebab, cahaya yang masuk pada kamera akan mempengaruhi kualitas foto. 

  1. Landscape

Sama halnya dengan efek Akiiro Kouyou, efek Landscape pun didukung dengan pengaturan Shutter Speed, ISO, dan Aperture. Landscape merupakan efek kamera yang keren di kamera Canon. 

Nah itulah beberapa pilihan efek yang bisa Anda gunakan. Tentunya Anda bisa menggunakan efek Kamera ini dengan langkah-langkah di atas, ya. 

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *