Iklan

Cara Install Aplikasi iPhone di Android Menggunakan Emulator

Install aplikasi iPhone di Android


Meski Anda lebih memilih ponsel Android daripada iPhone karena alasan harga yang jauh lebih terjangkau. Tapi untuk alasan tertentu Anda mungkin juga penasaran perbandingan antara aplikasi iOS dan Android. Sehingga Anda pun berusaha mencari tips dan cara install aplikasi iPhone di Android.

Namun pertanyaannya, apakah bisa menginstall aplikasi iPhone pada perangkat Android mengingat keduanya mempunyai ekstensi yang berbeda pada aplikasi maupun game. Nah untuk itu, silahkan Anda simak pada ulasan berikut ini!

Cara Install Aplikasi iPhone di Android


Cara install aplikasi iPhone di Android pada dasarnya memang tidak dapat dilakukan secara langsung seperti menginstall melalui Google Play Store. Karena iOS sendiri mempunyai ekstensi yang jelas berbeda dengan Android.

Namun Anda tidak perlu khawatir. Karena untuk menjalankan software milik perusahaan Apple tersebut, Anda hanya membutuhkan yang namanya emulator agar dapat menjalankannya. Karena itu, berikut beberapa tips yang bisa Anda coba!

1.  Menggunakan iEMU (iOS Emulator)


Cara install aplikasi iPhone di Android, emulator yang satu ini bisa menjadi pilihan utama yakni iEMU IOS Emulator

iEMU adalah sebuah emulator pada smartphone Android yang memungkinkan Anda untuk bisa menginstall aplikasi iOS di dalam perangkat Anda. Hanya saja untuk menggunakan iOS emulator ini diperlukan koneksi internet untuk dapat menjalankan nya. Sehingga bisa dibilang ini adalah kekurangannya.

Akan tetapi setidaknya iEMU dapat digunakan di berbagai tipe ponsel Android yang mengusung spesifikasi minimal :
-  Android 2.3
-  RAM 512 MB
-  Internal 100 MB

Mengingat smartphone jaman sekarang yang mempunyai spek yang jauh lebih canggih, jelas bagi Anda yang ingin install aplikasi iPhone di Android ini bukanlah menjadi masalah untuk Anda. Dan sedikit catatan, iOS Emulator mendukung file berekstensi .IPA dan .ZIP yang bisa Anda temukan di banyak website lain.

2.  Menggunakan CIDER


Tak berbeda jauh dengan emulator di atas, CIDER juga memiliki fungsi yang sama yaitu untuk install aplikasi iPhone di Android secara langsung setelah Anda menginstal emulator tersebut dan menjalankan file iOS yang berekstensi .IPA.

Dan menariknya lagi, selain untuk menjalankan software milik iPhone di Android, Anda juga akan mendapati tampilan layar ponsel Anda juga akan berubah menyerupai tema iPhone. Untuk Anda yang tertarik menggunakan emulator CIDER ini Anda dapat mencarinya di Google dan mengunduhnya melalui browser.

3.  Menggunakan Appetize.io


Alternatif lainnya untuk Anda yang ingin install aplikasi iPhone di Android bisa menggunakan situs appetize.io.

Appetize.io adalah situs simulator iOS dan Android yang awalnya dikhususkan untuk platform Windows. Namun seiring berjalannya waktu, appetize.io semakin populer dikalangan iOS maupun Android yang ingin menjalankan aplikasi dari platform yang berbeda.

Keunggulan menggunakan appetize.io itu sendiri, Anda tidak perlu menginstal aplikasi tambahan agar bisa install aplikasi iPhone di Android. Karena alat yang Anda butuhkan hanyalah sebuah browser/peramban bawaan HP seperti Chrome, UC Browser dan sebagainya.

4.  Menggunakan iOSEMUS


Emulator iOSEMUS juga sama fungsinya dengan urutan 2 aplikasi emulator di atas. iOSEMUS memberikan Anda izin install aplikasi iPhone di Android dengan memanfaatkan file .ipa sebagai ekstensi utamanya.

Melalui emulator iOSEMUS Anda dapat menginstal aplikasi iPhone di Android tanpa memerlukan akses root sama sekali. Yang perlu Anda lakukan hanya perlu mengunduh aplikasi iOSEMUS lewat browser, kemudian menginstal seperti biasa. Setelah itu Anda bisa menjalankan software iOS yang ber-ekstensi .ipa di perangkat Android Anda.

Kesimpulan


iPhone dan Android adalah dua perangkat yang berbeda. Dimana satu perangkat tersebut tidak dapat digunakan untuk mengakses aplikasi di perangkat lainnya begitu saja.

Oleh karena itu emulator tersebut hadir untuk siapa saja yang ingin melakukan install aplikasi iPhone di Android. Sehingga demikian untuk Anda pengguna Android yang penasaran terhadap aplikasi iOS, Anda dapat mencoba emulator yang kami sebutkan di atas.
Fajar M Reza Crawl, Walk and Run

0 Response to "Cara Install Aplikasi iPhone di Android Menggunakan Emulator"

Post a Comment

Display

Iklan halaman

Iklan tengah halaman 1

Iklan Bawah Artikel