laptop 2 jutaan

6 Rekomendasi Laptop Harga 2 Jutaan, Dengan Spek Handal

Bagi anda yang berencana membeli laptop tetapi dengan dana yang terbatas, maka mungkin rekomendasi laptop 2 jutaan yang akan kami bagikan kali ini bisa menjadi masukan bagi anda dalam memilih laptop murah tetapi juga berkualitas.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, laptop merupakan perangkat pintar yang bisa membantu berbagai hal dalam urusan pekerjaan, kuliah, sekolah hingga bisnis. Laptop sendiri memiliki banyak merek serta tipe dengan harga berbeda-beda tergantung dengan spesifikasi serta kehandalan yang dimiliki laptop tersebut. Umumnya semakin mahal harga laptop maka semakin canggih spesifikasi yang dimiliki laptop tersebut dan begitu pula sebaliknya, laptop yang murah biasa dibekali dengan spesifikasi yang secukupnya.

Namun bagi anda yang memiliki dana terbatas untuk membeli laptop, maka anda jangan berkecil hati terlebih dahulu sebab anda masih bisa mendapatkan laptop dengan spesifikasi handal apabila anda cermat dalam melihat spesifikasi laptop dengan harga murah sebab masing-masing merek laptop menawarkan keistimewaan khusus untuk produk laptopnya walaupun diharga dengan murah.

Sebut saja seperti memperhatikan RAM yang tinggi, atau anda juga bisa memilih laptop dengan memori penyimpanan yang besar dan lain sebagainya yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan pekerjaan anda di laptop. Apabila anda seorang pekerja yang biasa mengetik dan mengerjakan dokumen di laptop, maka sebaiknya anda memilih laptop dengan daya baterai yang besar sehingga mudah anda bawa kemana saja tanpa harus selalu recharge laptop, dan berbagai kebutuhan lainnya.

Agar anda tidak binging memilih laptop murah yang terbaik, maka kali ini kami akan membagikan rekomendasi laptop harga 2 jutaan dengan spek handal yang bisa menjadi pilihan anda dan disesuaikan dengan kebutuhan di laptop anda.

Rekomendasi Laptop Harga 2 Jutaan

Advan Soulmate

Pertama, rekomendasi laptop 2 jutaan dan sudah dilengkapi Windows 11 adalaha Advan Soulmate. Laptop ini bisa menjadi pilihan anda, dmana selain harganya yang murah dan hanya Rp2 jutaan saja, Advan Soulmate membawa hal-hal yang keren.

Salah satunya adalah adanya port USB C yang mendukung power delivery (PD). Dengan fitur ini, anda bisa mengecas sang laptop pakai charger HP dengan PD 45W. Hal ini tentu akan membuat barang bawaan anda di dalam tas jadi lebih ringkas. Hal keren selanjutnya dari laptop ini adalah RAM dan penyimpanannya bisa di-upgrade dimana anda bisa memasang dua keping RAM, serta memasang SSD M.2 SATA jika penyimpanan eMMC-nya dirasa kurang. Berikut spesifikasi singkatnya.

  • Intel Celeron N4020, 2 core 2 thread, up to 2,8 GHz
  • 4GB RAM DDR4-2666 SO-DIMM (dual channel, upgradeable)
  • 128GB eMMC (upgradeable SSD 1 slot M.2 SATA)
  • WiFi 802.11b/g/n/ac + Bluetooth 4.2
  • 1x USB3.0 1x USB2.0 1x TYPE-C 1x HDMI 1x DC 1x Headset

Lenovo ChromeBook 14

Lenovo Chromebook 14 hadir sebagai satu dari segelintir Chromebook 2 jutaan yang sudah pakai panel Full HD di layarnya. Bahkan ukuran layarnya pun dibuat lebih besar agar dapat berikan imersi lebih mendalam saat menonton ataupun konsumsi konten. Hasilnya, laptop ini memang jadi agak lebih besar ketimbang pesaingnya yang gunakan layar 11 inci. Berikut spesifikasi singkatnya.

  • 14″ HD (1366×768) TN 220nits Anti-glare
  • Intel Celeron N4020 (2C / 2T, 1.1 / 2.8GHz, 4MB)
  • 4 GB LPDDR4-2400, onboard
  • 64GB eMMC 5.1 + 64Gb Emmc (128Gb)
  • 2x USB-C 3.1 Gen 1 (support data transfer, Power Delivery and DisplayPort) 2x USB 3.1 Gen 1, 1x Headphone / microphone combo jack (3.5mm) 1x microSD card reader

Axioo Slimbook 13

Kekuatan utama Axioo Slimbook 13 ada pada layarnya. Laptop yang harganya Rp3 jutaan ini punya layar IPS dengan resolusi 2.5K. Kualitas tampilannya pun bisa dikatakan handal dengan tampila yang tajam, warnanya menyala, dan sudut pandangnya luas. Intinya akan memanjakan mata dan cocok buat menonton film.

Selain itu, Axioo Slimbook 13 punya bobot yang ringan, hanya 1,2 kg. Dengan begitu, seseorang yang punya mobilitas tinggi tidak akan merasa terbebani ketika membawa sang laptop. Soal performa, laptop ini cukup mumpuni untuk tugas-tugas pengolahan dokumen.

Spesifikasi yang dibawanya cukup handal. Prosesor low end Intel Celeron N4020 cukup terbantu berkat RAM 6 GB dan SSD SATA. Untuk aktivitas mengetik, keyboard Axioo Slimbook 13 cukup nyaman karena ukuran tombol keyboard-nya normal, kecuali tombol arah. Berikut spesifikasi lengkapnya.

  • 13.3 inci IPS, QHD 2560 x 1440 piksel
  • Intel Celeron N4020 dual-core dual-thread, up to 2,8 GHz
  • 2x USB 3.0 ports, Audio ports 3.5mm stereo phone jack HDMI, mini HDMI ports, DC in Jack port, MicroSD port

Jumper Tech EZbook X3

Jumper merupakan brand asal Tiongkok yang memproduksi PC, laptop, dan benda elektronik lainnya. Adapun satu laptop yang mereka hasilkan adalah Jumber Tech EZBook X3 yang memiliki banderol harga cukup terjangkau. Laptop ini dikhususkan bagi anda yang membutuhkan layar berkualitas tinggi dimana laptop ini sudah mendukung resolusi Full HD 1080p tanpa membuat kantong anda jebol.

Di ukuran layarnya yang hanya 13,3 inci, menjadikan aktivitas bepergian semakin enteng karena bentuknya yang compact. Di bagian luarnya, sisi eksterior laptop ini dirancang dengan build quality berbahan aluminium. Selain ditujukan untuk menambah sisi estetika, desain tersebut dibuat agar dapat menghilangkan panas dengan cepat. Berikut spesifikasi singkatnya.

  • 13.3-inch IPS 1920×1080) FHD
  • 2x USB 3.0, 1x earphone, 1x small memory card reader, 1x Mini HDMI, 1x DC
  • 7.6V 4500mAH, lithium ion battery
  • Itel Epic 1 Intel N4120

Produk laptop murah ini merupakan besutan dari itel yang merupakan salah satu sister company dari Infinix di bawah naungan Transsion Holdings. Itel Epic 1 merupakan laptop dengan OS Windows 11 yang menggunakan prosesor Intel Celeron N4120 sebagai dapur pacunya. Meski bukan yang terbaik, tapi CPU tersebut sudah menggunakan quad core dan terasa cukup nyaman untuk kegiatan yang bersifat ringan.

Untuk urusan booting secepat kilat, laptop ini bisa dibandingkan dengan kompetitor sejenisnya. Di dalamnya sudah terpasang SSD dengan kapasitas 256 GB agar sistem dapat menyala lebih cepat saat dinyalakan. Menyalin data pun akan terasa lebih sat set sat set dibanding HDD konvensional. Selain itu, kapasitas baterainya yang sebesar 30 Whr diklaim sanggup bertahan hingga 6 jam pada aktivitas normal. Berikut spesifikasi singkatnya.

  • Intel® Celeron® QuadCore Processor N4120
  • 1 x Headset Port 1 x HDMI port 2 x USB 3.0 port(s) 1 x RJ45 LAN jack for LAN insert 1 x Micro-SD slot 1 x AC adapter plug

ASUS ChromeBook C423NA 14 HD INTEL N3350

Selanjutnya adalah produk dari ASUS Chromebook C423NA 14 yang siap dipakai bertugas untuk aktivitas-aktivitas sehari-hari. Namanya juga Chromebook, tentu beban kerja yang didukungnya pun hanya kuat untuk browsing, film, mengetik Office, dan hal ringan lainnya.

Tapi, kelebihan laptop ini ditunjukkan pada build quality yang kokoh serta desain yang serba ergonomis. ASUS mengklaim bahwa hinge-nya mendukung hingga sebanyak 20 ribu siklus buka-tutup, jadi tidak perlu khawatir soal ketangkasannya.

Casing-nya yang dibalut dengan lapisan finishing aluminium juga semakin membuatnya terasa kokoh ketika dibawa bepergian, serta mudah digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Tampilannya juga menawan serta sangat atraktif hingga terasa seperti laptop premium. Simak spesifikasi singkatnya sebagai berikut.

  • 14.0″ (16:9) LED-backlit HD (1366×768)
  • Intel® Celeron® Dual-Core N3350 Processor
  • LPDDR4 2400MHz SDRAM Onboard memory 4 GB
  • Integrated 802.11a/b/g/n/ac (2×2), Bluetooth 4
  • 1 x COMBO audio jack 2 x Type-A USB 3.1 (Gen 1) 2 x Type-C USB 3.0 (USB 3.1 Gen 1) with display and power delivery support, Multi-format card reader (SD/SDHC/SDXC)
  • 2 -Cell 38 Wh Polymer Battery

Demikian informasi mengenai rekomendasi laptop 2 jutaan dengan spesifikasi handal yang bisa menjadi pilihan anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …