7+ Ide Baju untuk Acara Perpisahan Sekolah yang Elegan dan Menarik

Bagi anda yang sedang bingung mencari ide baju untuk acara perpisahan sekolah maka anda tepat menemukan artikel ini dimana seperti biasa kami akan membagikan rekomendasi ide baju atau outfit of the day (OOTD) yang elegan dan menarik.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama acara perpisahan sekolah merupakan acara yang umum dilakukan di berbagai jenjang pendidikan di bangku sekolah, mulai dari perpisahan anak SD kelas 6 yang akan melanjutkan pendidikan ke SMP. Perpisahan siswa SMP yang akan melanjutkan ke SMU atau SMK, hingga perpisahan siswa SMA yang telah menyelesaikan pendidikan di bangku sekolah untuk bersiap berkuliah atau bekerja.

Momen perpisahan sekolah pun menjadi “ajang” untuk memberikan penampilan terbaik dengan pemilihan baju perpisahan sekolah yang tepat. Hal ini tentu akan menarik sebab sehari-hari, anda dan teman anda hanya terbiasa menggunakan seragam sekolah tetapi ketika perpisahan sekolah, anda bisa bebas berkreasi berpenampilan yang menarik dan sesuai anda inginkan selama masih dalam batas normal dan tetap sopan.

Untuk itu kali ini kami akan membagikan ide baju untuk acara perpisahana sekolah yang elegan dan menarik untuk anda simak sebagai berikut.

Baju untuk Acara Perpisahan Sekolah

Off Shoulder Dress

Jenis dress yang Off Shoulder Dress ini kini tengah populer untuk dikenakan di acara perpisahan sekolah. Untuk anda yang ingin tampil lebih girly, off shoulder dress bisa anda jadikan pilihan. Untuk desain off shoulder dress juga sudah cukup beragam. Anda bisa memilih off shoulder dress dengan bawahan model a-line, mini, midi, atau maxi. Anda juga tidak perlu bingung memilih sepatu yang ingin dipasangkan.

Mengingat off shoulder dress sangat cocok dipadupadankan dengan berbagai jenis sepatu, mulai dari heels hingga sneakers.

Mermaid Dress

Mermaid dress memiliki desain yang terinspirasi dari putri duyung karena dari bagian atas hingga lutut memiliki bentuk yang ketat, sedangkan di bagian bawah lutut memiliki bentuk yang melebar hingga telapak kaki. Mermaid dress juga umumnya memiliki model dengan lengan atau tanpa lengan.

Biasanya, model mermaid dress ini cenderung dipilih oleh mereka yang memiliki bentuk tubuh kurus dan tinggi. Bahkan kini sudah banyak model mermaid dress yang di desain dengan bentuk lengan panjang lho.

Ballgown Dress

Ballgown dress juga kerap menjadi baju pilihan favorit yang dipilih ketika ingin datang ke acara perpisahan sekolah. Memiliki ciri khas dengan bentuk bawahan yang melengkung bervolume menjadikan ballgown dress memberikan kesan mewah bak putri raja.

Apabila anda ingin menarik perhatian di acara perpisahan sekolah, anda bisa memilih untuk datang dengan mengenakan ballgown dress.

Blazer Dress

Apabila anda ingin terlihat formal dan elegan di acara perpisahan sekolah, maka anda bisa datang mengenakan blazer dress. Jenis dress ini memiliki model seperti blazer, namun di bagian bawahnya memiliki panjang hingga di atas lutut. Anda pun tidak perlu repot-repot lagi menggunakan rok atau celana sebagai bawahan blazer dress.

Monochrome Dress

Untuk anda yang mengutamakan kenyamanan, anda bisa memilih untuk menggunakan monochrome dress ke acara perpisahan sekolah. Namun, pakailah monochrome dress dengan detail yang lebih menarik agar anda dapat memberikan kesan berbeda. Jangan sampai anda memilih baju yang biasa anda pakai sehari-hari.

Halter Dress

Halter dress memiliki ciri khas bentuk kerah yang melingkar ke bagian leher. Jenis dress ini juga bisa anda jadikan pilihan ketika anda merasa bingung ingin mengenakan baju model apa ke acara perpisahan sekolah. Halter dress dapat anda padukan dengan handbag dan heels agar terlihat lebih elegan.

Black Dress

Anda juga bisa datang menggunakan black dress favorit kamu ke acara perpisahan sekolah. Namun, tentunya anda harus pintar dalam memilih modelnya, agar anda juga bisa tampil cantik dan elegan dengan gaun hitam anda. Apabila anda menggunakan hijab, anda bisa memilih menggunakan kerudung motif floral atau lainnya dengan bahan silk untuk mendukung penampilan cantik anda di perpisahan sekolah.

Demikian informasi mengenai ide baju untuk acara perpisahan sekolah yang bisa menjadi rekomendasi anda. Selain baju atau busana, anda tetap harus memperhatikan make up yang anda gunakan bagi para cewek agar tidak “norak” serta tetap berpakaian sopan dan pantas, mengingat acara ini tetap merupakan acara sekolah.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …