4 Rekomendasi HP Anti Air Murah Dibawah 1 Juta

Bagi anda yang mencari HP anti air dengan banderol yang murah dan terjangkau, simak 4 rekomendasi HP anti air murah dibawah 1 jutaan yang akan kami bagikan kali ini.

Bukan rahasia lagi apabila di era kemajuan teknologi yang sedemikian pesat seperti saat ini membuat beragam terobosan teknologi untuk membantu manusia dalam menjalankan aktivitas dan kebutuhan. Salah satunya adalah dalam bidang dunia HP dimana saat ini HP dengan fitur tahan air menjadi terobosan baru bagi para pengguna HP untuk mendapatkan HP yang tahan banting dan aman untuk segala kondisi.

Walaupun terkesan sepele, tetapi fitur tahan air ini sangat berguna bagi pemilik HP yang biasa bekerja dilapangan atau outdoor dimana ketika HP kecipratan air secara tidak sengaja, atau terjatuh dalam genangan air, HP pun tidak mudah rusak dan bisa tetap normal untuk digunakan. Hal ini pastinya akan berguna sehingga HP bisa bertahan lama untuk digunakan tanpa harus gonta-ganti HP yang pastinya akan membuat anda lebih boros.

Tidak hanya anti air, biasanya HP dengan fitur semacam ini juga dibekali dengan sertifikasi tahan debu sehingga benar-benar membuat pemilik HP ini merasa aman. Namun sebagai catatan, walaupun HP memiliki fitur anti air, tetapi pada produk HP tertentu fifur ini memiliki batasan dan hanya bisa bertahan di dalam air dengan kedalaman maksimal satu meter dalam waktu 30 menit.

Lalu berapa harga HP anti air? sebab pastinya anda berpikir HP dengan fitur canggih ini akan setidaknya dibanderol dengan harga tinggi. Tetapi jangan kuatir, sebab terdapat beberapa HP yang anti air yang dibanderol dengan harga murah. Untuk itu kali ini kami akan membagikan rekomendasi HP anti air murah dibawah 1 jutaan.

HP Anti Air Murah Dibawah 1 Juta

Oppo A16

Rekomendasi HP tahan air tapi murah pertama adalah Oppo A16. Perangkat ini memiliki ukuran yang masih ramping dan ringan, cocok untuk dibawa ke mana saja. Bahkan ponselnya masih tetap nyaman dalam satu genggaman. Layarnya seluas 6,52 inci dengan mengusung panel IPS LCD. Walaupun belum AMOLED, perangkat ini mendapatkan resolusi gambar HD Plus dan memiliki lapisan kaca berupa Corning Gorilla Glass 3.

Lalu menuju ke spesifikasi kamera, Oppo memberikan tiga kamera untuk bagian belakangnya. Ada lensa utama dengan ukuran resolusi 13 MP untuk lensa utama, lalu ada 2 MP untuk masing-masing konfigurasi lensa portrait dan makro. Sedangkan pada sisi depannya ada kamera swafoto berkekuatan 8 MP.Beralih ke sektoc chipset, HP tahan air murah 2023 menggunakan chipset MediaTek Helio G35 dan mendukung kapasitas RAM 3 GB/4 GB dan storage 32 GB/64 GB. Apabila masih kurang, storage masih bisa di perluas hingga 256 GB.

Adapun untuk urusan baterai, tersedia daya 5000 dengan dukungan fast charging 10W. Untuk tampil dengn aman dan nyaman, Oppo sudah mendapatkan bekal sertifikasi IPX4 yang tahan air.

Poco M5s

Selanjutnya adalah HP Poco M5s yang masuk ke deretan HP tahan air murah meriah. Walaupun murah, perangkat smartphone ini memiliki spesifikasi yang andal untuk membantu segala kebutuhan pengguna gawai di Tanah Air.

Mencermati desain eksteriornya, Poco M5s tampil dengan desain 3D curved yang memnyebabkannya terasa mantap saat berada dalam genggaman. Smartphone Poco yang satu ini memiliki dimensi ketebalan 8,29 mm serta bobot 178,8 gram. Pada sektor layar, HP tahan air mulai harga 1-3 jutaan ini mengusung panel AMOLED dengan luas 6,43 inci. Ada juga konfigurasi resolusi gambar Full HD Plus untuk menghasilkan tampilan layar yang lebih tajam dan jernih.

Selain itu, Poco M5s mendapatkan pengaturan kecerahan puncak hingga 1100 nits. Ini untuk memberikan tampilan konten yang terlihat jelas meski berada di luar ruangan dengan cuaca yang terik. Terakhir pada sektor display, Poco menyematkan teknologi DC Dimming untuk melakukan penyesuaian kecerahan ponsel secara otomatis.

Sementara pada sektor fotografi, smartphone tersebut sudah memiliki kamera utama berkekuatan 64 MP dengan bukaan sekitar f/1.8. Lensa ini juga sudah menerima fitur autofocus untuk memberikan hasil potret yang lebih fokus pada objek. Selain itu, ada juga lensa ultrawide dengan kekuatan 8 MP dan bukaan f/2.2. Tersedia pula kamera makro serta sensor kedalaman yang tersemat pada sisi punggung Poco M5s.

Oppo A16e

Oppo A16e juga masuk ke deretan HP tahan air yang murah meriah. Perangkat ini hadir dalam ukuran yang ringan serta slim. Ketebalannya sekitar 7,85 cm dan bobot 175 gram. Perangkat ini pun masih terasa nyaman untuk di genggam dan di bawa bepergian.

Untuk spesifikasi layar, Oppo A16e tampil agak mirip dengan seri A16. Layarnya masih menggunakan IPS LCD beresolusi HD Plus dan terlapisi Corning Gorilla Glass 3. Tetapi luas display agak berbeda. HP tahan air murah itu hadir dengan ukuran 6,51 inci.

Beralih ke sisi kamera, Oppo membekali produknya dengan lensa tunggal di bagian belakang. Hanya tersedia kamera utama dengan ukuran 13 MP. Sedangkan di bagian depan, ada kamera selfie dengan ukuran kekuatan 5 MP. Walaupun kameranya memiliki jumlah yang lebih terbatas daripada berbagai ponsel saingannya. Oppo A16e tetap mampu memenuhi kebutuhan fotografi para penggunanya. Bahkan juga bisa di gunakan untuk merekam video.

Samsung Galaxy A33

Dan rekomendasi terakhir adalah HP Samsung Galaxy A33 yang hadir dengan membawa beragam spesifikasi yang menarik dari segi layar, kamera, baterai, dan lainnya. Layarnya sudah mengusung Super AMOLED untuk menampilkan visual yang menyenangkan. Display itu sudah memiliki komposisi gelap terang dan level kecerahan yang memanjakan mata.

Ada juga konfigurasi berupa refresh rate 90 Hz untuk membuat layar bisa lebih responsif dan mulus. Terdapat pula sertifikasi IP67 yang tahan terhadap air serta debu untuk membuat ponsel lebih awet. Dari sektor kamera, terpasang empat lensa kamera belakang. HP anti air ini membawa beberapa konfigurasi yang berbeda. Di antaranya, lensa utama 48 MP lengkap dengan fitur stabilisasi OIS.

Selanjutnya terdapat lensa ultrawide dengan resolusi 8 MP, lensa makro dengan kekuatan 5 MP, dan lensa depth dengan kekuatan 2 MP. Selain empat kamera tersebut, sisi belakang juga sudah lengkap dengan lampu flash.

Sementara pada sisi depan, terdapat kamera selfie berukuran 13 MP. Kamera utama pada HP anti air terbaru ini bisa berfungsi untuk merekam video dengan resolusi hingga 4K. Sedangkan kamera ultrawide hanya bisa merekam dengan resolusi maksimal 1080p (Full HD). Hasil foto maupun rekaman video menggunakan ponsel ini cukup baik terutama saat dalam kondisi pencahayaan yang terang.

Dalam hal multitasking, HP tahan air murah ini masih cukup memadai. Namun lain halnya bila di pakai untuk menjalankan game. Kinerjanya masih belum begitu bagus.

Selain itu, HP ini juga memiliki memori yang luas. Pasalnya, ada RAM 6 GB hingga 8 GB yang tersedia untuk menyimpan banyak data. Selain itu, tersedia pula slot microSD untuk meluaskan ruang penyimpanan internal bila masih kurang.

Sementara untuk baterai, HP tahan air murah 2023 ini memiliki daya berukuran 5000 mAh. Kapasitas ini bisa membuat perangkat mampu di pakai seharian. Tidak ketinggalan juga, ada teknologi fast charging yang mendukung pengisian ulang daya menjadi lebih cepat. Bahkan, ponsel ini mampu mengisi daya penuh hingga 100 persen dalam waktu 1 jam 10 menit.

Demikian informasi mengenai rekomendasi HP anti air murah dibawah 1 jutaan. Semoga berguna dan bermanfaat.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …