jenis-jenis vodka

Mengenal Jenis Vodka dan Asalnya

Apakah anda penasaran dengan jenis-jenis vodka dan asalnya? Maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini kami akan membahas informasi mengenai Vodka yang bisa menambah wawasan anda tentang minuman yang cukup populer di seluruh dunia ini.

Nama minuman vodka pastinya sudah tidak ditelinga anda bukan? khususnya bagi anda yang menyukai minuman beralkohol. Walaupun Vodka populer sebagai minuman yang tawar tetapi perlu anda ketahui bahwa vodka sendiri memiliki beberapa jenis, variasi, dan merek yang berbeda.

Vodka bisa jadi pilihan apabila ingin mengonsumsi minuman beralkohol dimana minuman menawarkan sensasi rasa manis dan pedas ala alkohol, tetapi juga ada sedikit sentuhan rasa biji-bijian yang difermentasi.

Walaupun belum diketahui sejarah terciptanya vodka dengan pasti, tetapi yang pasti vodka berasal dari Rusia dan Polandia sehingga tidak heran apabila minuman ini selalu di identikkan dengan negara Rusia dimana di Rusia, vodka pertama kali dibuat pada abad ke-15, dan di Polandia pada abad ke-14.

Meskipun vodka terkenal dengan Rusia, tetapi Polandia juga termasuk negara terkenal penghasil vodka berkualitas tinggi yang telah menjadi bagian penting dari budaya mereka. Saat ini, vodka telah menjadi minuman yang populer di seluruh dunia, dan banyak negara menghasilkan vodka dengan cita rasa yang berbeda-beda.

Bagi anda yang penasaran ingin mengetahui jenis-jenis vodka, maka anda bisa menyimak informasinya dibawah ini.

Jenis-Jenis Vodka

Vodka biasa

Jenis vodka yang pertama adalah vodka biasa dimana jenis vodka yang paling sering ditemukan. Vodka ini berwarna jernih, dan rasanya netral. Karena kualitas-kualitas ini, vodka jenis inilah yang paling sering digunakan di cocktail. Rasanya yang bisa dibilang hampir tawar memberikan tendangan alkohol yang pas, sambil membiarkan rasa dari bahan-bahan lain untuk tetap dominan.

Vodka biasa yang umum tersedia di toko-toko liquid store seperti sebagai berikut.

  •     Ciroc
  •     Grey Goose
  •     Smirnoff

Infused vodka

Perlu anda ketahui bahwa cuma air yang bisa di-infuse dengan rasa dan aroma dimana banyak merek vodka menyediakan infused vodka juga. Umumbnya Tipe vodka ini lebih manis, dan lebih wangi, karena proses infusionnya yang berlangsung selama tiga minggu.

Berbeda dengan vodka biasa, infused vodka melewati proses penuaan. Pada saat ini, rasa dari buah-buahan berkesempatan untuk lebih meresap di vodkanya, sampai rasa vodka mulai berubah.

Vodka infused pun bisa dibuat dirumah sendiri dimana anda bisa menggunakan buah apapun yang anda mau. Tinggal potong-potong buahnya menjadi potongan kecil, dan simpan di dalam toples pengalengan. Tambahkan vodka, dan tutup toples dengan kencang. Simpan toples di tempat yang sejuk dan kering, dan biarkan selama 3 sampai 5 hari. Pastikan anda menyampurkan isi toples dengan cara shake setiap hari. Setelah 5 hari, saring isi toples, dan selesai.

Infused vodka yang umum tersedia di toko-toko liquid store seperti sebagai berikut:

  •     Skyy Passionfruit Vodka
  •     Skyy Raspberry Vodka
  •     Skyy Citrus Vodka

Vodka berasa

Dan jenis vodka terakhir adalah vodka berasa dimana beda halnya dengan infused vodka yang menggunakan campuran buah, jenis vodka berasa menggunakan bunga-bungaan pada saat distilasi. Sementara perasa untuk infused vodka ditambahkan setelah vodka sudah jadi.

Terdapat lebih banyak rasa yang bisa dibuat untuk vodka berasa. anda bahkan bisa menemukan vodka rasa kue ulang tahun dan marshmallow. Adapun Vodka berasa yang umum tersedia di toko-toko liquid store seperti sebagai berikut.

  •     Grey Goose Vodka L’Orange
  •     Ketel One Citroen

Demikian informasi mengenai jenis-jenis vodka dan asalnya. Semoga berguna dan bermanfaat bagi anda untuk menambah wawasan anda tentang minuman populer ini.

Check Also

Cek BLT Bansos Uang Tunai, Apakah Nama Anda Terdaftar?

Apakah anda sedang mencari informasi cek BLT uang tunai, simak pembahasan BLT Bansos uang tunai …