Model Butterfly Haircut Yang Trending

7+ Model Butterfly Haircut Yang Trending dan Menarik

Apakah anda tertarik dengan model butterfly haircut yang trending dan menarik, maka anda tepat berada di artikel ini dimana anda bisa menyimak beberapa ide referensi yang mungkin menarik untuk anda.

Bagi anda yang biasa mengikuti trend frashion maka pastinya anda mengetahui bahwa butterfly haircut ini sedang trending saat ini dimana model ini mendadak menjadi viral setelah terbukti membuat banyak orang menjadi lebih cantik dan menarik.

Butterfly haircut ini sendiri pertama kali dikenalkan oleh hairstylist Sunnie Brook. Adapun butterfly ini merujuk pada helaian rambut yang dibuat seolah-seolah menyerupai seperti sayap kupu-kupu dan hal inilah yang menginspirasi mengapa model potongan ini disebut Butterfly haircut atau potongan rambut kupu-kupu.

Walaupun tidak sedikit orang yang menyamakan model potongan rambut ini dengan potongan layer biasa dan kombinasi efek yang dibentuk. Namun Butterfly haircut ini menghadirkan kontras antara layer yang dimulai dari dagu dan rambut panjang. Layer pendeknya mengurangi volume dan memberi ilusi serupa bob sebahu, sedangkan layer panjangnya memberi bentuk dan efek bouncy yang cantik.

Bagi anda yang tertarik dengan model butterfly haircut yang trending saat ini, maka kali ini kami akan membagikan beberapa rekomendasinya sebagai berikut.

Model Butterfly Haircut Yang Trending

Model Klasik

Guntingan klasik ini memang akan terlihat kece kalau diaplikasikan pada rambut panjang dan tebal. Jangan lupa untuk menggulung ujung rambutmu agar efek butterfly terlihat nyata.

Butterfly Haircut Sebahu

Butterfly haircut memang umumnya diaplikasikan pada rambut panjang, karena hasil layer yang lebih terlihat. Namun, anda yang berambut nanggung sebahu juga bisa mencobanya, kok!

Butterfly Haircut dengan Poni

Poni bisa anda jadikan ‘senjata’ untuk memangkas efek wajah yang jadi terlihat lebih panjang ketika dipotong layer. Kalau wajahmu oval atau bulat, anda pun tetap bisa memasangkan poni dengan layer. Pilih poni a la Korea, yaitu wispy bangs yang efeknya tak bikin wajah terlihat ‘penuh’.

Butterfly Haircut untuk Wajah Bulat

Jangan khawatir wajah anda jadi terlihat makin bulat. Butterfly haircut justru bisa bagus untuk pemilik wajah bulat atau kotak. Layer yang dimulai dari dagu ini yang jadi kunci untuk membingkai wajah anda.

Styling Messy/Bertekstur

Bagi anda yang masih butuh ekstra volume, mainkan di bagian styling. Pakai curling iron atau catokan untuk menggulung ujung rambut anda. Karena potongannya adalah model layer, dimensi wajah pun ikut terbentuk. Kalau rambut anda diwarnai, hasil messy ini bisa bikin tampilan anda jadi lebih keren.

Demikian informasi mengenai model butterfly haircut yang trend di Tiktok untuk menjadi referensi anda untuk diterapkan pada rambut anda untuk mendapatkan penampilan yang lebih fresh dan juga menawan.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …