8 OOTD Kebaya Satin Modern Hijab Bordir dan Brokat Terbaru

Apabila anda mencari OOTD kebaya satin modern bagi anda para hijabers? simak ide inspirasi kebaya satin modern hijab bordir dan brokat terbaru yang menarik dan elegan.

Kebaya adalah busana yang membawa jati diri bangsa dimana kebaya merupakan busana yang telah digunakan secara turun temurun sejak dari nenek moyang. Seperti halnya dengan busana kinomo di Jepang, Kebaya juga sudah sangat populer di dunia dan telah berhasil mengangkat budaya bangsa go internasional.

Saat ini busana kebaya sendiri telah berkembang seiring dengan perkembangan fashion masa kini sehingga kebaya pun tidak kalah pamor dan menarik dengan busana trendy dan kekinian. Hal ini tentunya sangat berguna dimana kebaya menjadi busana yang banyak diburu orang untuk digunakan di berbagai acara dan kebutuhan, seperti mulai dari acara pernikahan, acara perpisahan, dan acara-acara formal serta nonformal lainnya.

Adapun salah satu jenis kebaya yang saat ini sedang trending adalah busana kebaya dari bahan satin yang licin dan mengkilap sehingga akan membuat tampilan anda makin mewah, elegan dan unik. Untuk itu kali ini kami akan membagikan ide inspirasi kebaya satin modern hijab bordir dan brokat terbaru yang menarik dan elegan.

OOTD Kebaya Satin Modern Hijab Bordir dan Brokat

Kebaya Satin Putih Polos

Rekomendasi pertama adalah kebaya berbahan satin dengan warna putih yang terlihat simple juga tetap bisa membuat seseorang terlihat elegan. Modelnya yang sangat simple justru tampak sangat elegan, apalagi dipadukan dengan hijab berwarna cokelat krem. Jika tidak ingin terlihat terlalu sederhana dan polos, anda juga bisa menambahkan aksen brokat atau bordir di bagian-bagian tertentu.

Untuk melengkapi penampilan anda menggunakan kebaya satin putih ini, kenakanlah sepatu high heels. Selain membuat anda terlihat lebih tinggi, high heels juga akan membuat kaki terlihat jenjang.

Kebaya Mermaid

Rekomendasi OOTD yang selanjutnya datang dari kebaya dengan model rok mermaid yang sudah sangat populer. Model pakaian seperti ini sering disebut sebagai peplum. Bagian atas pakaiannya cenderung fit atau pas di badan, sementara bagian bawahnya lebih lebar.

Kebaya model dress peplum seperti ini menghasilkan siluet tubuh yang tampak indah. Jika mengenakan pakaian model ini, anda akan tampak lebih tinggi dan jenjang. Meski sedikit ketat di bagian atas, hijabers masih bisa mengenakannya. Area dada bisa disamarkan dengan aksen selendang. Tambahan bordir floral juga membuat tampilan anda akan semakin manis secara keseluruhan.

Kebaya Satin dengan Outer Brokat

Jika hanya menggunakan bahan satin saja, terkadang dress anda tidak terlihat seperti kebaya. Untuk tetap mempertahankan ciri khas kebaya, anda bisa mengenakan outer yang terbuat dari kain brokat. Anda bisa memilih warna outer yang lebih muda dibandingkan inner satinnya.

Model kebaya modern ini cukup sering dijadikan sebagai inspirasi gaun bridesmaid karena tampilannya yang mewah dan elegan. Agar lebih lengkap, anda bisa memilih menggunakan hijab dengan warna yang senada dengan outer. Anda juga bisa melengkapi juga penampilan anda dengan menggunakan sepatu berhak tinggi serta sling bag atau clutch kecil agar lebih manis.

Kebaya Satin Modern dengan Warna Pastel

Menggunakan kebaya model satin sebenarnya lebih menguntungkan karena anda tidak perlu menambahkan terlalu banyak aksesoris. Bagaimana tidak, bahan satin yang mengkilap saja sudah membuat orang lain melirik ke arah anda.

Model kebaya ini sebenarnya sangat simple. Untuk mempermanis, di bagian bawah serta ujung lengan ditambahkan dengan kain renda. Cutting-nya yang longgar juga membuatnya cocok digunakan oleh ibu hamil.

OOTD kebaya satin yang satu ini bisa anda padukan dengan kain batik di bagian bawahan serta hijab yang senada dengan warna baju. Secara keseluruhan, tampilan anda dengan OOTD seperti ini akan terlihat elegan.

Dress Satin dan Outer Brokat

Memadukan dress satin dengan outer berbahan brokat memang tidak pernah salah. Lihat saja, perpaduan keduanya tampil begitu sempurna. Bahan satin yang memang sudah mengkilap tampil sangat mewah.

Kemudian outer yang longgar berbahan kain brokat memberikan aksen segar sehingga pakaian tidak tampak monoton. Pakaian yang simple dan elegan ini sangat cocok jika anda gunakan untuk menghadiri pesta pernikahan atau acara resmi lainnya.

Jika anda wanita berhijab, OOTD ini sangat cocok untuk dicontek. Untuk hijabnya sendiri, tidak masalah jika anda ingin mengenakan model lilit. Karena, area dada sudah tertutupi dengan kain brokat yang menjadi outer.

Kebaya Satin Berpadu dengan Payet

Payet tidak hanya cocok digunakan untuk menghiasi kebaya brokat dimana juga bisa mempercantik kebaya berbahan satin yang memang sudah elegan sejak awal.

Tidak hanya payet, kebaya ini juga dihiasi dengan bordir bertema floral. Model kebaya yang satu ini sangat unik karena bagian depannya menggunakan model lilit. Model yang unik ini membuat tampilan anda menjadi unik dan berbeda dengan orang lain. Agar penampilan lebih harmonis dan cantik, sebaiknya pilih hijab yang warnanya masih senada dengan pakaian kebaya.

Kebaya Tunik Kombinasi Brokat

OOTD kebaya satin selanjutnya sangat cocok untuk anda yang tidak ingin ribet memakai bahan kain. Kebaya model tunik yang terbuat dari bahan satin berpadu dengan brokat ini tampil begitu elegan. anda bisa mengombinasikannya dengan bawahan celana kain saja agar kebayanya tetap jadi bintang utama.

anda bisa menggunakan hijab dengan warna yang senada dengan baju atau celana agar tampak lebih serasi. Sebagian besar OOTD kebaya satin yang direkomendasikan kali ini adalah kombinasi dengan brokat. Kedua bahan ini memang sangat cocok jika sudah dikombinasikan.

Kombinasi Satin dan Brokat yang Unik

OOTD kebaya satin terakhir ini adalah kebaya dengan kombinasi antara bahan satin dan brokat dengan modelnya berbeda. Bukan dress satin dengan outer brokat, kebaya ini justru menggunakan kain brokat di sisi dalam pakaian.

Sekilas, anda mungkin hanya melihat aksen brokat di bagian lengan. Namun di bagian dada pun ada bahan brokat. Namun area ini tertutupi oleh aksen yang menyerupai selendang di salah satu sisi kebaya. anda akan tampil semakin anggun dan menawan jika memadukan kebaya modern ini dengan high heels.

Demikian informasi mengenai ide inspirasi kebaya satin modern hijab bordir dan brokat terbaru yang menarik dan elegan. Semoga berguna dan bermanfaat.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …