Cara Hide Story IG Untuk Orang Tertentu Serta Non Followers

Cara hide story IG untuk orang tertentu yang ingin dihindari atau non follower merupakan salah satu pencarian yang banyak di cari pengguna IG untuk menjaga privasi.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana IG memberikan banyak pengaturan privasi untuk membuat penggunanya tetap nyaman dan terjaga ketika menggunakan sosial media dengan lambang kamera lomo ini.

Pengaturan privasi merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian banyak pengguna sosial media termasuk Instagram dimana maraknya penyalahgunaan informasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawa serta untuk menghindari banyaknya aktivitas yang “menyimpang” dari banyak “penyakit” pengguna sosial media seperti stalking, kepo, pencurian foto pribadi, hingga penelusuran informasi pribadi.

Bagi anda pengguna IG pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan fitur story IG bukan? dimana fitur ini merupakan salah satu fitur favorit yang kerap digunakan pengguna IG dalam berbagi aktivitas dan momen mereka sehari-hari.

Tidak heran story IG ini kerap menjadi sasaran banyak orang yang kepo atau penasaran aktivitas seseorang sehari-hari dan bahkan bisa untuk mengintai atau memata-matai orang-orang tertentu yang bisa saja berasal dari mantan, musuh bisnis, atau oknum-oknum tidak bertanggung jawab dan kurang kerjaan lainnya.

Oleh karena itu sebagai tindakan pengamanan bagi anda yang was-was atau kuatir story anda disalah gunakan, maka simak panduan cara hide story IG untuk orang tertentu serta non follower yang bisa anda simak dibawah ini.

Cara Hide Story IG Untuk Orang Tertentu

Berikut beberapa pengaturan yang bisa anda lakukan untuk hide story IG dari orang-orang tertentu yang membuat anda tidak nyaman.

Close Friend

Terdapat sebuah cara cepat untuk hide penonton Story khusus hanya orang-orang tertentu saja yang bernama Close Friend. Fitur ini memungkinkan hanya beberapa pengikut saja yang bisa melihat Story IG. Pengikut yang masuk ke dalam daftar ini hanyalah setiap pengikut yang anda ikuti.

Jadi, apabila sebuah akun hanya mem-follow dan tidak di-follow, maka akun tersebut tidak akan bisa masuk ke dalam daftar Close Friend. Setiap pengguna IG bisa membuat daftar teman dekat-nya masing-masing. Pengaturan ini dapat ditemukan di profil IG masing-masing. Apabila anda hendak melakukan posting, anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk mengaktifkan fitur close friend.

  • Pertama, silahkan buka IG.
  • Lalu anda bisa klik foto profil.
  • Klik menu/ikon tiga garis.
  • Lalu anda bisa klik Close Friend.
  • Centang setiap akun IG yang masuk ke teman dekat.
  • Apabila anda sudah selesai, anda bisa klik Done.
  • Anda bisa membuat Story IG.
  • Ketika akan posting, klik ikon Teman Dekat atau ikon bintang berwarna hijau.

Apabila anda telah berhasil menerapkan fitur ini maka anda akan melihat posting Story IG khusus teman dekat adalah lingkaran di sekitar Story berwarna hijau dan bukan merah muda seperti biasa. Tunggu beberapa saat, kemudian coba cek siapa saja yang sudah melihat Story tersebut. Apabila yang melihat hanya teman yang masuk ke daftar teman dekat, maka Story berhasil dibuat hanya untuk teman dekat.

Hide Story dari Orang Tertentu

Ada juga cara lain yang membuat akun tertentu tidak bisa melihat Story IG milik anda dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut.

  • Pertama, silahkan buka IG anda
  • Lalu anda bisa klik foto profil.
  • Kemudian klik menu/ikon tiga garis.
  • Anda bisa klik Pengaturan.
  • Klik Privasi.
  • Lalu klik Cerita.
  • Scroll ke bawah untuk menemukan menu Sembunyikan Cerita.
  • Pilih akun IG tertentu yang nantinya tidak bisa melihat Story.
  • Kembali ke halaman utama.

Apabila anda telah menerapkan langkah diatas maka anda bisa mencoba membuat story IG dan mengecek apakah target yang anda blacklist sudah tidak bisa melihat anda. Jika tidak, maka anda telah berhasil menerapkan cara ini.

Demikian informasi mengenai cara hide story IG untuk orang tertentu atau non follower untuk menjaga privasi dan anda pun bisa lebih tenang dan aman bermain sosial media. Semoga berguna dan bermanfaat.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …