Cara Mengatasi Indihome Gangguan Massal

Cara Mengatasi Indihome Gangguan Massal Hari Ini 2023

Cara mengatasi Indihome yang gangguan massal dan membuat aktivitas internet anda berhenti pastinya menjadi pencarian banyak pengguna Indihome yang mengalami masalah ini dimana anda tepat menemukan artikel ini sebab kali ini kami akan memberikan solusi cara mengatasi gangguan sinyal Indihome.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana gangguan indihome dapat disebabkan oleh banyak hal. Penyebabnya bisa dari gangguan dari pusat yang membuat gangguan massal pada area atau wilayah tertentu. Jika anda pelanggan Indihome yang menemukan masalah ini maka anda harus segera melaporkan ke Telkom untuk mengetahui penyebab dan agar gangguan bisa cepat teratasi dan anda bisa kembali menggunakan internet dengan mulus.

Namun biasanya menelpon ke Telkom bukanlah solusi cepat untuk mengatasi gangguan Indihome dimana biasanya membutuhkan pengecekan dan proses perbaikan. Hal ini tentunya akan membuat anda gusar dan bingung apalagi jika anda membutuhkan sinyal internet secepatkan karena urusan penting untuk segera bisa online.

Oleh karena itu kali ini kami akan membagikan beberapa solusi cara mengatasi Indihome yang gangguan massal untuk anda simak sebagai berikut.

Cara Mengatasi Indihome Gangguan Massal Hari Ini

Berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan bagi anda yang mengalami masalah Indihome yang tanpa sinyal.

Restart Router

Hal pertama yang bisa anda lakukan ketika jaringan Indihome mulai melambat adalah dengan restart router. Anda bisa mencoba mematikan router dan tunggu kurang lebih selama 3 menit. Setelah itu nyalakan kembali dan biarkan seluruh lampunya nyala terlebih dahulu.

Apabila router sudah menyala dengan sempurna, anda bisa mencoba untuk menghubungkannya dengan perangkat. Walaupun terkesan sepele, namun cara ini terbukti ampuh dan lebih hemat biaya karena tidak perlu memanggil teknisi.

Meminta Bantuan Teknisi

Apabila anda ingin cepat mengatasi Indihome gangguan, maka anda bisa meminta bantuan teknisi. Cara tersebut dianggap lebih efektif karena mungkin saja gangguan terjadi karena masalah yang cukup serius. Terutama masalah yang berkaitan dengan kerusakan kabel atau komponen pada router.

Indihome telah memberikan layanan untuk perbaikan teknisi yang bisa diakses oleh semua penggunanya. Anda cukup menghubungi pihak Indihome, kemudian laporan masalah dan minta teknisi untuk segera datang.

Tetapi anda harus bersabar sebab biasanya teknisi tidak bisa langsung datang begitu saja dimana ketika terjadi masalah jaringan terjadi secara massal maka teknisi harus mampir ke tempat pengguna lain terlebih dahulu. Anda juga bisa membuat jadwal perbaikan agar masalah dapat ditangani lebih cepat.

Mengirimkan Laporan Pengaduan

Jika anda sudah mencoba berbagai cara namun koneksi internet tetap bermasalah, maka cara terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan mengirimkan pengaduan. Proses pengaduan dapat dilaporkan dengan menghubungi call center di 147 dan sampaikan masalah kepada petugas.

Selain itu ada juga berbagai cara lain yang dapat dilakukan untuk mengirim laporan. Bagi yang aktif menggunakan platform media sosial, anda bisa mencoba mengirimkan aduan melalui Twitter atau Facebook. Apabila tidak berhasil, anda bisa silakan download aplikasi myIndiHome dan tuliskan masalah beserta lokasi anda.

Demikian informasi mengenai cara mengatasi Indihome yang gangguan massal hari ini. Anda cukup melakukan langkah-langkah diatas agar sinyal internet Indihome anda cepat kembali dipulihkan dan anda bisa kembali internetan dengan lancar.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …