Cara Mudah Mengembalikan Video yang Terhapus Permanen di Hp

Apakah anda ingin mengembalikan video yang sudah terhapus di HP anda, baik itu disengaja maupun tidak disengaja? Simak panduan cara mudah mengembalikan video yang terhapus permanen di HP.

Seperti yang kita ketahui bersama dimana video merupakan file umum yang terdapat di HP selain foto dan file dokumen lainnya. Beragam video bisa menjadi koleksi di galeri HP mulai dari video yang rekam sendiri, video yang didownload dari internet, video yang disimpan dari aplikasi seperti dari whatsapp, dan sosial media, hingga video hasil editan dari aplikasi edit video.

Biasanya video yang disimpan di galeri merupakan video yang ingin dijadikan kenangan atau penting untuk urusan pekerjaan atau kebutuhan lainnya, dan ketika video yang anda cari sudah tidak berada di galeri video anda lagi, pastinya akan membuat anda bingung bukan? apalagi video tersebut termasuk video penting yang ingin anda gunakan segera.

Video yang hilang dari galeri HP bisa saja terjadi karena anda salah memilih video saat sedang menghapus video, atau bisa saja disebabkan karena masalah virus yang menghapus data-data penting di HP termasuk video. Selain banyak juga pengguna HP yang berubah pikiran setelah menghapus video dan ingin mengembalikannya lagi.

Namun jangan kuatir sebab ada cara yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan video yang sudah terhapus di HP anda dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Dengan demikian, anda tidak perlu panik atau bingung lagi ketika kehilangan video favorit anda. Penasaran? simak cara mudahnya sebagai berikut.

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Permanen di Hp

Recycle Bin

Nama Recycle Bin ini pastinya sudah tidak asing bagi anda yang terbiasa mengoperasikan PC atau laptop dimana perlu anda ketahui bahwa aplikasi recycle bin ini juga bisa anda temukan di HP android.

Fungsinya pun sama dengan di PC dimana aplikasi ini digunakan sebagai tempat sampah dari file yang telah didelete, nantinya anda masih bisa melihat semua file yang telah di delete sebelum dihapus selama-lamanya.

Aplikasi ini tersedia secara gratis di play store dan sudah di install lebih dari 1 juta pengguna. jika ingin mengunakannya silahkan install melalui play store. Jika sudah lalu buka aplikasinya, nantinya anda akan melihat semua file yang sebelumnya telah di hapus. Nantinya anda akan menemukan tombol untuk melakukan restore file yang sudah didelete atau terhapus termasuk video dan akan kembali ke galeri HP anda kembali.

Dumpster

Selanjutnya adalah bernama Dumpster dimana aplikasi ini akan menyimpan semua file-file yang telah anda hapus dan nantinya bisa dikembalikan lagi. Selain mempermudah anda untuk mengembalikan video yang terhapus, aplikasi ini punya fitur keren lainnya, seperti pembersih otomatis, mendukung 14 bahasa didunia, penyimpanan cloud, pengunci layar dan lainnya. jika tertarik silahkan install Dumpster melalui play store.

DiskDigger

DiskDigger akan membantu anda untuk mengembalikan semua file yang terhapus secara tidak sengaja. Selain itu file yang telah anda hapus dapat dipulihkan secara langsung ke google drive, dropbox atau mengirimnya langsung melalui Email.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup sederhana sehingga mudah digunakan, selain itu size dari file ini hanya kurang dari 3mb.

Recycle Master

Recycle Master merupakan aplikasi yang akan memungkinkan anda untuk memulihkan kembali file-file yang telah dihapus sebelumnya. Aplikasi Recycle Master tersedia secara gratis di play store.

Setelah membuka aplikasi ini, maka akan tampil semua file yang sebelumnya anda hapus. Anda akan menemukan opsi restore atau pemulihan terhadap file yang telah dihapus sebelumnya. Selain digunakan sebagai pemulihan file yang terhapus, Recycle Master memiliki fitur lain, seperti : Kunci aplikasi, pembersih otomatis, tempat sampah dan lainnya. ukuran dari aplikasi ini juga cukup kecil hanya sekitar 7 mb.

DigDeep Image Recovery

Dan terakhir, untuk mengembalikan file-file yang telah terhapus seperti video, anda bisa menggunakan aplikasi DigDeep Image Recovery. Walaupun dinamai image, namun aplikasi ini bisa memulihkan semua jenis file yang dihapus secara tidak sengaja.

Pengunaan dari aplikasi ini juga terbilang cukup mudah, anda hanya perlu menginstall aplikasi, lalu buka aplikasi tersebut. nantinya akan muncul semua file yang anda hapus. Pilih file yang ingin dipulihkan lalu pindahkan.

Demikian informasi mengenai cara mudah mengembalikan video yang terhapus permanen di HP yang bisa anda terapkan dengan mudah untuk mengembalikan video kembali ke galeri HP anda seperti semula. Semoga berguna dan bermanfaat.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …