Kode Rahasia Di HP Android

Catat! Kode Rahasia Di HP Android, Buka Fitur Tersembunyi

Bagi anda para pengguna HP android yang ingin membuka fitur tersembunyi di HP anda, maka anda bisa mencatat dan menerapkan kode rahasia di HP android yang akan kami bagikan kali ini.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana Android adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan saat ini selain IOS yang digunakan iPhone. Android sendiri digunakan sebagai OS utama di berbagai merek HP populer seperti Samsung, Xiaomi, OPPO, VIVO, dan lain sebagainya.

Sebagai operasi sistem, Android memastikan semua sistem di HP bekerja sebagaimana mestinya termasuk aplikasi dan fitur HP. Namun masih banyak orang yang belum mengetahui dimana Android memiliki sejumlah kode rahasia yang jarang diketahui pengguna android pada umumnya. Biasanya kode rahasia ini cuman di ketahui para teknisi HP android, atau orang-orang yang berhubungan dengan profesi penjual HP.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan kode rahasia di HP android dimana dengan kode rahasia tersebit, anda bisa mengakses fitur tersembunyi yang mungkin bermanfaat untuk anda seperti mengakses berbagai fungsi tersembunyi dan informasi, termasuk memeriksa operator jaringan dan koneksi internet yang digunakan.

Tanpa basa-basi lagi, anda bisa mencatat kode rahasia di HP android yang akan kami bagikan kali ini.

Daftar Kode Rahasia Di HP Android

Kode untuk menampilkan informasi rinci tentang perangkat HP android

Walaupun kadang terlihat sepele, tapi ada kalanya pengguna ingin mengetahui informasi rinci tentang HP yang mereka gunakan. Selain dari pengaturan “Tentang Ponsel,” anda dapat menggunakan kode khusus untuk mengakses informasi lebih lanjut tentang perangkat anda.

Kode tersebut adalah #4636##

Dengan memasukkan kode ini, informasi tentang HP, baterai, dan penggunaan data akan muncul secara otomatis.

Kode untuk melakukan reset pabrik (factory reset)

Apabila anda menemukan HP yang masalah, maka cara terbaik kadang-kadang adalah melakukan reset pabrik. Hal ini dapat dilakukan dengan dua metode, yaitu dengan menekan tombol daya dan volume down secara bersamaan atau dengan mengakses kode rahasia melalui panggilan.

Untuk metode kedua, anda cukup memasukkan ##7780##, dan HP akan melakukan reset pabrik sehingga kembali ke pengaturan awal.

Kode untuk menginstal ulang sistem operasi (OS)

Menginstal ulang sistem operasi Android dapat dilakukan dengan mudah. Anda cukup buka aplikasi Telepon di perangkat Anda, lalu masukkan kode 27673855#. Ini akan menghapus data pada HP anda secara otomatis.

Kode untuk memeriksa akurasi GPS

Selanjutnya, anda bisa gunakan kode rahasia HP Android ##1472365## untuk memeriksa apakah GPS anda berfungsi dengan baik dan untuk mendapatkan informasi tambahan mengenai GPS.

Kode untuk menguji kinerja layar sentuh

Untuk menguji kemampuan layar sentuh pada HP Android, anda bisa coba gunakan kode ##2664## melalui panggilan. Kode ini akan membantu anda mengetahui apakah semua sisi layar masih dapat berfungsi dengan normal.

Kode untuk menampilkan informasi rinci tentang kamera

Kode rahasia Android lainnya adalah ##34971539##, yang digunakan untuk menampilkan informasi rinci tentang kamera pada HP anda tanpa perlu mengakses menu pengaturan.

Kode untuk memeriksa keaslian HP

Untuk mencegah penggunaan smartphone palsu atau rakitan, anda dapat menggunakan kode rahasia #0000# dari HP anda. Namun, perlu diingat bahwa kode ini hanya berlaku untuk perangkat Samsung.

Kode untuk mencadangkan data

Dengan menggunakan kode rahasia HP Android ##273283255663282##*, HP anda akan secara otomatis mencadangkan data. Ini merupakan cara praktis daripada melalui langkah-langkah panjang secara bawaan.

Kode untuk menguji performa layar LCD

Jika anda masih merasa ragu tentang kinerja layar HP anda, cobalah memasukkan kode ##0##* melalui panggilan. Kode ini dapat digunakan untuk menguji warna dan detail pada layar, memastikan semuanya berfungsi dengan normal.

Kode untuk memeriksa kemampuan audio

Apabila anda merasa audio pada HP anda tidak berfungsi dengan baik, anda dapat menggunakan kode ##0673## atau ##0289## untuk memeriksa masalah audio.

Sekian informasi tentang daftar kode rahasia di HP android untuk mengakses fitur tersembunyi yang jarang diketahui pengguna umum HP android. Semoga berguna dan bermanfaat.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …