Cara Menghubungkan Whatsapp ke Instagram Secara Mudah

 solen-feyissa-KWZa42a1kds-unsplash.jpg

Unsplash.com

Saat ini penggunaan Instagram dan WhatsApp oleh sejumlah kalangan semakin intense terjadi. Terlebih banyak yang memanfaatkan kedua media tersebut untuk menjalankan bisnis online. Oleh sebab itu, banyak orang yang kemudian mencari cara menghubungkan Whatsapp ke Instagram agar memudahkan pengelolaan bisnis.

Guna memudahkan para konsumen dan produsen dalam berkomunikasi, Instagram telah meluncurkan sejumlah fitur baru. Salah satunya adalah terhubungnya antara Instagram dengan WhatsApp. Fitur tersebut akan memudahkan para calon pelanggan untuk menghubungi pemilik bisnis hanya dengan klik link pada informasi bio Instagram. 

Cara Menghubungkan Whatsapp Ke Instagram

Bagi Anda yang tertarik untuk menghubungkan antara akun Instagram dan WhatsApp caranya pun terbilang mudah. Berikut ini adalah beberapa cara menghubungkan whatsapp ke instagram yang perlu Anda ketahui.

1. Buka Profil Akun Instagram

Cara pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan membuka profil akun Instagram yang Anda miliki. Caranya tentu sangat mudah. Silakan buka aplikasi Instagram pada ponsel yang Anda miliki lalu masuk ke menu profil IG Anda.

Setelah terbuka, silakan Anda bisa menambahkan tombol WhatsApp pada profil akun Instagram Bisnis tersebut. Pastikan kalau Anda memasukkan nomor ponsel WA dengan benar. Tujuannya agar calon pelanggan bisa menghubungi Anda secara lebih mudah.

2. Kunjungi Laman Akun Bisnis IG

Setelah berhasil menambahkan tombol WhatsApp pada halaman profil di IG, maka tahapan yang perlu dilakukan berikutnya adalah melakukan edit profil. Caranya silahkan Anda bisa membuka halaman akun bisnis Instagram yang dimiliki. Lalu silahkan pilih menu Edit Profil.

Kemudian silakan Anda memilih bagian Opsi Kontak. Kalau sudah, silakan menambahkan nomor kontak WhatsApp yang Anda miliki. Setelah memastikan kalau semua data informasinya benar, Anda bisa  klik Simpan untuk menyimpan pengaturan baru tersebut.

3. Cara Menghubungkan Whatsapp ke Instagram : Masukkan Kode Autentifikasi

Ketika Anda sudah memasukkan nomor WhatsApp, maka secara otomatis Anda pun akan mendapatkan kode autentikasi yang dikirim ke nomor tersebut. Silakan Anda memasukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia. Setelah itu maka secara otomatis akun WhatsApp akan terhubung ke Instagram yang Anda miliki.

Manfaat Menghubungkan Whatsapp Ke Instagram Untuk Bisnis

Menghubungkan WhatsApp ke Instagram bisa memberikan dampak yang positif untuk bisnis Anda. Berikut ini adalah beberapa potensi manfaat yang bisa didapatkan saat akun IG dan WA terhubung :

1. Memudahkan Komunikasi Dengan Calon Pelanggan

Salah satu manfaat penting yang bisa didapatkan dari menghubungkan Instagram ke WhatsApp adalah memudahkan komunikasi dengan calon pelanggan. Ketika calon pelanggan mengunjungi akun Instagram dan tertarik untuk membeli produk, maka mereka bisa langsung klik link WA untuk komunikasi.

Setelah berhasil menambahkan WhatsApp ke Instagram, maka para calon pelanggan tidak perlu harus menyimpan nomor Anda terlebih dahulu untuk berkomunikasi. Mereka cukup meng-klik pada link WhatsApp di bio profil Anda dan bisa langsung melakukan chat secara mudah.

2. Meningkatkan Peluang Terjadinya Closing Produk

Ketika pelanggan memiliki kemudahan dalam berkomunikasi dengan pemilik bisnis, maka hal ini juga menjadi keuntungan untuk Anda. Jika Anda bisa menyediakan kebutuhan pelanggan tersebut secara optimal, maka potensi untuk terjadi pembelian (closing) produk pun akan mengalami peningkatan. Imbasnya, potensi untuk meningkatkan revenue pun turut mengalami kenaikan.

Itulah beberapa cara menghubungkan whatsapp ke instagram yang perlu Anda ketahui. Kini dengan ulasan tersebut, Adna tidak perlu bingung lagi kalau mencari cara menghubungkan antara akun IG dengan WhatsApp untuk bisnis. Semoga informasi di atas bisa memberikan manfaat.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *