6+ Resep Es Buah untuk Bisnis, Enak, Segar dan Mudah Dibuat

Bagi anda yang ingin memulai bisnis kuliner es buah, simak resep es buah untuk bisnis yang enak, segar dan mudah dibuat serta bisa anda praktekkan dengan mudah hanya dengan modal kecil.

Seperti yang kita ketahui bersama dimana bisnis kuliner menjadi bisnis yang menjanjikan untuk dilakukan. Hal ini karena banyaknya tingginya minat masyarakat untuk membeli makanan dan minuman siap saji tanpa harus repot membeli bahan dan membuatnya dirumah.

Tidak heran apabila banyak orang yang ingin mencoba bisnis kuliner. Namun banyak orang yang kemudian mengurungkan niat karena berpikir harus mengeluarkan modal yang besar, dan juga belum lagi berpikir soal apakah laris atau tidak.

Jika anda termasuk yang berpikir demikian maka mungkin berbisnis es buah bisa menjadi solusi untuk anda. Kenapa demikian? Seperti yang kita ketahui bersama, es buah merupakan dagangan kuliner yang laris manis di hidangkan dari restauran, cafe hingga jajanan di pinggir jalan. Dan menjadi semakin diburu lagi ketika saat musim panas lagi terik-teriknya atau saat bulan ramadhan.

Untuk itu kali ini kami akan membagikan resep es buah untuk bisnis yang enak, segar dan mudah yang bisa anda simak sebagai berikut.

Resep Es Buah untuk Bisnis

Es Buah Susu

Bahan-bahan: 100 gram nanas, potong dadu 100 gram semangka merah atau kuning, potong dadu 500 gram es batu yang sudah diserut 100 gram pepaya, potong dadu 100 gram melon, potong dadu atau dibentuk kelereng 100 ml susu kental manis vanilla 100 gram anggur, belah jadi dua 5 sdm sirup vanili, 1 liter air mineral

Cara membuat:

Siapkan mangkuk dan masukkan buah-buahan yang sudah disiapkan ke dalam mangkuk. Ambil wadah lain, masukkan air kemudian campur dengan susu kental manis sesuai selera. Aduk hingga merata. Tuang air susu tadi ke dalam mangkuk berisi buah-buahan. Tambahkan es serut sesuai selera. Kemudian tuangkan sirup vanili di atas es serut. Es buah susu sudah siap dinikmati.

Es Mangga Kelapa Muda

Bahan-bahan: 3 cup mangga, potong dadu2 cup kelapa muda kerok2 cup nata de coco2 sdm biji selasih, rendam air panas, 900 ml air kelapa, 100 ml susu kental manis, 3 sachet minuman rasa mangga (Nutrisari/Marimas) Es batu secukupnya

Cara membuat:

Campur air kelapa, susu kental manis, dan Nutrisari, aduk rata. Masukkan mangga, kelapa muda, nata de coco, dan biji selasih. Aduk rata. Anda bisa tambahkan es batu. Sajikan selagi dingin.

Es Soda Buah

Bahan-bahan: 2 sdm gula pasir, 50 ml air soda, Buah strawberry secukupnya, Jeruk secukupnya, Buah anggur hijau secukupnya, DelimaKiwi secukupnya, Sari kelapaEs batu secukupnya

Cara membuat:

Campur gula pasir dengan soda. Aduk hingga gula larut. Iris semua buah, masukkan ke dalam campuran gula dan soda dalam gelas. Tambahkan sari kelapa dan masukkan es batu. Sajikan dingin.

Es Buah Campur Ala Hongkong

Bahan kuah:7 sdm creamer6 sdm gula400 ml air putih

Bahan isian :1 buah mangga1 buah apel, Agar-agar hijau, serut 1 kotak cincau hitam8 buah strawberry, iris Selasih secukupnya

Cara membuat:

Masak gula dan air putih sampai gula larut, lalu beri creamer, aduk rata, dinginkan dan sisihkan. Potong-potong buah mangga, apel dan cincau. Sisihkan. Campur semua bahan isian dalam mangkuk, lalu tuangi kuah yang sudah didinginkan tadi. Aduk rata, siap disajikan.

Es Puding Buah

Bahan puding: 1 bungkus agar-agar putih, 1/2 bungkus Nutrijell, kelapa muda 200-250, gula pasir 1300 ml susu cair full cream

Bahan es: 1/4 buah semangka ukuran sedang, 1/4 buah blewah ukuran sedang, 2 buah alpukat ukuran besar, 2 kaleng buah leci kalengan, 1 kaleng susu kental manis, Air secukupnya, Es batu secukupnya.

Cara membuat:

Puding susu: Dalam panci, campur semua bahan puding jadi satu aduk rata, didihkan sambil diaduk. Angkat dan hilangkan uapnya sebentar, lalu tuang ke loyang. Dinginkan pada suhu ruang kemudian masukkan kulkas, potong atau serut sesuai selera. Dalam wadah, masukkan potongan puding beserta bahan es lainnya. Aduk rata. Koreksi rasa, tuang ke gelas atau mangkok, sajikan.

Es Buah Jelly Pelangi

Bahan-bahan: 1 bungkus agar-agar warna merah, Jelly kemasan yang sudah jadi, 1 bungkus agar-agar warna hijau, 1 buah kelapa muda, serut Buah pepaya secukupnya, potong-potong Buah mangga secukupnya, potong-potong Sirup coco pandan secukupnya 1 kaleng susu kental manis,Es secukupnya

Cara membuat:

Masak agar-agar atau jelly seperti biasanya. Kemudian potong-potong jelly atau agar-agar seperti dadu setelah matang. Campur semua bahan-bahan ke dalam mangkuk. Tambahkan es batu dan susu kental sesuai selera. Es buah jelly pelangi siap disajikan.

Demikian informasi resep es buah yang enak dan bisa menjadi santapan enak keluarga dirumah maupun ide bisnis kuliner anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …