Begini Harga HP Realme C53 dan Spesifikasinya, Mirip Iphone

Bagi anda yang mencari harga HP realme C53 dan spesifikasinya, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan spesifikasi HP Realme yang dikatakan mirip dengan Iphone.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama merek HP realme merupakan salah satu merek atau brand HP terpopuler ditanah air dan memiliki banyak peminat. Hal tersebut tidak terlepas dari harga murah yang ditawarkan dan terjangkau bagi banyak orang.

Tidak hanya harga murah, HP Realme C53 juga memiliki spesifikasi canggih yang bisa di adu dengan merek HP lain dikelasnya. Selain itu desain yang modern, membuat penampilan HP realme pun tidak kalah dengan HP mewah lainnya.

Untuk kali ini kami akan membahas mengenai HP Realme C53 yang cukup menarik perhatian banyak orang, dimana HP yang dikatakan mirip dengan HP IPhone dari segi desain ini dibanderol dengan harga yang murah dan juga dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Jika anda penasaran dengan produk HP ini, maka anda bisa menyimak spesifikasi HP realme C53 yang bisa anda pelajari sebagai berikut.

Spesifikasi Realme C53

Apabila dilihat dari segi penampilan, seperti yang kami sebutkan diatas dimana Realme C53 mempunyai desain body belakang yang mirip dengan iPhone atau tepatnya Iphone 14 Pro. Hal tersebut terlihat dari bagian punggung HP yang dilengkapi dengan modul kamera dengan bentuk persegi dan diisi tiga cincin atau bulatan dengan penempatan zig-zag. Ketiga cincin tersebut memuat satu LED flash dan dua kamera belakang.

Untuk bagian depan Realme C53 dilengkapi dengan fitur ‘Mini Capsule’, yang bisa membuat modul kamera selfie jadi lebih lebar seperti Dynamic Island yang ada di iPhone 14 Pro. Anda dapat memantau persentase baterai yang tersisa, jumlah langkah yang dilakukan, pengisian daya HP, dan masih banyak yang lainnya dengan ‘Mini Capsule’. Smartphone terbaru Realme C53 ini mempunyai bobot 182 gram dengan dimensi 167,3 x 76,7 x 7,5 mm.

Ukuran layar LCD Realme C53 yakni 7,74 inci yang memiliki refresh rate sampai 90 Hz dan touch sampling rate sebesar 180n Hz. Panel tersebut mendukung brightness atau tingkat kecerahan maksimum yakni 560 nits dan rasio layar ke bodi sebesar 90,3 persen. Untuk segi fotografi, Realme C53 dibekali dengan kamera utama beresolusi 50 MP yang mendukung mode perekaman video 1080p 30 FPS. Kamera utama ponsel teranyar Realme ini terletak di dalam modul yang ditemani dengan LED flash dan kamera depth sensor.

Untuk kamera selfie Realme C53 memiliki resolusi 8 MP yang dimuat di dalam modul menyerupai waterdrop atau tetesan air. Kamera depan Realme C53 ini mendukung perekaman video 720p 30 FPS. Terdapat fitur-fitur fotografi yakni Beauty Mode, HDR, Bokeh Effect Control, dan lainnya.

HP yang disebut ‘kembaran’ Realme Narzo N53 ini dibekali dengan chipset Unisoc T612 dengan fabrikasi 12nm. Chipset octa-core atau delapan inti dibagi menjadi enam inti Cortex-A55 dan dua inti Cortex-A57. Sementara untuk GPU atau unit pengolah grafis mengandalkan Mali-G57. Kapasitas baterai Realme C53 mempunyai kapasitas 5.000 mAh dengan teknologi fast charging atau pengisian cepat SuperVOOC sebesar 33 watt.

Baterai Realme C53 diklami bisa terisi dari 1 sampai 50 persen hanya dalam waktu 31 menit dengan teknologi fast charging. Sistem operasi atau OS Realme C53 adalah Android 13 dengan UI atau antarmuka Realme, UI T Edition.

Adapun fitur pendukung yang lain di antaranya adalah headphone jack 3,5 mm, fingerprint atau pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan side-mounted atau tombol power, slot microSD, virtual RAM sampai 6 GB, dual SIM, dan masih banyak yang lainnya.

Harga Realme C53

Lalu berapa harga yang dibanderol Realme untuk produk C53nya yang dikatakan mirip dengan iPhone ini? Perlu anda ketahui bahwa produk terbaru dari Realme ini dibanderol hanya Rp 2,1 jutaan, jelas sangat murah untuk sebagian besar dari anda dimana harganya yang murah itu terasa semakin murah apabila dibandingkan dengan spesifikasinya.

Spesifikasi Realme C53 NFC memang cukup menonjol di antara para pesaingnya. Apabila anda mencari HP murah dengan kualitas yang cukup tinggi, sepertinya Realme C53 NFC bisa jadi pilihan tepat. Realme C53 bekerja dengan bantuan prosesor Unisoc Tiger T612, seri chipset yang belakangan ini kerap digunakan Realme untuk produk kelas entry-level mereka. Artinya, harga HP Realme C53 mungkin tidak akan lebih dari Rp 2 jutaan.

Kinerjanya juga akan didukung oleh RAM 6GB dan memori internal 128GB. Tidak hanya itu, masih ada ruang RAM tambahan sebesar 6GB yang bisa anda manfaatkan. Secara tampilan, Realme C53 akan memiliki layar 6,74 inci dengan panel LCD IPS. Layarnya ini sudah mampu menghasilkan resolusi FHD+ dan refresh rate 90Hz.

Untuk urusan fotografi, Realme C53 mengandalkan dua kamera utama. Masing-masing dengan resolusi 50MP dan satu lensa lainnya tidak dijelaskan secara spesifik. Fitur spesial lainnya terletak pada sektor baterai. Realme C53 dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 33W yang mana fitur ini diklaim mampu mengisi 50% daya dalam waktu 30 menit. Tidak hanya, HP ini mendapatkan dukungan tambahan seperti NFC, Fast Side Fingerprint, port USB Type-C, audio jack, serta slot dual SIM dan memori eksternal hingga 2TB juga tersedia.

Demikian informasi mengenai harga HP realme C53 dan spesifikasinya. Semoga berguna dan bermanfaat.

Check Also

situs nonton film gratis

8 Situs Nonton Film Gratis di Situs Terpercaya dengan Kualitas HD

Anda para pecinta film yang mencari cara bisa nonton film gratis kapan saja dan dimana …