Cara Membuat Nomor Balap di HP Android

Cara membuat nomor balap di HP Android  bisa anda gunakan untuk membuat nomor yang keren ala-ala pembalap. Karena  gaya balap identik dengan semangat muda yang energik dan penuh semangat. Sehingga wajar disukai oleh kalangan muda untuk nomor kaos, nomor kamar dan lain sebagainya.

Meskipun cara buat nomor balap di HP ini sangat mudah, sayangnya banyak yang belum tahu caranya. Sehingga menggunakan jasa desainer grafis untuk membuat nomor balap yang diinginkannya. Padahal kalau mau berusaha sendiri dengan berbagai aplikasi yang diunduh dari Playstore, tentu akan lebih menghemat biaya.

Mungkin anda menginginkan belajar membuat nomor balap ini dengan HP anda, namun bingung bagaimana caranya. Jangan bingung, karena kali ini robotandro.com akan membagikan cara yang paling mudah untuk diterapkan oleh para pemula. Cara yang mudah diikuti siapa saja tanpa memandang usia dan jam terbang.

Cara Mudah Membuat Nomor Balap di HP Android Yang Paling Disukai

Bagi pecinta dunia balap, baik pembalap atau penggemar fanatik olahraga balap ini pasti sangat senang kalau nomor yang dimilikinya dibuat ala balap. Sehingga orang akan langsung tahu kesukaannya hanya dengan melihat nomor yang ditempelkannya di badan motor atau mobil misalnya.

Cara membuat nomor balap di HP Android  adalah pilihan terbaik, terutama bagi pemula. Karena dapat melakukannya dimanapun dan kapanpun tanpa harus memandang tempat dan waktu. Dibandingkan harus mengeditnya menggunakan perangkat besar seperti PC ataupun laptop.

Baca juga Cara Membuat Tulisan Aesthetic pada Foto di Aplikasi Android Terbaru

Karena ketika memilih dengan PC atau laptop maka anda harus mendownload dahulu software olah gambar seperti Corel Draw atau Photoshop. Sehingga membutuhkan tambahan biaya untuk membeli lisensinya. Berbeda kalau melakukannya dengan HP karena selain lebih praktis juga hemat karena tidak berbayar alias gratis.

1.     Membuat Nomor Balap Dengan Aplikasi Pixellab

Aplikasi ini disukai karena fiturnya yang cukup lengkap dengan hasil yang memuaskan. Karena tidak hanya bisa digunakan sebagai cara membuat nomor balap di HP Android saja melainkan juga bisa digunakan untuk membuat logo, mengedit foto dan lain sebagainya.

  • Sebelum memulai membuat, langkah pertama adalah mengunduh aplikasi Pixellab dulu dari Playstore.
  • Setelah aplikasi terinstal dengan sempurna maka langkah selanjutnya adalah membukanya pada tampilan pembuka akan muncul menu new text.
  • Agar dapat melanjutkan proses, klik gambar pensil yang berarti edit.
  • Kemudian tuliskan nomor kesayangan yang ingin dirubah menjadi nomor balap.
  • Untuk mengatur ukuran nomornya anda bisa memilih menu size yang ada pada menu.
  • Setelah selesai mengatur nomor maka anda bisa melanjutkan ke menu font untuk memilih jenis huruf Demonize.
  • Untuk memberikan efek lancip pada ujung-ujung huruf, anda harus memilih gambar plus yang ada di menu dan kemudian memilih shapes.
  • Kemudian akan tampil berbagai macam pilihan efek dan anda bisa memilih sesuai yang anda inginkan.
  • Setelah itu anda dapat memadukannya dengan nomor dengan mengatur posisi dan ukurannya sampai menjadi bentuk yang paling sesuai.
  • Menu rotasi yang terdapat pada gambar pensil ini gunanya adalah untuk merubah-rubah posisi.
  • Setelah selesai membuat dan mendapatkan hasil terbaik, segera salin dan tempelkan ke tempat yang dikehendaki.
  • Nomor balap yang anda inginkan sudah selesai dan sekarang tinggal membuat latar belakang yang sesuai agar semakin keren.

Baca juga Sedih Karena Hasil Jepretan Buram, Inilah Cara HD in Foto di HP Untuk Mengatasinya!

2.     Cara Menambahkan Latar Belakang Khas Balap

Meskipun saat dilihat sudah terlihat keren namun ketika diberi tambahan latar belakang khas balap yang unik tentu gambarnya akan semakin terlihat menarik. Namun sebelum menambahkan latar belakang anda harus menyimpannya lebih dahulu beberapa gambar pilihan kedalam gallery HP.

  • Caranya dengan menggunakan gambar yang anda simpan pada galeri dengan menu texsture untuk mengambil background.
  • Untuk menambahkan mascot yang sudah anda simpan di galeri HP caranya juga simple, dengan gambar plus kemudian pilih menu from gallery.
  • Untuk menuliskan nama atau nama grup balap bisa menggunakan menu Text, kemudian atur jenis huruf yang sesuai.
  • Jangan lupa memberi warna yang sama dengan background nomor tadi dengan cara yang sama.
  • Setelah semuanya selesai klik gambar layar yang ada di menu, kemudian pilihlah menu digian yang posisinya berada paling bawah.
  • Satukan semua layar setelah diceklist, lalu hilangkan notif layar dengan mengklik sekali lagi gambar layar tadi.
  • Untuk membuang latar belakang dasar maka anda harus menggunakan menu transparan lalu dilanjutkan dengan stroke untuk membuat garis tepi. Anda juga bisa berkreasi dengan beberapa menu pendukung lainnya.
  • Desain sudah hampir jadi, langkah terakhir adalah menambahkan background racing dengan memilih gambar dari galeri HP yang telah anda simpan sebelumnya.
  • Untuk menyimpannya anda dapat menggunakan menu save as image dan gambar akan tersimpan pada gallery HP dan gambar siap digunakan untuk berbagai keperluan.

Kalau kurang puas menggunakan cara membuat nomor balap di HP Android    ini, anda bisa mencoba berbagai aplikasi yang tersedia gratis di Playstore. Namun apapun aplikasinya, kreativitas andalah yang paling utama dalam menentukan hasilnya. Jangan ragu-ragu untuk mencobanya daripada tidak sama sekali.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *